Beranda Tiket Wisata

PANTAI SAWANGAN Tiket Gratis Pesona di Kesunyian - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Sawangan : GratisJam Buka: 24 jamNo Telp: -Alamat: Jalan Gunung Payung I, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, 80361

Bali Selatan menawarkan keindahan pantai pasir putih yang menawan, seperti halnya Pantai Sawangan. Berada di deretan pantai-pantai Nusa Dua, membuat objek wisata ini memiliki keindahan pasir putih. Ditambah dengan air laut hijau kebiruan yang cenderung tenang. Jika pantai di Nusa Dua ramai pengunjung, berbeda dengan kawasan pantai ini yang masih sepi.

Sepinya pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menenangkan diri. Meskipun sepi, pantai ini juga menawarkan daya tarik yang asyik bagi wisatawan. Ada pijat refleksi, relaksasi bersantai di pinggir pantai, berkeliling laut dengan perahu, serta menaiki unta. Keseruan ini dapat dinikmati dengan tenang, seolah pantai ini milik pantai pribadi.

Harga Tiket Masuk Pantai Sawangan Bali

Objek wisata ini tidak menetapkan tarif masuk khusus. Wisatawan hanya perlu membayar tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang dikendarai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: Pantai KARMA KANDARA Tiket & Pesona

Jam Buka Pantai Sawangan Bali

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan saja. Beberapa tamu hotel yang ada di depan pantai pun karap kali mengunjungi pantai ini di berbagai waktu. Bahkan tak jarang, para tamu hotel juga berkunjung pantai ini di malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Dibalik Tenangnya Pantai Sawangan Bali

Pantai Sawangan Bali
Pantai Sawangan Bali. Foto: Gmap/Lil Valz

Pantai Sawangan terbilang tersembunyi dan belum banyak kunjungan wisatawan. Untuk mencapai pantai ini, dari area parkir harus memasuki gang di samping hotel. Kemudian menuruni anak tangga untuk sampai ke kawasan pantainya. Dari sini, wisatawan akan langsung bisa mendengar suara deburan ombak yang tenang dan menghanyutkan.

Layaknya pantai di Bali bagian selatan, pantai ini memiliki pasir putih yang halus. Tidak banyak batu karang yang ada di pantai, hanya sedikit dan itu pun tidak besar. Sehingga pemandangan laut terlihat tanpa terhalang batu-batuan karang. Serta dapat berjalan santai di kawasan pantai tanpa takut kaki lecet karena batu karang.

Air laut di pantai ini begitu jernih, dan dari kejauhan tampak berwarna biru kehijauan. Ombaknya pun tenang, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin bermain atau berenang di tepi pantai. Di pinggir kawasan pantai juga terdapat pepohonan rimbun, sebagai area bersantai sambil berteduh. Karena belum banyak wisatawan dan pedagang, pantai ini tak hanya cantik, tapi juga bersih.

Baca: PANTAI BALANGAN Tiket & Aktivitas

Pohon Unik di Tepi Pantai, Lokasi Foto yang Sempurna

Kawasan pantai yang masih sepi pengunjung menjadikan pantai ini seperti pantai pribadi. Wisatawan tentunya bisa puas berfoto tanpa terganggu lalu-lalang wisatawan lainnya. Foto dengan latar belakang pemandangan laut adalah pilihan yang tepat. Apalagi sesekali tampak perahu tradisional nelayan yang tersebar di lautan.

Yang tak kalah unik, adalah keberadaan pohon yang ada di bibir pantai. Keunikan pohon ini karena bentuknya yang tidak terlalu tinggi layaknya pohon lainnya. Melainkan tumbang, dengan batang yang menyentuh pasir. Meskipun tampak seperti pohon mati, uniknya ada cabang yang hidup dan berdaun.

Keunikan lain dari pohon ini karena tidak ada pohon lain yang tumbuh di sekitarnya. Sehingga menimbulkan kesan artistik tersendiri ketika berfoto di sini. Wisatawan dapat bergaya apapun di pohon unik ini, dengan latar belakang lautan luas. Perpaduan warna hijau, biru, dan putih dari pasir, akan menghasilkan foto yang menawan.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu

Menunggang Unta Menjelajahi Pantai

Unta yang sedang Berteduh
Unta yang sedang Berteduh. Foto: Gmap/Андрей Сoбетов

Pantai Sawangan masih satu garis dengan pantai lain di Nusa Dua. Di mana jalur ini biasanya dilewati juga oleh unta yang ditunggangi oleh wisatawan. Wisatawan dapat mencoba menunggangi unta berpunuk tiga ini. Unta-unta ini didatangkan langsung dari Australia.

Tarif menunggang unta bervariasi, dan ada perbedaan harga untuk anak-anak dengan orang dewasa. Waktu berjalan-jalan dengan unta pun selama kurang lebih 30 menit. Selama menunggang akan diajak berkeliling kawasan pantai sembari menaiki unta. Waktu yang tepat untuk menunggangi unta adalah di sore hari, ketika langit cukup teduh.

Selain jalan-jalan dengan menunggang unta, juga ada paket pre-wedding. Wisatawan akan diajak berkeliling dengan unta, sambil mengambil foto pre-wedding. Tentu harga yang ditawarkan berbeda dengan menunggang unta biasanya. Dan tentunya, waktu yang dibutuhkan untuk sesi foto juga lebih lama.

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Menikmati Nyamannya Pijat Refleksi

Tempat Tidur dengan Payung tempat Pijat Refleksi
Tempat Tidur dengan Payung tempat Pijat Refleksi. Foto: Gmap/flashkasurgut

Ketenangan pantai ini akan membawa kenyamanan bagi yang ingin bersantai. Apalagi, di sini banyak wanita Bali yang berkeliling menawarkan pijat refleksi di tepi pantai. Wisatawan dapat duduk di kursi pantai di bawah naungan payung yang teduh. Sembari menikmati pijatan refleksi lembut yang dapat mengusir lelah di tubuh.

Sembari menikmati lembut belaian angin pantai yang menenangkan. Menikmati pijatan lembut yang menenangkan ini. Saking nyamannya, wisatawan dapat tertidur di tengah proses pemijatan.

Wisatawan dapat memilih durasi waktu pemijatan. Serta dapat menanyakan terlebih dahulu tarifnya. Jika beruntung, wisatawan bisa menawar harga supaya lebih murah.

Baca: Pura Luhur ULUWATU Pesona Sunset & Tari Kecak

Berkeliling dengan Perahu Nelayan

Perahu Nelayan yang dapat Disewa untuk Berkeliling
Perahu Nelayan yang dapat Disewa untuk Berkeliling. Foto: Gmap/agung yogaswara

Selain berkeliling kawasan pantai, wisatawan juga dapat berkeliling di kawasan lautnya. Yaitu dengan menaiki perahu nelayan yang disewakan untuk berkeliling. Sensasi berkeliling lautan dengan perahu tradisional nelayan tentu akan menjadi pengalaman unik tersendiri. Namun tenang, wisatawan akan tetap terjamin keselamatannya, karena para nelayan ini sudah handal.

Fasilitas di Pantai Sawangan Bali

Objek wisata ini menawarkan fasilitas umum yang memadai, seperti toilet serta halaman parkir. Sayangnya, belum banyak tempat makan di pantai ini, hanya ada satu warung yang jarang buka. Pilihan lain adalah restoran yang ada di hotel di depan pantai. Jadi, wisatawan dapat membawa bekal jika ingin bersantai dan piknik di pantai ini.

Alamat Pantai Sawangan Bali

Pantai ini berlokasi di Jalan Gunung Payung I, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini