Beranda Tiket Wisata

Waterblow Nusa Dua Pantai Karang Unik - November 2020

Waterblow
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Benoa,Kuta Selatan,Badung,Bali,Indonesia,80363.

Pesona keindahan alam Bali selalu membuat siapapun ingin menginjakkan kaki di sana. Terlebih pesona pantainya yang tidak pernah habis. Salah satunya adalah Waterblow yang ada di Nusa Dua, Badung, Bali.

Seperti namanya, objek wisata ini berhubungan dengan air dan pantai. Namun, bukan pantai landai berpasir putih dengan aktivitas berenang atau snorkeling. Waterblow lebih kepada atraksi semburan ombak dengan pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk Waterblow

Waterblow berada di kawasan yang elit, meski begitu pengelola tidak menerapkan tiket masuk. Namun, bagi yang berencana melakukan sesi foto pre-wedding atau untuk kegiatan komersil ada tarif khusus. Pemandangannya yang indah membuat tarif ini terbilang mahal.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Kegiatan komersil dan foto pre-weddingRp 2.500.000

Baca: Tanjung Benoa WATERSPORT Tiket & Ragam Wahana

Jam Buka

Objek wisata ini dapat dikunjungi kapan pun. Pengunjung juga dapat menyaksikan Nusa Dua Light Festival di malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam
Nusa Dua Light Festival17.00 – 22.00 WITA

Fenomena Hempasan Ombak yang Dinanti – nanti

Hempasan Ombak yang Mengenai Batu Karang
Hempasan Ombak yang Mengenai Batu Karang. Foto: Gmap/PHU BAZE

Dulunya, Waterblow ini bukanlah tempat wisata, hanya tebing karang yang dianggap berbahaya oleh masyarakat. Karena karangnya yang terjal dan tinggi, sehingga dianggap berbahaya jika dikunjungi. Namun ternyata, masyarakat sekitar melihat potensi keindahan yang ada di pantai ini, yaitu semburan ombaknya. Semburan ombak di sini begitu kuat, karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Semburan ombak yang menghantam batu karang ini sangat mempesona. Ombak menjadi bertolak dan menimbulkan hempasan yang indah. Hempasan ombak inilah yang menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berfoto di sini. Namun, ombak tidak selalu menghempas dengan tinggi, sehingga pengunjung harus menunggu waktu yang tepat.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Di ujung tebing, selain menyaksikan ombak, pengunjung juga dapat menuju dermaga. Di dermaga ini terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk duduk atau sebagai objek foto. Kini, lokasi tebing sudah dilengkapi dengan pagar kayu sebagai pengaman bagi wisatawan.

Pantai Karang tanpa Pasir Pantai

Bermain di Waterblow, jangan berharap untuk dapat bermain pasir. Karena, objek wisata ini tidak memiliki pasir pantai layaknya pantai lainnya. Di sini hanya ada batu karang terjal tanpa pasir.

Inilah mengapa pengunjung dilarang untuk berenang di pantai. Aktivitas air atau wahana permainan air pun tidak tersedia di sini. Sehingga, wahana utama di sini adalah menikmati pemandangan indahnya ombak yang menghempas batu karang.

Karena penuh dengan batu karang, pengunjung harus sangat berhati – hati. Patuhi segala peraturan yang diterapkan oleh pengelola. Supaya berlibur tetap aman dan menyenangkan.

Bermain Air hingga Basah Kuyup

deburan ombak menghantam karang waterblow
Air Menyusup diantara Karang. Foto: Gmap/Daryl Espina

Meskipun dilarang berenang di pantai, pengunjung tetap dapat bermain air. Pengunjung dapat bermain air di tepian tebing. Tentunya, lokasi bermain ini berada di dalam pagar sehingga masih aman dikunjungi wisatawan.

Di sela – sela batu karang, ombak akan menyembur. Pengunjung yang berada di sini akan merasakan sensasi percikan semburan ombak. Semburan air ini tidak akan dapat ditemui di pantai lainnya. Dan amankan barang elektronik serta siapkan diri karena mungkin pengunjung akan basah kuyup.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Tidak hanya memperhatikan tubuh, pengunjung juga harus memperhatikan kamera yang digunakan untuk berfoto. Biasanya, kamera juga akan terkena percikan air. Oleh karena itu, gunakanlah pelindung kamera supaya tetap aman dan gambar yang ditangkap juga bagus.

Berfoto dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Air Laut yang Biru Jernih di waterblow
Air Laut yang Biru Jernih. Foto: Gmap/Anton Ivanov

Semburan ombak yang mengenai karang memang indah. Namun, ada waktu khusus yang membuat pemandangannya tampak lebih memukau. Yaitu ketika pagi hari, saat matahari mulai menampakkan diri secara malu – malu.

Saat terbit matahari ini, pengunjung akan menyaksikan indahnya pemandangan yang hanya bertahan sebentar saja. Semburan ombak akan mengembang di udara, dengan latar belakang Samudera Hindia yang berwarna biru. Ditambah lagi, warna oranye kekuningan matahari terbit memperkaya keindahan pemandangan pagi itu.

Baca: 7 Waterpark Bali Pilihan Saat Berlibur Di Pulau Dewata

Jika terlewat waktu pagi hari, tidak perlu khawatir. Karena di siang hari pun pengunjung masih mendapatkan pemandangan yang indah. Ketika matahari sedang bersinar terik, pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang indah jika menangkapnya dengan kamera. Hal ini disebabkan pantai yang menghadap timur tidak membuatnya membelakangi matahari.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan lokasi jembatan beton yang memanjang diatas karang. Di sini juga dapat menjadi spot foto yang indah. Dengan latar belakang langit cerah dan lautan yang biru jernih.

Fasilitas Waterblow Badung

Menjadi tempat wisata baru justru membuat objek wisata ini cepat dilengkapi dengan fasilitas umum. Di sini terdapat restoran di tepi pantai dengan hidangan seafood yang lezat. Ada juga vending machine soft drink yang dapat dengan mudah digunakan oleh pengunjung. Di kawasan Waterblow juga terdapat berbagai penginapan dengan harga variatif.

Lokasi Waterblow Nusa Dua Badung

Objek wisata ini berada di Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasinya mudah sekali ditemukan, tepatnya berada di belakang Hotel Grand Hyatt. Sebelum tiba di lokasi, pengunjung akan menjumpai rumput luas yang merupakan kawasan Pulau Peninsula. Dari sana, terdapat jalan setapak yang mengarah pada Waterblow Nusa Dua.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini