Beranda Tiket Wisata

PANTAI ROMANTIS Tiket & Ragam Daya Tarik - Oktober 2020

Pantai Romantis
Harga Tiket: Rp35.000 - Rp100.000 Jam Buka: 07.00 - 19.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan,Perbaungan,Serdang Bedagai,Sumatera Utara,Indonesia,-.

Pantai Romantis di Serdang Bedagai terkenal karena memang menawarkan suasana pantai yang romantis. Tidak saja area pantai dengan pasir putih, tapi juga berbagai ornamen pendukung. Hiasan-hiasan tepi pantai ini didesain dengan kreatif dan membuat nyaman wisatawan.

Konsep yang digunakan pengelola untuk menjadikan lokasi pantai sebagai tempat melepas penat bersama orang tersayang ternyata berhasil menarik perhatian wisatawan. Pantai Romantis ini dulunya bernama Pantai Tengah. Kemudian di bawah pengelolaan Masyakarat Maju Bersama dan Sumatera Women Foundation (SWF), pantai ini berubah menjadi Pantai Romantis atau Romance Beach pada 26 Maret 2015.

Harga Tiket Masuk Pantai Romantis

Untuk mendapatkan sensasi berlibur di pantai bernuansa romantis ini, pengunjung dapat melakukan pemesanan tiket melalui situs resmi atau langsung datang ke lokasi. Harga tiket telah termasuk minuman dan makanan gratis.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp 35.000
Paket SpesialRp 88.000 untuk minimal 2 orang
Penyewaan GazeboRp 100.000

Baca: Tempat-tempat Wisata Terbaik di Serdang Bedagai

Jam Operasional

Tempat wisata romantis ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari.

Jam Operasional
Senin – Minggu10.00 – 19.00

Daya Tarik Wisata Pantai Romantis

Jembatan Cinta, Ikon Pantai Romantis
Jembatan Cinta, lokasi yang kerap digunakan sebagai tempat pra wedding – Foto : googlemaps/ Pantai Romantis

Mengusung tema Feel The Heaven of North Sumatera, pantai ini memberikan pengalaman liburan yang berbeda kepada pengunjung. Pasir yang putih di kelilingi oleh hutan mangrove serta diiringi suara deburan ombak yang datang dan pergi menjadikan liburan di pantai ini semakin menarik.

Tempat Romantis di Sumatera Utara

Pantai Romantis kerap dijadikan tempat untuk merayakan anniversary
Pengunjung tengah menikmati senja di meja tepi pantai dengan suasana romantis – Foto : googlemaps / Pantai Romantis

Mendengar namanya saja pengunjung dapat membayangkan bagaimana keindahan pantai ini. Tempat berlibur yang cocok dikunjungi bersama orang terkasih, baik keluarga, teman maupun pasangan. Hal ini juga didukung dengan pengadaan tempat-tempat berfoto yang mengusung tema cinta seperti Tugu berbentuk Hati, Tugu bertuliskan Marry Me, I love you, Love, My heart dan masih banyak lainnya.

Area pantai kerap dijadikan sebagai tempat untuk merayakan hari penting pasangan. Dilansir dari situs resminya, banyak pengunjung yang memanfaatkan kondisi dan euphoria pantai sebagai tempat merayakan hari jadi mereka. Terdapat gazebo yang terbuat dari bambu dan dihias dengan kain kelambu berwarna merah muda dan putih sebagai tempat yang dapat gunakan sebagai lokasi perayaan.

Baca: PANTAI CEMARA KEMBAR Tiket & Aktivitas

Tak hanya itu saja, banyak pula pengunjung yang datang ke pantai ini untuk melalukan sesi foto pre-wedding. Lokasi yang paling banyak digemari sebagai tempat pre-wedding adalah jembatan bambu dengan tiang-tiang yang dihiasi kelambu berwarna merah muda atau putih dan latar hutan mangrove serta pantai sebagai pelengkap.

Menikmati Sajian Laut Fresh from The Ocean

Salah satu sajian laut yang tersedia di Pantai Romantis
Masakan kerang laut salah satu sajian yang disediakan oleh restoran sekitar pantai – Foto : googlemaps / Pantai Romantis

Kuliner merupakan salah satu daya tarik dari objek wisata pantai ini. Pengunjung banyak yang datang untuk mencicipi beragam sajian laut yang langsung dari tangkapan para nelayan hari itu. Bermacam ikan, udang, kerang hingga kepiting tersedia dengan harga yang terjangkau.

Pengunjung juga dapat menyaksikan bagaimana para nelayan menjala ikan di sepanjang pesisir pantai serta dapat langsung membelinya untuk disantap. Sembari menunggu makanan datang, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan bermain permainan air seperti banana boat atau memancing di pesisir pantai.

Berfoto Dengan Beragam Ornamen Kasih Sayang

ornamen hiasan di tepi pantai sebagai latar foto selfie
Pengunjung dapat mengabadikan momen liburan di beberapa titik foto yang ada di sekitar pantai – Foto : googlemaps / Bro Musha

Lokasi pantai yang cukup bersih, aman dan nyaman dengan masyarakat sekitar yang ramah membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktunya di sini. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera demi mengabadikan diri dan orang tersayang di berbagai titik foto menarik di pantai.

Fasilitas

Pondok kecil untuk beristirahat para pengunjung
Pondok-pondok kecil untuk pengunjung beristirahat. Kain kelambu pada pondok sering berganti warna menyesuaikan tema – Foto : Googlemaps/ Pantai Romantis

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Fasilitas tersebut terdiri dari 3 Restoran Seafood, Penginapan, Live music setiap akhir pekan dan hari libur, wifi, Mushola, Toilet, tempat berkemah dan pondok payung.

Kini fasilitas pantai ini semakin ditingkatkan demi kenyaman pengunjung dengan ditambahkan 13 rumah kelambu kecil yang dapat dijadikan tempat beristirahat. Di dalam rumah ini terdapat tempat tidur dan bantal berwarna cerah untuk menghadirkan suasana ceria. Terdapat pula 3 rumah kelambu berukuran besar, 3 panggung ayunan untuk berfoto, 3 Pelaminggo, 4 Payung santia dan 2 tempat tidur santai.

Rute & Lokasi Pantai Romantis

Objek wisata pantai in berada di Jl. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Untuk mencapai pantai ini, pengunjung bisa melalui jalan lintas Sumatera kemudian turun di Simpang Sei Buluh dan langsung menuju Dusun III Desa Sei Nagalawan. Perjalanan ini dapat ditempuh salam kurang lebih 2 jam dari Kota Medan. Jalan menuju lokasi memang agak berpasir dan berbatu namun dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini