Beranda Tiket Wisata

PANTAI BALI LESTARI Tiket & Aktivitas Seru - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Bali Lestari : Rp15.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia, 20987

Pantai Bali Lestari merupakan salah satu pantai wisata yang terletak Serdang Bedagai Sumatra Utara. Pantai ini memakai kata Bali pada namanya karena memiliki tampilan dan suasana mirip di Bali. Terdapat gapura candi di pintu masuk dan patung-patung dewa dengan aksen khas Bali di dalamnya. Ditambah dengan pasirnya yang putih membuat pengunjung sejenak lupa bahwa pantai ini berada di Sumatra Utara.

Pengelola melakukan penataan kembali pantai ini agar berbeda dengan pantai di pesisir Serdang Bedagai. Suasana dan dekorasi pantai diubah sedemikian rupa agar tampak seperti pantai-pantai yang ada di Bali. Sebelum berlangsung penataan, pantai ini bernama Pantai Lestari Indah. Namun, berubah nama menjadi Pantai Bali Lestari setelah penataan selesai.

Harga Tiket Masuk Pantai Bali Lestari

Untuk menikmati wisata di Pantai Bali Lestari, pengunjung akan perlu membayar biaya tiket masuk. Kemudian bagi yang ingin bermain wahana permainan air perlu membayar tiket terpisah.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Harga tiket masukRp15.000
Parkir kendaraanRp5.000
Sewa banana boatRp25.000/orang
Sewa speedboatRp20.000/orang

Baca: MERCI WATERBOOM Tiket & Wahana

Jam Buka Pantai Bali Lestari

Destinasi wisata pantai ini terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Suasana Bali di Sumatra Utara

Gapura di pintu masuk Pantai Bali Lestari
Pantai Bali Lestari merupakan pantai di Sumatra Utara yang memiliki dekorasi khas Bali, seperti gapura yang mirip dengan bangunan candi atau pura. Foto: Google Map/Izzy Sinurat

Masyarakat Sumatra Utara bisa merasakan suasana pantai di Bali tanpa harus jauh-jauh pergi ke Bali. Hal itu karena di area sekitar pantai ini terpasang ornamen dan hiasan-hiasan khas yang biasa ada di pantai-pantai Bali. Terdapat patung-patung Hanoman dan dewa-dewa lainnya di anjungan dekat tepi pantai. Patung-patung tersebut ada yang terpasang kain bercorak kotak-kotak hitam dan putih.

Aksen Bali juga terlihat jelas di bagian pintu masuk pantai. Pada area pintu masuk, pengelola membangun sebuah gapura yang mirip dengan bangunan candi. Biasanya, banyak yang berfoto di sini agar terlihat seperti sedang berlibur ke Bali. Selain itu, di bagian landmark pantai terdapat juga patung wajah salah satu dewa menurut kepercayaan agama Hindu.

Dekorasi ala Bali lainnya yaitu umbul-umbul dengan motif kotak-kotak berwarna hitam-putih dan merah putih. Selain itu terpasang pula kain sarung kotak-kotak khas bali di beberapa pohon. Lalu, ada juga payung-payung khas Bali yang terpasang di gapura atau di bangku tepi pantai.

Baca: T GARDEN Tiket & Aktivitas

Menikmati Suasana Pantai

Suasana Pantai Bali Lestari di sore hari
Pengunjung bisa menikmati suasana sore sambil bermain air atau duduk di pondokan kecil di tepi pantai. Foto: Google Map/Zulfykar Hafni

Pantai Bali Lestari tempat wisata yang cocok untuk melepas lelah dan penat. Air lautnya tenang dan pasir pantainya yang putih bisa memanjakan mata. Areanya luas untuk sekedar berjalan-jalan di tepi pantai sambil melepas alas kaki. Karena airnya tenang, pantai ini juga bisa digunakan sebagai tempat berenang dan bermain pasir.

Kemudian di tepi pantai, tersedia beberapa pondokan kecil yang atapnya terbuat dari rumbai. Pondokan ini, sering digunakan sebagai tempat untuk beristirahat. Tidak hanya untuk beristirahat, pondokan ini juga sering menjadi tempat menikmati kudapan. Pengunjung bisa membawa makanan dari rumah atau membeli makanan di warung tepi pantai.

Baca: GOA ERGENDANG Tiket & Aktivitas

Area Foto Instagramable

Payung warna-warni di depan landmark Pantai Bali Lestari
Tempat berfoto instagramable di Pantai Bali Lestari di antaranya yaitu di area payung warna-warni dan di depan landmark pantai. Foto: Google Map/Budi Santoso

Pantai ini memiliki beberapa tempat berfoto yang bagus dan instagramable. Salah satunya yaitu di bawah hiasan payung warna-warni. Payung-payung yang tergantung di atas dan dalam kondisi terbuka. Warna-warnanya yang cerah berpadu dengan langit yang biru membuat foto akan terlihat apik.

Area foto menarik lainnya yaitu di anjungan yang terdapat banyak patung-patung dewa. Kemudian, area gapura pintu masuk dan di depan landmark pantai. Jika berfoto di sini maka akan tampak seperti sedang berfoto di Bali.

Baca: PANTAI ROMANTIS Tiket & Daya Tarik

Aktivitas Seru di Pantai

Pengunjung yang sedang naik wahana banana boat
Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Bali Lestari yaitu menaiki wahana banana boat bersama teman atau keluarga. Foto: Google Map/Rini Siregar

Selain berfoto dan bersantai, pengunjung bisa melakukan aktivitas seru lainnya. Salah satunya yaitu dengan menyewa permainan air. Di sini terdapat banana boat dan speed boat sewaan. Sedangkan untuk bermain wisatawan akan dikenakan tiket per orang.

Selanjutnya, pengunjung bisa menikmati segarnya air laut sambil berenang. Di tepi pantai banyak tempat yang menyewakan ban pelampung. Tidak perlu khawatir tenggelam atau terbawa arus karena ombaknya tergolong tenang. Tidak hanya berenang, kegiatan memancing ikan laut di tepi pantai juga bisa menjadi pilihan.

Bagi yang membawa anak-anak, di sekitar pantai juga tersedia area permainan anak. Anak-anak bisa bermain ayunan dan perosotan sambil tetap dalam pengawasan orang tua masing-masing. Setelah lelah bermain, dapat memesan air kelapa di warung terdekat. Uniknya, air kelapa tersebut disajikan bersama dengan buahnya sehingga lebih terasa alami saat dikonsumsi.

Fasilitas di Pantai Bali Lestari

Di Pantai Bali Lestari terdapat banyak pondokan dengan atap rumbai yang bisa digunakan untuk bersantai. Bagi yang hobi memancing, tersedia area untuk memancing ikan. Lalu, ada area bermain untuk anak-anak di pantai. Fasilitas lainnya yang tersedia di sini yaitu toilet, musala, tempat parkir, dan tempat membeli makanan.

Lokasi Pantai Bali Lestari

Pantai Bali Lestari berlokasi di Jalan Pematang Pasir, Pantai Cermin, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Untuk sampai ke sini, dari pusat Kota Medan pengunjung harus berkendara sejauh 55 kilometer selama 1,5 jam.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 16

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini