SAMPANG WATERPARK Harga Tiket dan Wahana Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Sampang Waterpark: Rp5.000-Rp25.000
  • Jam Buka: 07.30 - 16.30 WIB
  • Nomor Telepon: 085331951094
  • Alamat: Jl. Pahlawan No.I, Rw. I, Rong Tengah, Sampang, Sampang, Jawa Timur , Indonesia, 69216

Sampang Waterpark tujuan rekreasi taman bermain air yang cocok untuk keluarga. Karena kolam renangnya bukan hanya untuk dewasa tetapi ada juga kolam untuk anak-anak. Selain bermain anak-anak pun bisa belajar berenang. Areanya luas dan bisa menjadi wadah bagi wisatawan yang mempunyai hobi berenang.

Objek wisata resmi berdiri pada bulan April 2023 yang lalu. Kehadirannya semakin menambah keberagaman destinasi wisata di wilayah Sampang. Sejumlah wahana seru tersedia seperti kolam anak, kolam atlet, wahana permainan air hingga flying fox dan lain-lain. Berbagai fasilitasnya yang lengkap ikut memberi kenyamanan bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Sampang Waterpark

Harga tiket masuk ke Waterpark Sampang merata untuk wisatawan anak-anak maupun dewasa. Namun pihak pengelola sering mengadakan promo HTM melalui instagram resmi @sampangwaterpark. Selain HTM, pengunjung juga perlu menyiapkan untuk biaya parkir kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp25.000
ParkirRp5.000

Baca: Wisata Air Terjun Toroan Yang Penuh Legenda

Jam Buka Sampang Waterpark

Jam operasional yang berlaku di kolam rekreasi ini pun lumayan panjang. Yaitu mulai dari jam 7.30 WIB hingga 16.30 WIB. Kolam renang terbuka setiap hari untuk pengunjung. Tentunya taman bermain dan kolam renang ini akan lebih ramai pada saat akhir pekan dan hari libur sekolah.

Jam Buka
Kolam Renang (Setiap Hari)07.30 – 16.30 WIB
Mandi Busa (Sabtu-Minggu dan libur nasional)10.00 – 14.00 WIB

Wahana Terbaik di Sampang Waterpark

Sampang Waterpark menyediakan wahana peluncuran berbagai bentuk
Wahana peluncuran berbagai bentuk. Foto: google maps/Mazvil Channel

Daya tarik utama waterpark ini tentu wahana kolam renang yang luas. Selain itu tersedia berbagai pilihan kolam mulai dari yang dalam sampai yang dangkal. Bahkan ada juga kolam khusus untuk berlatih para atlet renang. Tempat ini juga terjaga kebersihannya sehingga bisa menjadi taman air favorit di Sampang.

Kolam Renang Anak

Kolam renang anak di Sampang Waterpark
Kolam renang dan berbagai wahana untuk anak-anak. Foto: google maps/RAHMAN SAJA

Kolam renang anak sangat cocok untuk para anak belajar renang, karena kolamnya tidak dalam. Selain itu terdapat wahana permainan yang menjadikan anak-anak semakin betah bermain air. Ada beberapa seluncuran, baik perosotan biasa maupun perosotan terowongan. Terdapat pula wahana ember tumpah di atas perosotan.

Kolam Dewasa

Kolam dewasa ini memiliki kedalaman sekitar setinggi dada orang dewasa. Sama seperti kolam anak, di kolam dewasa juga berisi perosotan. Tersedia perosotan biasa, melingkar serta perosotan terowongan.

Mandi Busa

Sampang Waterpark terus berkembang serta mengikuti tren-tren terbaru. Tidak saja menghadirkan kolam renang dan berbagai wahana namun juga atraksi menarik. Salah satu contohnya yaitu hadirnya atraksi mandi busa. Atraksi tersebut memberikan keseruan yang lebih saat bermain air, utamanya bagi anak-anak.

Wahana mandi busa tidak berlangsung setiap hari, melainkan saat akhir pekan atau hari libur saja. Ini merupakan atraksi mandi busa pertama yang ada di Sampang Madura. Sehingga wisatawan setempat tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk bermain atraksi ini.

Kolam Atlet

Kolam renang atlet di Sampang Waterpark
Kolam renang yang cocok untuk atlet. Foto: google maps/khalid faruqi

Areal kolam atlet ini bisa menjadi tempat latihan para perenang profesional. Bisa juga sebagai sarana latihan bagi yang mengadakan kelas renang pemula. Kolam atlet ini sudah memenuhi standar nasional yang berlaku, sehingga sangat mendukung kegiatan latihan. Kini atlet lokal tidak perlu pergi ke luar kota untuk mencari fasilitas seperti ini.

Kelas Renang untuk Semua Kalangan

Sampang waterpark juga membuka kelas renang bagi yang berminat untuk menjadi atlet profesional. Pengunjung bisa mendaftar secara langsung ke kantor pengelola. Pelatihan tersebut bisa diikuti semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, serta dewasa.

Kelas renang akan berlangsung 3 kali dalam seminggu dan dilatih oleh pengajar renang profesional. Bila menjadi anggota kelas renang, maka pengunjung akan mendapatkan beberapa keuntungan. Yaitu akan mendapatkan harga tiket masuk khusus anggota kelas renang yang tentu lebih murah.

Perlindungan life Guard

Pengelola selalu mengupayakan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan wisatawan yang berenang. Pihak pengelolanya sudah mempersiapkan beberapa petugas life guard untuk bersiaga di areal kolam renang. Hal itu bertujuan agar dapat mencegah atau meminimalkan kejadian yang tak diinginkan.

Life Guard yang bertugas telah mendapatkan pelatihan sebelumnya. Pelatihan diberikan langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sampang. Yang mana pelatihannya mengenai Bantuan Hidup Dasar (BHD). Sehingga kecakapan para staf life guard ini tidak perlu diragukan lagi.

Menara Pandang

Menara pandang setinggi 24 meter di Sampang Waterpark
Menara pandang setinggi 24 meter. Foto: google maps/Cahaya kalbu official

Pengelola membangun sebuah menara pandang yang tingginya 24 meter. Wisatawan boleh naik ke atasnya serta menyaksikan panorama Kota Sampang yang indah dari ketinggian. Bahkan dapat terlihat pulau Mandangin yang berada di tengah laut. Menara ini bisa menjadi sebuah spot foto terbaik saat berkunjung ke Sampang Waterpark.

Berbelanja di Food Court

Saat masuk ke tempat wisata ini, wisatawan tak diperkenankan membawa makanan dari luar. Namun wisatawan dapat berbelanja di dalam area waterpark. Terdapat beberapa kios di sekitar kolam renang anak dan kolam renang dewasa. Pengunjung bisa membeli mie instan, kopi, teh, serta beraneka minuman dingin.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia terbilang lengkap. Sudah ada tempat parkir, musala As-Syarqawi, penyewaan pelampung, toilet dan kamar bilas. Ada juga fasilitas gazebo dan taman untuk pengunjung yang ingin bersantai. Kemudian tersedia juga panggung hiburan untuk mengadakan acara-acara tertentu.

Lokasi Sampang Waterpark

Taman bermain air ini berlokasi di Jl. Pahlawan No.I, Rw. I, Rong Tengah. Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur 69216. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di Pusat Kota tak jauh dari Alun-alun Kota Sampang hanya berjarak 1,5 Kilometer.

Berikan Rating

4.5 - 31 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *