Wisata bertema peternakan kini tidak hanya ada di Lembang, Bandung saja. Namun kini, kawasan Puncak Bogor pun memiliki objek wisata bertema peternakan. Objek wisata ini adalah The Ranch Puncak, yang masih terbilang objek wisata baru.

Di The Ranch Cisarua, pengunjung tidak hanya berfoto ala koboi, tapi Eropa abad pertengahan. Tentunya, nuansa akan sangat berbeda dan lebih unik.

Baca: Little Venice Kota Bunga Tiket & Wahana

Harga Tiket Masuk The Ranch Puncak

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar mahal. Satu tiket masuk baik dewasa maupun anak-anak hanya dipatok Rp20.000 saja. Tiket ini dapat ditukar dengan segelas susu murni segar yang siap melegakan tenggorokan.

Harga Tiket The Ranch Puncak
Tiket RegulerRp20.000

Baca: Taman Bunga Nusantara Cianjur Tiket & 10 Aneka Taman Cantik

Jam Buka The Ranch Puncak

Area wisata ini buka setiap hari, namun jam bukanya berbeda. Untuk hari biasa buka pukul 09.00 sampai 21.00. Untuk hari libur buka dari pukul 08.00 – 21.00.

Jam Buka
Senin – Jumat09.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu08.00 – 21.00 WIB

Merasakan sensasi Eropa Abad Pertengahan di The Ranch Cisarua

Pemandangan The Ranch Puncak
Pemandangan The Ranch Puncak. Foto Gmap – Florida Devi Mega Lesita

Menikmati alam memang berbagai macam caranya. Salah satunya menikmati indahnya alam pegunungan dengan berwisata di The Ranch Cisarua.

Banyak wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari area peternakan, dimana pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan. Ada juga area panahan, dan tidak lupa area foto dengan spot keren.

Baca: Istana Panda Taman Safari Tiket & Wahana

1. Serunya Berkuda dan Bermain Bersama Hewan di Arena Peternakan

Aktivitas andalan di The Ranch Cisarua adalah berkuda. Pengunjung dapat menaiki kuda sambil berkeliling di sekitar lokasi. Tentunya akan ditemani juga dengan pemandu kuda tersebut.

Pengunjung baik anak – anak maupun dewasa dapat menunggangi kuda. Kuda yang ditunggangi pun disesuaikan, dimana kuda kecil untuk anak – anak. Sementara kuda besar untuk ditunggangi pengunjung dewasa dewasa.

Arena berkuda The Ranch
Arena Berkuda di The Ranch puncak. Foto: Gmap/ Alfanza Andromeda

Selain itu, pengunjung dapat berkuda sambil mengenakan kostum ala Eropa Abad Pertengahan. Tentunya akan sangat Instagaramable. Apalagi, latar belakang foto adalah pemandangan alam Puncak Bogor yang indah.

Puas berkuda, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan – hewan di sini. Selain kuda, di peternakan ini terdapat domba merino, sapi, kelinci, dan ikan.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan – hewan ini secara langsung. Memberi makan, hingga berfoto dengan hewan tersebut. Bahkan, pengunjung juga dapat memancing ikan yang ada di sini.

2. Adu Ketangkasan di Area Panahan

Selain berkuda dan berinteraksi dengan hewan, di sini juga terdapat area panahan. Pengunjung baik dewasa maupun anak – anak dapat uji ketangkasan memanah di sini. Panahan dipilih karena pada abad pertengahan, keterampilan yang harus dimiliki adalah memanah.

Arena panahan The Ranch dengan target boneka
Arena Panahan The Ranch puncak dengan Target Panahan Boneka. Foto: Gmap/Alfanza Andromeda

Untuk anak – anak, target panahan adalah boneka. Jaraknya pun tidak terlalu jauh. Ada juga panahan tradisional dengan anak panah yang lebih tajam.

Sementara untuk pengunjung dewasa, jarak target dengan pemanah adalah lima meter. Jarak ini masih terbilang dekat, oleh karena itu kedepannya akan dibuat archery park.

Baca: TAMAN MATAHARI Bogor Tiket & Fasilitas

3. Beraneka Macam Spot Foto Menawan

Bagi pengunjung yang senang berfoto, di sini terdapat spot foto yang indah. Salah satunya adalah lapangan luas dengan bunga – bunga tumbuh di sekitarnya. Spot ini menjadi favorit pengunjung ketika berfoto di The Ranch Puncak.

Selain taman bunga, di sini juga terdapat rumah – rumah bergaya Eropa. Bangunan rumah ini terbuat dari batu kuat seperti pada rumah di Eropa. Bentuk bangunannya pun seperti bangunan rumah Eropa, bahkan ada yang berbentuk kastil kuno.

Bangunan bergaya Eropa di The Ranch
Salah Satu Bangunan Bergaya Eropa di sekitar kawasan wisata. Foto: Gmap/Rita Anita

Bagi penggemar film Shrek, bangunan di sini hampir mirip dengan di film Shrek. Jika menemukan angle foto yang pas, hasil foto akan terlihat bukan di Indonesia.

Salah satu bangunan kastil ini ada yang difungsikan sebagai kafe. Pengunjung dapat membeli makanan atau minuman di sini. Namun, penyajiannya sudah modern, tidak seperti pada abad pertengahan.

Ada juga area Candy Barrel dan Jembatan Dongeng yang dapat dijadikan spot foto. Pengunjung pun senang berfoto di sini, karena pemandangan dari sini nampak sangat indah.

Rata – rata pengunjung datang ke objek wisata ini bersama keluarga. Jadi, mengabadikan momen bersama keluarga dengan cara yang unik. Yaitu menikmati kesejukan alam dengan suasana Eropa abad pertengahan.

Lokasi dan Transportasi The Ranch Cisarua

Objek wisata ini berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur No.428, Cisarua, Bogor. Untuk menuju ke sini, sebaiknya menggunakan transportasi pribadi. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi telp 0878-8954-1791 atau instagram.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.