Cimory Riverside Harga Tiket: Rp15.000 - Rp25.000 Jam Buka: 08.00 - 22.00 No. Telepon: 02518252678 Alamat: Jl. Raya Puncak Km 77, Ds. Cipayung,Megamendung,Bogor,Jawa Barat,Indonesia,16750.

Cimory Riverside merupakan restoran dan tempat wisata yang menawarkan pemandangan tepi sungai. Tempat ini berada di tepi aliran sungai Ciliwung, di samping jalur utama menuju puncak. Wisatawan disuguhkan suasana puncak dengan pemandangan alam yang hijau di tepi aliran sungai.

Cimory adalah singkatan dari Cisarua Mountain Dairy yang menjual varian produk olahan susu. Di restoran ini pengunjung juga dapat menikmati aneka hidangan sambil menikmati alam sekitar. Tempat ini memiliki dua area yang difungsikan sebagai restoran dan tempat untuk berbelanja.

Harga Tiket Cimory Riverside

Pengunjung yang datang restoran ini selain menikmati berbagai sajian kuliner juga berbagai wahana. Tidak saja untuk anak-anak juga untuk dewasa. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Harga Tiket Wahana Cimory Riverside
Cimory Forest Walk & Petting Zoo Rp15.000
Cimory Forest Walk & Monster Aquarium Rp25.000

Baca: Melrimba Garden Puncak Tiket & Aktivitas

Jam Buka Cimory Riverside

Restoran tematik ini buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam hari. Dengan jam buka lebih lama pada akhir pekan dan hari libu.

Waktu operasional
Senin – Jumat 08.00 – 22.00
Sabtu, Minggu, Hari Libur 07.00 – 23.00

Aktivitas Wisata dan Wahana

Bagian depan Cimory Riverside Bogor
Bagian depan Cimory Riverside Bogor.
Foto : Google Maps/Agus Sukanto

Cimory Riverside memiliki tiga lantai untuk restoran dan empat lantai di area perbelanjaan. Di tempat ini wisatawan mendapat pilihan makanan dan camilan sebagai buah tangan.

Interiornya unik dengan bahan dan warna alami, dihiasi banyak ornamen berhubungan dengan sapi. Selain itu di sini juga menyediakan wisata hutan dan wahana akuarium.

Menikmati Pemandangan Sambil Makan di Restoran

suasana tempat makan di cimory riverside
Menikmati aneka sajian hidangan menu Restoran Cimory Riverside Bogor. Foto : Instagram/cimorypuncak

Restoran adalah bagian dari gedung Cimory Riverside yang tersedia dalam tiga latai. Restoran ini menyajikan pemandangan menghadap ke arah sungai Ciliwung yang mengalir di belakangnya. Restoran dengan menu khas Indonesia maupun luar negeri  ini mengusung konsep berfokus ke sungai.

Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan tepi sungainya yang sangat cantik. Sambil menikmati sajian aneka hidangan, wisatawan disuguhi hijaunya pemandangan Puncak yang asri. Dengan air sungai yang bergemericik, tenang tanpa hiruk-pikuk.

Baca: THE RANCH Puncak Tiket & Aktivitas

Beberapa menu yang dapat dipesan yaitu Nasi Goreng Chicken Barbeque dan Spiral Kanzler Sausage. Selain itu juga ada Chicken Cordon Bleu, Soto Mie, Zuppa Soup, dan banyak lainnya. Menu favorit wisatawan yang sering dipesan di restoran ini adalah sosis.

Berbelanja Produk Olahan Susu

Berbelanja aneka produk olahan susu di Cimory Riverside Bogor
Berbelanja aneka produk olahan susu di Cimory Riverside Bogor. Foto : Instagram/cimorypuncak

Sesuai Cimory yang menjual dairy product, Cimory Riverside menyediakan aneka olahan berbahan baku susu. Seperti yoghurt, bakpau, coklat yang juga merupakan oleh-oleh favorit wisatawan. Supermarket ini terletak di samping restoran.

Susu segar juga tersedia dalam aneka pilihan rasa seperti strawberry, green tea, dan kopi. Jenis keju oles dan keju cheddar pun dijual di sini.

Baca: Curug Ciherang Tiket & Aktivitas Wisata

Selain yoghurt, kue bolu gulung ‘Moo Moo Roll’ merupakan produk unggulan yang digemari wisatawan.

Menikmati Surga Cokelat di Chocomory

Chocomory merupakan singkatan dari Chocolate by Cimory yang khusus menjual beragam coklat produk Cimory. Baik dalam bentuk chocobar, covered chocolate, cookies, lolipop, minuman cokelat, praline maupun gelato.

Toko ini bernuansa hutan dengan unsur kayu dihiasi desain lelehan cokelat. Selain produk coklat, wisatawan juga bisa berbelanja pernak-pernik cinderamata. Seperti kaos, boneka sapi, dan gantungan kunci. Tempat ini juga sangat instagrammable untuk wisatawan yang ingin berfoto mengabadikan momen liburan.

Berjalan-jalan di Asrinya Cimory Forest

Jembatan menuju area hijau Cimory Forest
Jembatan menuju area hijau Cimory Forest di Cimory Riverside Bogor. Foto : Google Maps/Mukhlison Sa

Melewati jalan di sisi sungai, wisatawan dapat melihat jalan masuk ke Cimory Forest. Dengan berjalan lurus, wisatawan dapat menemukan jembatan yang menghubungkan ke Cimory Forest di seberang. Area ini merupakan lahan hijau di mana wisatawan dapat bersantai menikmati alam asri.

Untuk masuk ke Cimory Forest, wisatawan cukup membayar Rp 15.000. Dengan membayar tiket tersebut, wisatawan akan diberi welcome drink susu soya Cimory. Tangan wisatawan juga akan digelangi dengan stiker Cimory.

Baca: Little Venice Kota Bunga Tiket & Wahana

Area Cimory Forest cukup sejuk, terawat, dan setiap sudutnya ditata dengan cukup cantik. Di sini juga terdapat sangkar burung dan kandang sapi. Di kandang sapi ini wisatawan dapat ikut melakukan praktik memerah susu sapi.

Monster Aquarium

Mengamati koleksi ikan di Monster Aquarium Cimory Riverside Bogor
Mengamati berbgai koleksi ikan di Monster Aquarium. Foto : Instagram/muhmadzufani

Wisata tepi sungai ini juga dilengkapi dengan Monster Akuarium. Wahana Monster Akuarium berisi aneka ikan koleksi Cimory Riverside. Disebut Monster Akuarium karena koleksi ikannya merupakan spesies pemburu seperti ikan hiu.

Berfoto di Museu 3D Lulu

Salah satu lukisan 3D Museum Lulu
Salah satu lukisan 3D Museum Lulu di Cimory Riverside Bogor. Foto : Instagram/endangprihandini

Cimory Reiverside menyediakan banyak titik yang sering dijadikan spot foto. Wisatawan terutama anak-anak dimanjakan oleh patung-patung sapi lucu di area ini. Banyak juga tersedia gambar dan lukisan 3D (tiga dimensi) dengan ornamen-ornamen yang menarik.

Lebih dari 50 lukisan lucu ditemukan di museum 3D (tiga dimensi) terbesar di Puncak ini.

Bersantai Menyusuri Jogging Track

Berjalan-jalan santai di Jogging track
Berjalan-jalan santai di Jogging track Cimory Riverside Bogor. Foto : Instagram/egiatarigan

Memasuki area Cimory Riverside, wisatawan dapat melihat jogging track di tepi aliran sungai. Wisatawan dapat berjalan santai menikmati pemandangan tepi sungai dengan batu-batu alami. Tempat ini sejuk dengan suasana teduh karena dikelilingin pepohonan hijau.

Area jogging track ini juga menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Aliran sungai menjadi latar foto yang indah dan alami.

Bermain di Playground

Area Playground anak-anak
Area Playground yang nyaman bagi anak-anak. Foto : Google Maps/Mukhlison Sa

Cimory Riverside merupakan tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga. Anak-anak pun dibuat merasa nyaman karena tersedianya playground. Area bermain ini berisi permainan-permainan yang menghibur dan tidak akan membuat bosan.

Fasilitas di Cimory Riverside Puncak

Cimory Riverside memiliki fasilitas yang cukup memadai. Area parkir tersedia pada lahan yang luas. Fasilitas umum seperti toilet dan musola pun tersedia di area yang mengusung konsep alami ini.

Kontak dan Lokasi Cimory Riverside

Tempat Wisata ini berlokasi di Jl. Raya Puncak Km 77, Ds. Cipayung, Kec. Megamendung, Bogor 16750 Telp. 0251 – 8252678

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here