Pelita Desa Ciseeng Tiket Masuk, Wahana dan Lokasi Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Pelita Desa: Rp150.000-Rp300.000
  • Jam Buka: 08.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0218543456 / +628569005959
  • Alamat: Jl. H. Miing, RT. 01 / RW. 03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16117

Saat ini banyak desa yang disulap menjadi objek wisata. Memanfaatkan potensi keindahan alam yang mempesona dan memadukannya dengan kegiatan menarik. Salah satunya yang bisa kita kunjungi yaitu Pelita Desa di Ciseeng Bogor. Sebuah desa yang berubah menjadi wisata edukasi menyenangkan.

Pelita Desa sudah ada sejak tahun 2002. Yang merupakan bagian dari Yayasan Pelita Ilmu yang memfokuskan kegiatannya di desa. Objek wisata ini memusatkan pada kegiatan outbond yang menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Pelita Desa

Harga tiket masuk di Pelita Desa masih cukup terjangkau. Dengan biaya mulai dari Rp150.000, kita dapat menikmati keseruan yang ada. Berikut harga tiket masuk lengkap Pelita Desa Ciseeng:

  • Paket Standar Edu 1 / Edu 2: Rp150.000
  • Paket Camping Standar: Rp300.000

Ketentuan Tiket Masuk Pelita Desa Ciseeng

  1. Kunjungan rombongan minimal 30 orang.
  2. Harga tiket masuk mendapat Welcome Drink, Outbound, 1 kali Snack Baso, 1 kali Makan Siang, Suvenir Ikan untuk anak (TK-SD).

Baca: WANA GRIYA Bogor Harga Tiket Masuk & Aktivitas

Buka dari Pagi sampai Sore

Desa wisata ini buka setiap hari, dari hari Senin hingga Jumat. Buka mulai pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

Pelita Desa Sediakan Wahana Outbond Anak Hingga Dewasa

Membajak Sawah adalah Salah Satu Kegiatan di Pelita Desa Bogor
Membajak Sawah adalah Salah Satu Kegiatan di Pelita Desa Bogor. Foto: Gmap/andri parsidi

Pelita Desa terletak di Desa Putat Nutug Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Desa ini telah buka sejak tahun 2002. Kegiatan unggulannya berupa outbond dan pemanfaatan alam di desa yang bernilai edukasi.

Suasana desa masih sangat asri, dengan rindangnya pepohonan dan segarnya udara. Tidak ada polusi asap maupun suara bising kendaraan bermotor yang mengganggu. Suara alam mengalun damai, gesekan dedaunan dan gemericik air menjadi melodi yang menenteramkan.

Lingkungan alam pedesaan menjadi wahana wisata yang menyenangkan. Edukasi di sawah dan kebun, serta kegiatan mendidik lainnya. Dan tak lupa area outbond yang langsung berhadapan dengan alam pedesaan yang indah.

Baca: Taman Herbal Insani Depok Tiket Masuk & Aktivitas

Outbond Anak-anak

Outbound Anak menjadi Kegiatan Utama di Edu 1
Outbound Anak menjadi Kegiatan Utama di Edu 1. Foto: Gmap/Slamet Roso

Pelita Desa Area Edu 1 merupakan area outbond untuk anak TK dan SD. Luasnya mencapai 3 hektar, di mana penyelenggaraannya melibatkan warga. Di sini, warga menjadi pelatih, pemandu, penyedia konsumsi, dan semua kebutuhan wisatawan.

Kita dapat memilih paket yang telah tersedia. Selain itu, kita juga dapat memilih permainan saat outbond. Harga paket sudah termasuk tiket masuk, outbond, snack dan makan siang, serta suvenir.

Permainan yang ada pun bermacam-macam. Ada permainan Polisi VS Maling, Kambing Guling, Vampir China, Pipa Bocor, dan lainnya. Tentunya permainan ini tidak membutuhkan gadget sama sekali.

Area Outbond Remaja

Flying Fox untuk Remaja dan Dewasa
Flying Fox untuk Remaja dan Dewasa. Foto: Gmap/Dania Ds

Tidak jauh dari Edu 1, terdapat Edu 2, berlokasi di tepi Sungai Cisadane. Konsepnya masih sama yaitu outbound, namun dikhususkan untuk anak yang lebih besar. Usia remaja seperti SMA, dan permainannya pun lebih menantang.

Beberapa aktivitas yang tersedia misalnya ada outbond berupa Happy Rafting, Tarik Pipa, Berang-berang, serta membatik. Untuk Paket Edu 2 pun sudah mencakup seperti yang didapatkan di Edu 1. Selain outbond, mencakup tiket masuk, welcome drink, snack, makan siang, dan souvenir.

Karena kegiatan memerlukan aktivitas fisik yang banyak dan penuh aksi. Kita harus menyiapkan baju ganti dan peralatan mandi. Karena dipastikan akan kotor saat bermain outbond.

Wahana Taman Edukasi Minapark Ciseeng

taman edukasi dan perikanan
Taman yang berfokus pada kegiatan outbond dan dunia perikanan. Foto: Google Maps/ wahyu Tricks

Tidak jauh dari Edu 1, terdapat Edu 3 yang jaraknya hanya 7 kilometer. Edu 3 Minapark dikhususkan untuk kegiatan outbound serta edukasi perikanan. Pengelola akan memberikan ilmu mengenai pengelolaan perikanan dengan teknologi modern.

Selain itu, tempat ini juga terkenal sebagai Bazaar Syariah. Di mana terdapat banyak pondok kuliner dengan menu yang beraneka macam.

Outbond Telaga Rusa Ciseeng

Kegiatan ountbond anak-anak di pelita desa ciseeng
Kegiatan outbond anak-anak. Foto: Google Maps/viny yunistiani

Berdiri di atas lahan seluas setidaknya 7,8 hektar, Telaga Rusa menjadi tempat belajar berkebun. Letaknya tidak jauh dari Edu 3. Di sini, tidak hanya anak-anak yang belajar berkebun, tapi juga untuk dewasa. Di Edu 4 juga menyediakan paket outbound. Bahkan, ada juga paket menginap untuk kamu yang ingin bermalam di objek wisata.

Kontak dan Lokasi

Taman rekreasi ini beralamat di Jalan H. Miing, RT.01/RW.03, Putat Nutug, Ciseeng, Bogor. Informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi telepon di nomor 0218543456. Atau bisa juga WhatsApp di nomor 08569005959 dan Instagram.

Berikan Rating

4.7 - 128 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

28 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat malam Kak Evy. Untuk informasi dan pertanyaan selanjutnya. Silakan menghubungi pihak Pelita Desa ke nomor +62 856-9005-959. Terima Kasih

  2. sore.

    mau tanya saja. Bilamana anak saya ingin ada tugas mandiri, bisa masuk ke tempat ini?

  3. Selamat sore Kak Muni. Untuk info selengkapnya mengenai harga khusus orang tua dan guru bisa langsung menghubungi pihak Pelita Desa ke nomor +62 856-9005-959. Terima Kasih

  4. Selamat siang Kak Karsiyanti. Sebelum berkunjung, wisatawan harus melakukan reservasi tanggal dan bulan kunjungan ke pihak Pelita Desa. Terima kasih

  5. Selamat siang Kak Sutan. Menurut informasi yang kami dapat langsung dari pihak Pelita Desa. Pendamping tetap dikenakan biaya paket normal meski tanpa bermain. Terima Kasih

  6. apakah kalau pendamping tanpa ikut permainan dan makanan tetap harga paket???