PUNCAK FANTASY LAND Tiket Masuk dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Puncak Fantasy Land: Rp35.000
  • Jam Buka: 08.00-21.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Raya Puncak - Cianjur, Leuwimalang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Puncak Fantasy Land menawarkan tempat rekreasi yang unik dan cocok untuk anak-anak. Konsepnya adalah tempat bermain dalam ruangan dengan nuansa negeri dongeng. Tak heran kalau di dalamnya pengunjung akan menemukan replika kastil negeri dongeng yang megah. Ada juga hiburan dari badut kelinci lucu, cosplay tokoh dongeng Maleficent, dan sebagainya.

Anak-anak yang datang ke sini pasti akan merasa sangat senang. Selain karena nuansa yang unik, juga karena terdapat banyak wahana permainan. Di samping itu banyak spot foto keren yang Instagramable. Semua itu bisa pengunjung dapatkan di selama berada di destinasi wisata ini.

Harga Tiket Masuk Puncak Fantasyland

Puncak Fantasy Land menetapkan harga tiket masuk yang tidak menguras kantong. Harganya masih relatif terjangkau bagi warga lokal. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp35.000, pengunjung sudah bebas menikmati semua permainan.

Baca: TAMAN SAFARI Bogor Tiket, Wahana & Fasilitas

Jam Buka Puncak Fantasyland

Objek wisata ini buka setiap hari sehingga pengunjung bisa datang kapan saja. Jam buka mulai dari pagi sampai malam. Datang di siang hari pun tidak menjadi masalah. Karena semua wahananya berada di dalam ruangan sehingga pengunjung tidak terkena panas matahari.

HariJam Buka
Senin – Jumat09.00 – 18.00
Sabtu – Minggu08.00 – 21.00
Jam Buka Puncak Fantasyland

Daya Tarik Berwisata Ke Puncak Fantasy Land

Puncak Fantasy Land
Puncak Fantasy Land. Foto: google maps/Iskanur channel

Puncak Fantasy Land berlokasi di The Ranch Cisarua yang juga terkenal sebagai tujuan rekreasi. Sehingga pengunjung bisa bermain di dua tempat sekaligus. Jika The Ranch Cisarua Puncak merupakan taman bermain berkonsep luar ruangan. Maka Puncak Fantasy Land melengkapi dengan menghadirkan taman bermain dalam ruangan.

Berkonsep Negeri Dongeng

Dekorasi di Puncak Fantasy Land seperti di negeri dongeng
Dekorasi dan ornamen layaknya di negeri dongeng. Foto: google maps/Rahmawati Azhari

Pada saat di pintu masuk objek wisata ini, pengunjung akan melihat pintu masuk ala kastel negeri dongeng. Di bagian dalam pun serupa dan menampilkan replika kastel berwarna cerah. Suasananya semakin indah dengan sorotan lampu warna-warni. Ada juga hiasan awan-awan putih melayang di atas.

Semakin seru dengan kehadiran para cosplayer yang menggunakan kostum layaknya tokoh negeri dongeng. Pengunjung juga bisa berfoto dengan para cosplayer tersebut. Biasanya acara cosplay seperti itu ada saat hari tertentu, misalnya weekend.

Baca: NICOLE’S RIVER PARK Puncak Tiket Masuk, Jam Buka, Alamat & Penginapan

Wahana Salju Buatan

Semakin menambah suasana yang menyerupai negeri dongeng, pengelola menambahkan efek salju. Pengelola membuat salju buatan sebagai hiburan bagi pengunjung. Salju putih tersebut berjatuhan secara perlahan dari langit-langit bangunan. Hal ini semakin membuat anak-anak betah di tempat ini.

Namun hujan salju di Fantasy Land tersebut tidak berlangsung sepanjang waktu. Melainkan hanya ada pada jam tertentu saja yang diketahui oleh panitia. Bila tertarik dengan salju boleh menghubungi petugas di lokasi untuk info waktu penurunan salju.

Baca: THE NICE FUNTASTIC PARK Tiket Masuk, Menu & Hotel

Pinjam Sepatu Roda Gratis

Pengunjung yang datang ke area bermain ini bisa meminjam sepatu roda. Tidak perlu menyewanya karena akan dipinjamkan secara gratis oleh pengelola. Ini merupakan salah satu fasilitas yang bisa pengunjung dapatkan. Pengunjung bisa berkeliling area seluas 700 meter persegi ini menggunakan sepatu roda.

Seluncuran dan Mandi Bola

Permainan seluncuran besar di Puncak Fantasy Land
Permainan seluncuran besar. Foto: google maps/Iskanur channel

Objek wisata ini menyediakan permainan seluncuran/perosotan yang bisa pengunjung nikmati. Perosotan cukup lebar dan besar, sehingga beberapa orang bisa meluncur secara berbarengan. Di bagian bawah seluncuran ada mandi bola yang bentuknya menyerupai kolam. Sehingga anak-anak yang bermain perosotan tersebut tetap aman.

Permainan Menembak

Permainan menembak di Puncak Fantasy Land
Permainan menembak. Foto: google maps/Rahmawati Azhari

Pengunjung bisa mencoba permainan tembak-menembak yang tersedia. Pemain harus menembak sasaran menggunakan mainan pistol laras panjang yang tersedia. Permainan ini bisa dimainkan oleh anak-anak untuk melatih ketangkasan. Untuk orang dewasa juga bisa memainkannya sebagai penghilang stres.

Baca: CIMORY Dairyland Puncak Harga Tiket & 5 Wahana Seru

Spot Foto Berbagai Tema

Tersedia spot foto yang mirip seperti ruangan kamar. Tembok full wallpaper dan dekorasinya terlihat menggemaskan. Ada spot foto bertema kue dan permen, ada yang bertema boneka, serta unicorn. Pengunjung bisa memilih spot foto dengan tema yang disukai.

Ruangan foto tersebut telah dilengkapi dengan ring light. Sehingga dari segi pencahayaan ketika pengambilan foto tidak perlu diragukan lagi. Foto pengunjung akan tampak keren untuk diunggah ke media sosial.

Mini Bar dan Mini Shop

Pengunjung tidak boleh membawa makanan dan minuman saat masuk ke Fantasy Land ini. Namun tidak perlu risau, karena di dalamnya sudah tersedia mini bar untuk membeli minuman. Tersedia Lychee Tea, Milkshake, Milo, kopi, dan lain-lain. Lalu untuk jajanan atau makanan ringan bisa dibeli dari mini shop.

Bersebelahan Dengan Tempat Wisata The Ranch Puncak

Puncak Fantasy Land bersebelahan dengan kawasan The Ranch Puncak. Sehingga berkunjung ke sini seolah memberikan keseruan tiada habisnya. Di The Ranch juga tersedia banyak wahana permainan yang seru. Misalnya naik kuda, perahu, dan sepeda tandem.

Pengunjung bisa bermain di dua tempat itu sekaligus. Jika di The Ranch tiket wahana tidak termasuk ke dalam tiket masuk. Sehingga pengunjung harus membayar lagi per wahana yang hendak dimainkan. Namun di Fantasy Land hanya sekali membayar HTM pengunjung bebas menikmati semua wahana.

Fasilitas

Di Puncak Fantasy Land terdapat fasilitas toilet. Untuk mengantisipasi udara panas dalam ruangan, pengelola menyediakan AC. Bagi yang tidak pernah menggunakan sepatu roda, ada fasilitas bimbingan. Juga tersedia bangku-bangku untuk pengunjung duduk beristirahat.

Lokasi Puncak Fantasy Land

Destinasi wisata ini berlokasi di Jl. Raya Puncak – Cianjur, Leuwimalang. Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari Kota Bogor menuju ke Puncak Fantasy Land berjarak 19,3 km. Bila menempuhnya dengan kendaraan akan menghabiskan waktu selama sekitar 27 menit.

Berikan Rating

4.7 - 29 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *