CISARUA GREEN WORLD ADVENTURE CIGWA Harga Tiket & Wahana Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Cisarua Green World Adventure: Rp30.000 - Rp50.000
  • Jam Buka: 08:00 - 17:00 WIB
  • Nomor Telepon: 08119712099
  • Alamat: Jalan Megamendung - Ciawi No. 36, Sukagalih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770

Cisarua Green World Adventure yang juga terkenal dengan nama Cigwa Bogor atau Cigwa Green Resort. Objek wisata yang mengedepankan tema alam yang memadukan petualangan dan fasilitas mewah. Berdiri di kawasan Puncak Bogor, membuat suasana objek wisata semakin syahdu. Berbagai wahana rekreasi disajikan guna memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi wisatawan.

Di sini terdapat kebun, taman kelinci, kolam renang, serta wahana petualangan seperti ATV. Selain itu, wisatawan juga dapat menginap karena terdapat hotel mewah bernuansa unik. Ada yang bernuansa Santorini, ada juga yang bernuansa gua. Selain itu restorannya juga menyajikan makanan lezat, yang akan memanjakan lidah wisatawan.

Harga Tiket Masuk Cigwa Bogor

Untuk dapat menikmati objek wisata ini, wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp30.000. Jika menginap, maka wisatawan perlu membayar biaya menginap, dan gratis menikmati beberapa wahana. Sementara untuk wahana seperti ATV, tetap dikenakan biaya tersendiri.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk dan RenangRp30.000
Wahana: Istana Kelinci, Outbound Anak, PanahanRp15.000
Wahana: Kursi Sultan, Becak Mini, Flying FoxRp20.000
Wahana: Gokart, BersepedaRp25.000
BerkudaRp50.000
Harga Tiket Masuk Cisarua Green World

Baca: CIMORY Dairyland Puncak Harga Tiket Masuk & 5 Wahana Seru

Jam Buka Cigwa Bogor

Objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari di wahananya. Namun bagi wisatawan yang menginap di hotel, dapat menikmati kawasan ini selama 24 jam. Hanya saja yang dibuka adalah kawasan hotel saja, sementara wahana tetap tutup di malam hari.

HariJam Buka
Weekday08:00 – 16:00 WIB
Weekend08:00 – 17:00 WIB
Jam Buka Cisarua Green World

Menikmati Keindahan Cigwa Bogor

Taman Bunga di Kawasan Cigwa Cisarua Green World Adventure
Taman Bunga di Kawasan Cigwa. Foto: Gmap/Rani Nuraeni

Suasana yang sejuk sangat menyenangkan jika menikmatinya di ruang terbuka. Apalagi, di sekitar penuh dengan pemandangan alam yang memukau. Seperti taman bunga yang rapi, lengkap dengan warna-warni bunga yang bermekaran. Semak-semak yang tumbuh berkerumun dengan satu jenisnya.

Dan tak lupa pepohonan dengan berbagai ukuran dan bentuk yang unik. Selain sejuk, kawasan ini juga sangat teduh dengan naungan dahan pohonnya. Dari kejauhan, tampak gunung dan dataran tinggi Jawa Barat, yang berselimut pepohonan hijau. Sesekali tampak juga sekelebat kabut tipis yang membuatnya tampak menarik.

Di sini, wisatawan dapat mengunjungi kawasan Gardens. Taman bunga raksasa dengan desain indah yang dapat menjadi spot foto keren. Berfoto dan berjalan-jalan dapat menjadi alternatif pilihan untuk menikmati suasana. Yang terpenting, wisatawan tidak diperbolehkan memetik atau merusak bunga dan tanaman di sini.

Baca: TAMAN SAFARI Cisarua Tiket Masuk & Atraksi

Berenang di Kolam Renang Raksasa

Gigantic Pool Cigwa
Gigantic Pool Cigwa. Foto: Gmap/putri Diah Kusuma

Meskipun suasana di sekitar sangat sejuk, namun tak sedikit wisatawan yang menikmati waktu dengan berenang. Kolam renang ini bernama Gigantic Pool, yang seperti namanya ukurannya pun besar. Wisatawan dapat berenang puas di kolam renang ini, seolah berenang di danau. Bahkan, kolam renang ini bisa menampung 500 orang sekaligus.

Selain berenang, wisatawan bisa juga menjadikan kolam sebagai lapangan permainan bola air. Bermain voli, lempar tangkap bola, atau permainan air lainnya. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga dapat menikmati kolam renang ini. Karena kolamnya pun tidak terlalu dalam.

Bagi wisatawan yang menginap di hotel, kolam renang ini sudah termasuk dalam fasilitas. Jadi, tidak dikenakan biaya tambahan lagi.

Baca: THE RANCH Puncak Cisarua Bogor Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain dengan Kelinci di Rabbit Castle

Kelinci Lucu Berlarian di Rerumputan
Kelinci Lucu Berlarian di Rerumputan. Foto: Gmap/Turisia Giri Pranawisanti

Spot seru sekaligus edukatif ini bernama Rabbit Castle. Sesuai dengan namanya, spot ini berisikan kelinci-kelinci lucu di sebuah taman. Terdapat sebuah area yang penuh dengan rerumputan dan tanaman hijau. Serta sebuah bangunan seperti rumah Hobbit dan jalan setapak.

Di kawasan ini, terdapat kelinci-kelinci lucu yang berjalan dan melompat kesana-kemari. Wisatawan dapat berfoto hingga memberi makan kelinci. Kelincinya seolah sudah terbiasa dengan wisatawan, sehingga tidak takut ketika didekati. Dan wahana ini juga sudah termasuk fasilitas jika menginap di Cigwa Resort.

Baca: Chevilly Resort Tiket Masuk, Wahana & Fasilitas

Hotel Bernuansa Santorini di Cisarua Green World Adventure

Hotel Bernuansa Santorini yang Unik di Cisarua Green World Adventure
Hotel Bernuansa Santorini yang Unik. Foto: Gmap/Rani Nuraeni

Selain berwisata, wisatawan juga dapat menginap di hotel yang telah disediakan. Uniknya, hotel di sini memiliki tema yang tak biasa, yaitu tema Santorini dan Gua. Ada juga penginapan yang mengusung tema glamping. Sehingga cocok bagi wisatawan penggemar nuansa alam.

Di Cave Hotel, wisatawan akan dibawa ke ruangan yang berbentuk gua. Nuansa batu dan kolam akan menjadi pemandangan di sekeliling kamar. Tak perlu khawatir, karena kamar hotel tetap didesain modern, bersih, dan nyaman. Bahkan, setiap kamar di Cave Hotel juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

Hotel tema selanjutnya adalah Santorini Hotel. Tak perlu jauh-jauh ke Yunani untuk menikmati nuansa Santorini. Hotel dengan desain bangunan khas Santorini berwarna khas putih dan biru. Lengkap dengan fasilitas mewah yang akan semakin membuat wisatawan nyaman.

Baca: Kebun Teh Puncak Gunung Mas Tiket Masuk & Aktivitas

Berfoto dengan Ikon Dunia

Santorini Hotel selain menjadi penginapan, juga bisa menjadi spot foto menarik bagi pengunjung. Latar belakang bangunan putih dan biru akan membuat pengunjung seolah berada di Yunani.

Selain Santorini, ada juga kawasan ikon dunia yang tak boleh dilupakan. Di antaranya ada mini Great Wall, seperti yang ada di Cina. Ada juga Japanese Garden, bangunan dengan konsep Jepang yang indah. Serta bangunan-bangunan panoramic lainnya.

Baca: Kebun Raya Cibodas Harga Tiket Masuk & Daya Tarik

Organic Farm Cisarua Green World Adventure

Cisarua Green World Adventure awalnya adalah kebun organik yang sudah ada sejak 20 tahun yang lalu. Hingga kini, kebun organik tersebut masih ada. Wisatawan dapat mengunjungi kebun organik dan belajar berbagai hal. Seperti bercocok tanam, hingga memanen, dan tentunya wisatawan dapat membeli buah dan sayur dari kebun.

Ada juga Greenhouse yang juga dapat dikunjungi wisatawan. Jika wisatawan tertarik, bisa juga membeli bibit untuk ditanam di rumah.

Lokasi Cisarua Green World Adventure

Taman wisata ini berlokasi di Jalan Megamendung – Ciawi No. 36, Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Berikan Rating

4.6 - 50 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

2 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Bintang 5 karena apa yang ditulis sesuai keadaan di lapangan