Beranda Tiket Wisata

Treasure Bay Bintan Tiket & Ragam Wahana Januari 2022

Treasure Bay BintanHarga Tiket: Rp120.00 - Rp750.00Jam Buka: 09.00 - 18.00No Telp: +62770691682Alamat: Jln. Raja Haji KM 01 Kawasan Pariwisata, Teluk Sebong Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia, 29152

Treasure Bay Bintan kawasan wisata yang menempati area tepi pantai dengan luas setidaknya 300 hektar. Salah satu yang unik dari objek wisata ini yaitu kolam renang air asinnya yang terbesar di Asia Tenggara. Menyandang gelar tersebut, tentu objek wisata ini begitu indah dengan berbagai fasilitas kelas dunia. Bahkan, pengunjungnya pun banyak dari luar negeri, tak heran karena dekat dengan Singapura dan Malaysia.

Objek wisata ini menyediakan berbagai fasilitas olahraga air yang menyenangkan. Berbagai wahana yang menyenangkan pun tersedia bagi wisatawan. Selain aktivitas di kolam, ada juga aktivitas alam lain yang patut dicoba. Selain itu di sini juga tersedia penginapan berupa villa dan penginapan yang berdiri di dalam lokasi wisata.

Harga Tiket Masuk Treasure Bay Bintan

Untuk menikmati objek wisata ini, wisatawan memang perlu membayar tarif yang cukup mahal. Namun hal ini sepadan dengan fasilitas yang didapatkan. Tiket masuknya hanya untuk memasuki areanya dan beberapa wahana saja. Sementara beberapa wahana lainnya dikenakan tiket terpisah.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp 120.000
Akhir pekan dan hari liburRp 175.000
Tiket terusan untuk masuk dan wahanaRp 750.000

Baca: BINTAN LAGOON RESORT: Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Treasure Bay Bintan

Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga petang. Jika wisatawan menginap di sini, maka dapat menikmati kawasan wisata di malam hari. Namun jika ingin menikmati suasana malam perlu memesan paket khusus. Di mana pemesanan maksimal tiga hari sebelumnya.

Jam Operasional
Setiap hari09:00 – 18:00

Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Treasure Bay Bintan
Treasure Bay Bintan. Foto: Gmap/JWP

Dari kejauhan, tampak air kolam yang biru muda cerah dan berkilau diterpa sinar matahari. Air kolam ini berasal dari air laut yang sudah mengalami proses penyulingan dengan bahan kimia yang minim. Sehingga lebih aman dari segi lingkungan dan hemat dari segi biaya. Sedangkan luas kolamnya  mencapai 6,3 hektar atau seluas 5 kolam ukuran olimpiade.

Sementara panjang dari kolam ini mencapai 800 meter atau hampir satu kilometer. Kedalamannya pun beragam, seolah seperti pantai asli, dimana kolam dangkal di dekat tepian dan semakin dalam ke tengah. Titik terdalam adalah 2,5 meter, yang dibatasi dengan bendera penanda. Sehingga ketika berenang pun harus memperhatikan tanda kedalaman air.

Meskipun kolam renang ini seperti laut, namun kolam ini tak berombak. Sehingga airnya begitu tenang, hanya deburan yang dihasilkan dari aktivitas wahana air. Namun, suasana pantai masih terasa di kawasan ini. Karena di tepian, terdapat area berpasir putih yang tidak terkena air, tempat wisatawan berjemur.

Baca: PULAU BINTAN: 7 Destinasi Wisata Terbaik

Bermain Puas dengan Wahana Air

Keseruan Bermain Flyboarding
Keseruan Bermain Flyboarding. Foto: Gmap/Treasure Bay Bintan

Meskipun menyandang nama kolam renang, namun di sini wisatawan dapat menikmati wahana air yang seru. Pertama yaitu seluncuran dengan berbagai kelokan seru. Tak terlalu tinggi, namun cukup membuat siapapun menjerit ketika mencobanya. Selain itu, ada juga wahana halang rintang dari ban karet di kawasan kolam.

Ingin menantang adrenalin, silakan dapat mencoba wahana flyboarding. Di wahana ini wisatawan bisa terbang dengan sebuah papan yang ditarik dengan kapal, sambil melakukan gerakan akrobatik. Ada juga water ski, yang memungkinkan wisatawan berlari di atas air dengan ditarik kapal. Tak kalah seru, wisatawan juga dapat mencoba jet ski bersama pasangan.

Jika ingin menyusuri kolam dengan lebih santai, dapat mencoba wahana kayak. Membawa kayak dengan mendayung santai mengitari kolam sambil menikmati pemandangan. Kemudian bisa juga melakukan paddleboarding mengelilingi area kolam. Bedanya, di paddleboarding dan kayak, wisatawan harus berdiri di atas papan, sambil mendayung untuk menggerakkan papan.

Berkeliling Hutan Mangrove dengan Kayak

Selain area kolam, wisatawan juga dapat menjelajah kawasan Chill Cove. Seperti namanya, di sini wisatawan dapat berkeliling santai di bagian teluk lainnya. Salah satu paket wisata pilihan adalah berkeliling hutan mangrove. Wisatawan akan menaiki kayak dan mendayung sendiri selama satu jam untuk berkeliling.

Meskipun naik kayak sendirian, tak perlu khawatir. Karena pemandu akan tetap mendampingi selama perjalanan berkeliling kawasan mangrove. Tentu saja, pemain akan tetap berbekal pelampung untuk menjaga keamanan.

Selain menaiki kayak, wisatawan juga dapat berkeliling dengan kapal pontoon. Ada paket Mangrove Pontoon Day Tour, yang dapat menampung maksimal 26 wisatawan. Dengan perahu pontoon, wisatawan dapat berkeliling sambil berfoto-foto tanpa harus mendayung. Selain siang hari, wisatawan juga dapat memilih paket berkeliling mangrove saat sore atau malam.

Adu Ketangkasan di Area ATV

Menjelajah dengan ATV
Menjelajah dengan ATV. Foto: Gmap/Henang Hendryanto

Tak hanya soal air, di Treasure Bay Bintan juga ada wahana ATV. Dengan lintasan khusus ATV yang jalurnya begitu menantang. Jalurnya sendiri akan melintasi hutan dengan jalanan naik turun. Tak jarang saat hujan, lintasan akan becek dan cukup licin.

Wisatawan akan berpacu di lintasan selama kurang lebih 40 menit. Selain ATV, ada juga pilihan UTV. Tidak hanya untuk dewasa, wahana ATV ini juga dapat dinikmati oleh anak usia 7-14 tahun. Yang tentunya ukuran ATV lebih kecil dan lintasannya pun berbeda dengan dewasa.

Berkeliling Santai di Kawasan Kolam

Choo Choo Train yang Siap Mengantar Berkeliling
Choo Choo Train yang Siap Mengantar Berkeliling. Foto: Gmap/PixieTalebyPriya

Sore hari setelah lelah bermain, saatnya bersantai sambil berkeliling kawasan kolam. Ada beberapa pilihan untuk mengelilingi kolam yang indah ini. Ada segway board yang siap membawa wisatawan untuk berkeliling santai. Wisatawan juga akan mendapat helm supaya lebih aman saat berkendara.

Tak hanya itu, ada juga Choo Choo Train, yaitu kereta api model abad ke-19. Kereta ini tampak mencolok dan lucu dengan warna-warnanya yang menyala. Dijamin, acara berkeliling kawasan wisata akan semakin menyenangkan.

Lokasi Treasure Bay Bintan

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raja H Nomor KM 01, Sebong Lagoi, Teluk Sebok, Kabupaten Bintan.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 16

Berikan Rating