Beranda Tiket Wisata

Wisata Bukit Baros Kesejukan Perbukitan Hutan Pinus - November 2020

Wisata Bukit Baros
Harga Tiket: Rp25.000 Jam Buka: 08.00 - 16.00 No. Telepon: - Alamat: Kampung Cihuis, RT.11/RW.04, Sasagaran,Kebon Pedes,Sukabumi,Jawa Barat,Indonesia,43912.

Selama ini mungkin Sukabumi kurang menonjol dalam hal pariwisata, tidak seperti Bandung atau Lembang. Padahal, potensi alam Sukabumi tidak bisa diragukan lagi. Salah satunya adalah wisata Bukit Baros yang kini semakin digemari.

Pemandangan alam nan indah menjadi faktor pendorong kedatangan wisatawan. Udara di Sukabumi yang masih sejuk turut ikut andil dalam penyerapan wisatawan. Ditambah lagi, Bukit Baros sudah ditambah dengan spot – spot foto yang begitu menarik. Yang membuat wisatawan kekinian berdatangan untuk berfoto dan mengunggah foto di sosial media.

Harga Tiket Masuk Bukit Baros

Untuk masuk ke objek wisata ini, tidak diperlukan biaya yang mahal. Ditambah lagi, fasilitas kolam renang akan didapatkan juga dengan hanya membayarkan tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Tiket RegulerRp25.000

Baca: 5 Tempat Wisata Menarik di Sukabumi

Jam Operasional

Objek wisata ini memang cocok dinikmati kala hari terang. Yaitu pagi hingga sore hari. Jam operasional pun hanya dari pagi hingga sore hari. Kecuali pengunjung yang menginap diperbolehkan hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 16.00 WIB

Menikmati Sejuknya Udara di tengah Hutan Pinus

wisata bukit baros
Menikmati sejuknya area pegunungan yang dipenuhi pohon pinus dengan berbagai aktivitas menarik. Foto: Google Maps/Melianti Melianti

Bukit Baros menjadi salah satu wisata yang dicari di Sukabumi. Pesona keindahan alamnya begitu memukau, ditambah lagi kesejukan udara yang meliputi areanya. Di dalam lahan seluas 27 hektar ini, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Tempat wisata ini memiliki ciri khas pohon pinus yang tumbuh di berbagai tempat. Pohon pinus tumbuh menjulang dengan tegaknya. Daunnya melingkupi area hingga menjadikannya rimbun. Dan di bawahnya, area berumput menyambut kedatangan pengunjung seolah karpet hijau yang nyaman.

Baca: GEOPARK CILETUH Tiket & Pesona Alam

Di sela – sela pepohonan, diberi aneka tempat bersantai yang dapat digunakan oleh pengunjung. Seperti jaring tali, dimana pengunjung dapat duduk santai atau tidur di atasnya. Ada juga rumah pohon dari kayu, dimana untuk naik ke atas harus menggunakan tangga.

Bukit Baros Awalnya Lokasi Pabrik Keju

bangunan menyerupai kastil benteng
Bangunan menyerupai kastil benteng yang terdapat di sekitar area taman wisata. Foto: Gmap/Sri Handayani Retno

Bukit Baros bukan semata – mata diciptakan untuk tempat wisata saja awalnya. Tempat ini dulunya adalah pabrik keju. Yang mana kemudian di tahun 2017, dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Produk keju di Sukabumi cukup terkenal, hal inilah yang membuat lokasinya diangkat sebagai tempat wisata. Wisatawan dapat mengunjungi pabrik keju dan melihat langsung proses pembuatan keju. Tidak hanya itu, wisatawan yang ingin tahu proses pembuatannya, dapat ikut membuat keju. Dan tentunya, wisatawan dapat mencicipi keju asli Sukabumi ini dan membelinya sebagai oleh – oleh.

Baca: Santasea Waterpark Tiket & Wahana

Area pabrik keju tidak selamanya membosankan. Karena di sekitar banyak ditumbuhi pepohonan yang menyejukkan. Setelah dari pabrik keju, pengunjung dapat langsung melepas penat di area Bukit Baros.

Kolam Renang Unik Bukit Baros

Kolam Renang Bukit Baros
Kolam Renang Bukit Baros. Foto: Gmap/Fatma Saleha

Di sini terdapat kolam renang yang unik. Unik karena berbentuk seperti angka delapan. Kolamnya pun tidak terlalu dalam, sehingga anak – anak dapat mencoba berenang di dalamnya.

Air kolam cukup dingin karena berada di daerah perbukitan. Meski begitu, jika suasana hati senang, maka dingin pun tak dirasakan. Apalagi jika berenang bersama teman – teman.

Spot Fotogenik

Spot Foto Tempat Duduk Romantis
Spot Foto Tempat Duduk Romantis. Foto: Gmap/G Ginanjar

Bukit Baros selain memiliki pemandangan alam yang memukau, juga memiliki berbagai spot foto unik. Salah satu yang menjadi ciri khas objek wisata ini adalah lokasi foto yang berupa benteng. Benteng ini berwarna oranye terang dengan dinding batu, dan diatasnya terdapat kastil. Terdapat beberapa pintu yang lebar untuk masuk ke dalam benteng tersebut.

Di sepanjang jalan, pengunjung dapat melihat ke atas, terdapat payung – payung digantung. Payung kecil warna – warni ini turut menjadi spot foto yang menarik bagi wisatawan. Ada juga spot foto berupa bambu yang ditata memanjang membentuk atap. Di tengah jajaran bambu ini, terdapat lampion yang dapat menyala di malam hari.

Baca: Curug Cikaso Tiket & Pesona Alam

Di salah satu lokasi, terdapat spot tempat duduk berwarna putih terbuat dari besi. Di sini, pengunjung dapat duduk berhadapan dengan pengunjung lain. Tempat ini dinilai paling romantis diantara spot foto lainnya. Suasana di sekitar pun tampak mendukung untuk foto romantis di tempat duduk ini.

Berkemah di Bukit Baros

Area Perkemahan Bukit Baros
Area Perkemahan Bukit Baros. Foto: Gmap/Wisata Bukit Baros

Area Bukit Baros juga menyediakan lokasi untuk perkemahan. Pengunjung dapat menginap di area perbukitan ini dan mendirikan tenda. Pengelola menyediakan tenda untuk dapat digunakan oleh pengunjung.

Tendanya cukup untuk tiga sampai empat orang. Dengan alas matras yang cukup empuk digunakan untuk beristirahat. Dan tentunya tidak dingin ketika malam.

Selain tenda, ada juga penginapan berupa kontainer. Pengunjung dapat memilih menginap di dalam tenda atau kontainer. Yang tentu saja, untuk kontainer dapat memuat lebih banyak pengunjung. Dan pastinya lebih hangat karena kerapatan kontainer.

Kebun Teh dan Kebun Kopi

Di area Bukit Baros, terdapat perkebunan teh. Ciri khas daerah pegunungan, terdapat perkebunan teh yang begitu menyegarkan dipandang. Pengunjung dapat berfoto di sela – sela tanaman teh.

Selain itu, di sini juga terdapat kebun kopi. Berfoto diantara hamparan kebun kopi tentu begitu indah. Ditambah warna merah dari biji kopi yang menambah manis pemandangan.

Lokasi Wisata Bukit Baros Sukabumi

Objek wisata ini berada di Kampung Cihuis, RT.11/RW.04. Desa Sasagaran, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi. Berjarak kurang lebih 7 Kilometer dari kota Sukabumi. Bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini