Beranda Tiket Wisata

Ryzzy Azzahra Waterpark Harga Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Ryzzy Azzahra Waterpark : Rp45.000 - Rp70.000Jam Buka: Senin - Kamis: 09.00-16.00, Jumat: 13.00-17.00, Sabtu-Minggu: 08.00 – 17.00No. Telepon: 089974699322 / 02666249 889Alamat: Jl Selabintana No.KM, RW.5 Warnasari, Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43151

Ryzzy Azzahra Waterpark taman rekreasi bertemakan permainan air. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektare menawarkan sejumlah wahana permainan seru. Dengan kolam renang yang dilengkapi fasilitas berbagai perosotan air. Jumlahnya mencapai 13 wahana.

Sebagian wahana bahkan ada yang ekstrem. Misalnya seperti Long Slide, Adrenalin Slide, dan Shoking Slide. Sementara wahana permainan lainnya seperti kolam pacu, jamur, dan gurita.

Harga Tiket Masuk Ryzzy Azzahra Waterpark

Harga tiket masuk Ryzzy Azzahra Waterpark cukup bervariasi tergantung waktu kunjungan. Meski berbeda tetapi harganya masih ramah dikantong.

Harga Tiket Ryzzy Azzahra Waterpark
Jenis Tiket Weekday Weekend
Tiket masuk anak-anak Rp45.000 Rp60.000
Tiket masuk dewasa Rp50.000 Rp70.000

Baca: GEOPARK CILETUH Tiket & Pesona Alam

Jam Buka

Taman wisata air buka setiap hari baik di hari biasa, akhir pekan, maupun tanggal merah. Mulai dari pagi hingga sore hari selalu siap menerima kunjungan wisatawan.

Jam Buka
Senin – Kamis 09.00 – 16.00 WIB
Jumat 13.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Ryzzy Azzahra Waterpark

Ryzzy Azzahra Waterpark memiliki 13 wahana permainan untuk mengakomodasi semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Kebanyakan wahana di sini berupa kolam renang dengan fasilitas perosotan berbagai ukuran. Selain itu areanya juga dibuat menarik agar pengujung betah berlama-lama.

Kolam Gurita

Suasan kolam gurita Ryzzy Azzahra Waterpark.
Kolam Gurita Ryzzy Azzahra Waterpark mempunyai patung gurita berukuran raksasa yang terletak di pinggir kolam renang. Foto : Googlemap/maju jaya makmur

Wahana pertama yang ada di Ryzzy Azzahra Waterpark yaitu kolam gurita. Tingkat kedalaman airnya tidak terlalu dalam. Dalamnya hanya sekitar 120 cm saja. Cocok untuk berenang remaja dan orang dewasa.

Daya tarik utamanya ada di patung gurita besar yang berdiri tegak di pinggir kolam. Bentuk kepalanya bulat berwarna hitam dengan mata besar terbuka lebar. Selama di kolam ini pengunjung bisa berenang ataupun bersantai menggunakan ban.

Baca:  CURUG CIKASO Tiket & Pesona

Snow Hill

Snow Hill adalah kolam renang yang mengusung tema gunung bersalju. Di dalamnya terdapat 3 jenis kolam renang dengan tingkat keseruan yang berbeda. Kolam pertama memiliki arus air yang cenderung tenang. Sehingga pengunjung bisa meluncur sambil duduk santai di atas ban.

Kemudian di kolam 2 dan 3 mempunyai ukuran lebih kecil dan dilengkapi fasilitas perosotan. Tingkat kedalaman kolamnya mencapai 70 cm dengan panjang sekitar 85 meter. Ukurannya sangat dangkal sehingga cocok untuk anak-anak.

Baca: CURUG SAWER Tiket & Aktivitas

Adrenalin Slide

Salah satu wahana ekstrem yang ada di Ryzzy Azzahra Waterpark yaitu adrenalin slide. Sebuah wahana papan seluncur yang dengan 2 lintasan sekaligus. Selama bermain pengujung akan diajak meluncur dari ketinggian di lintasan yang bergelombang sebelum akhirnya tercebur ke kolam tampung.

Circular Slide

Selain adrenalin slide, ternyata masih ada wahana ekstrem lainnya. Salah satunya ada wahana seluncur berbentuk spiral bernama Circular Slide. Meluncur dari ketinggian 10 meter pengunjung akan melesat menuju kolam ember tumpah. Tentunya dengan kecepatan yang hampir secepat kilat.

Baca: 4 Pesona Curug Sodong Ciletuh Sukabumi

Family Slide

Kemudian ada pula wahana Family Slide yang hanya memiliki 1 lintasan dengan ukuran lebar sekitar 3 meter. Panjang lintasan dari atas sampai bawah berukuran 8 meter. Dalam satu lintasan mampu menampung pengunjung lebih dari satu orang. Jadi aktivitas seluncur bisa dilakukan beramai-ramai menuju kolam renang setinggi 60 cm.

Kolam Jamur

Untuk kolam yang satu ini hanya dikhususkan buat anak-anak. Nama wahananya adalah kolam jamur. Alasan di balik pemberian nama ini karena ada hiasan jamur di sisi kolam.

Kedalaman kolamnya hanya sekitar 40 cm. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil bisa bermain di kolam jamur. Sebab area ini bukan wahana ekstrem dan tidak terlalu dalam.

Baca: PONDOK HALIMUN Tiket & 5 Aktivitas Seru

Kolam Ember Tumpah

Kolam ember tumpah Ryzzy Azzahra Waterpark.
Kolam ember tumpah salah satu wahana favorit anak-anak. Foto : Googlemap/Han Muhammad Irdan

Kolam ember tumpah di Ryzzy Azzahra Waterpark salah satu wahana favorit bagi anak-anak. Pasalnya wahana ini memberikan sensasi guyuran air layaknya di air terjun. Siapa pun yang berada di bawah siap-siap terkena guyurannya. Kalau ingin menghindar sebaiknya lakukan secepat mungkin sebelum embernya terbalik.

Kolam Pacu

Bagi yang ingin berenang dengan nuansa tenang bisa mencoba wahana kolam pacu. Bentuknya persegi panjang sama seperti kolam pada umumnya. Perkiraan panjang dan lebarnya sekitar 25 x 12 meter. Dengan kedalaman airnya mencapai 1,2 meter.

Kolam UFO

Wahana kolam UFO memiliki 3 wahana seluncur. Pertama seluncur bulat dengan gerakan memutar 360 derajat. Berenang di kolam ini pengunjung akan diajak berputar-putar dahulu baru terhempas masuk ke dalam kolam. Untuk ketinggian wahana ini mencapai 10 meter.

Long Slide

Keseruan long slide hampir sama dengan wahana lainnya. Di mana pengunjung akan meluncur pada sebuah lintasan yang panjangnya mencapai 90 meter. Dengan ketinggian wahana sekitar 20 meter. Saat meluncur pengunjung wajib menggunakan ban dan helm.

Shocking Adrenalin

Bermain di wahana ini masih sama seperti long slide. Pengunjung harus mengenakan helm dan ban pelampung. Hal ini dikarenakan wahana Shocking Adrenalin lumayan ekstrem dan menegangkan.

Lintasannya terdiri dari 2 bagian dengan panjang sekitar 90 meter dengan ukuran tingginya mencapai 20 meter. Wahana satu ini hanya diperuntukkan untuk remaja dan orang dewasa. Anak-anak tidak disarankan mencobanya karena termasuk wahana yang cukup menantang.

Kolam Ombak

Suasana kolam ombak Ryzzy Azzahra Waterpark.
Kolam Ombak Ryzzy Azzahra Waterpark memiliki sensasi guyuran ombak seperti pantai asli. Foto : Googlemap/Eko Ajah

Kalau mau liburan ke pantai tidak perlu jauh-jauh. Cukup datang saja ke wahana kolam ombak di Ryzzy Azzahra Waterpark. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi air bergelombang seperti di pantai asli.

Ombaknya tidak muncul secara terus menerus. Melainkan hanya di jam 10.30, 12.30, dan 15.30. Di ketiga waktu itulah ombaknya akan menggulung-gulung begitu derasnya.

Mandi Busa

Keseruan mandi busa di Ryzzy Azzahra Waterpark.
Wahana mandi busa serasa seperti bermain salju di Negara Eropa. Foto : Googlemap/Agnes Kusumahandari

Di taman bermain air ini pengunjung tidak akan melihat air jernih saja. Ada juga fasilitas pancuran yang mengeluarkan air dalam bentuk busa. Warnanya seputih salju dan teksturnya sangat lembut di tangan. Lokasi wahana ini menyatu dengan kolam ember tumpah.

Fasilitas

Walaupun harga tiketnya tergolong murah meriah. Tetapi fasilitas pendukung untuk menunjang aktivitas liburan sangat memadai. Misalnya terdapat fasilitas foodcourt, stand photo candid, toilet, kamar bilas, dan kamar ganti. Selanjutnya ada pula musala sebagai tempat beribadah umat muslim.

Lokasi Ryzzy Azzahra Waterpark

Wisata air ini berlokasi di Jl Selabintana No.KM, RW.5 Warnasari. Bertempat di Kecamatan Sukabumi, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Dari pusat kota jaraknya hanya sekitar 5 km saja.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini