Warga Sukabumi mana yang tidak tahu SantaSea Waterpark Sukabumi? Destinasi wisata air ini digadang-gadang sebagai tempat berenang terbesar di kota tersebut. Dengan fasilitas dan wahana yang lengkap, tak heran jika ia selalu dipadati pengunjung. Terlebih di waktu libur, wisatawan dalam dan luar kota ramai mengunjungi taman wisata bertemakan permainan air ini.

Berbagai wahana permainan air bisa dicoba di area water park seluas tidak kurang dari 2,5 hektar ini. Mulai dari kolam yang didesain khusus anak-anak. Sampai kolam dan seluncuran yang untuk orang dewasa.

Harga Tiket SantaSea Waterpark Sukabumi

Untuk bisa menikmati keseruan bermain Water park pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk SantaSea Waterpark Sukabumi ditawarkan mulai dari harga Rp40.000.

Harga Tiket Masuk SantaSea Waterpark Sukabumi
Hari Biasa AnakRp35.000
Hari Biasa DewasaRp40.000
Akhir Pekan AnakRp50.000
Akhir Pekan DewasaRp60.000
Hari Libur AnakRp60.000
Hari Libur DewasaRp70.000

Baca: WONDERLAND WATERPARK Karawang Tiket & Wahana

Harga tiket masuk khusus musim liburan sampai dengan 14 Juli 2019 yaitu Rp50.000 berlaku sama baik anak maupun dewasa.

Jam Buka SantaSea Waterpark Sukabumi

Water park ini  dibuka setiap hari mulai pagi hari. Jam buka berbeda untuk periode kunjungan hari biasa atau akhir pekan.

Jam Buka
Senin – Jumat10.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu09.00 – 18.00 WIB

Jika sudah memegang tiket masuk saatnya bersiap merasakan keseruan water park. Berbagai wahana permainan air mulai dari beragam jenis peluncuran, wahana anak, serta berbagai jenis kolam bisa dicoba. Berikut beberapa diantaranya.

1. Berlomba-Lomba Meluncur di Seluncur Raksasa

racer slider SantaSea Waterpark
Meluncur seru di racer slider bersama keluarga atau pasti sangat menantang. foto: Seno prasetyo nugroho/google maps

Salah satu wahana yang menarik hati para pengunjung adalah Racing Slide. Wahana ini berupa beberapa buah seluncur setinggi 15 meter yang menguji adrenalin pengunjung. Uniknya, ada empat buah seluncuran yang dibuat berderet seperti arena perlombaan. Seraya bermain dan adu cepat, wahana ini paling asyik jika dimainkan bersama kawan.

2. Merasakan Serunya Terombang-Ambing Ombak

Mau tahu rasanya terombang-ambing ombak di lautan? Pengunjung dapat mencoba Carribean Ocean. Setiap beberapa waktu sekali, wisatawan dapat merasakan sensasi gelombang ombak bak di lautan. Wahana ini terletak di satu kolam besar dan lebar. Seraya menunggu ombak, pengunjung dapat bermain kecipak air bersama orang tercinta.

Namun, hati-hati saat berada di wahana ini. Saat ombak mulai bergelombang, volume air bertambah. Pengunjung harus ekstra perhatian pada anak-anak agar tidak sampai hanyut. Sebagai langkah keamanan, pengunjung dapat mengenakan ban pelampung. Selain aman, ban pelampung juga menambah ke seruan wahana ini.

kolam ombak santasea waterpark
Rasakan keseruan terombang ambing di Kolam Ombak. foto:Beny Satyahadi/google maps

3. Ramai-Ramai Main Gebuk Bantal

Hal unik lainnya di SantaSea Waterpark Sukabumi adalah keberadaan Ontario Lake. Ini adalah sebuah kolam luas yang di tengahnya tersedia sebuah pipa besar. Di pipa ini pengunjung bisa bermain permainan tradisional Gebuk Bantal. Dengan pipa yang cukup panjang, permainan ini bisa dimainkan oleh 15-20 orang.

Nama Ontario sendiri diambil dari sebuah tempat di Amerika yang tidak pernah membeku. Nama ini menjadi harapan agar kolam ini terus dihangatkan dengan aktivitas bermain pengunjungnya. Permainan Gebuk Bantal menjadi salah satu medianya. Kolam ini tidak disarankan untuk anak-anak di bawah 8 tahun, sebab airnya dalam.

aktivitas perang bantal di kolam Waterpark
Perang bantal salah satu aktivitas unik dan seru di SantaSea Waterpark Sukabumi. foto: SantaSea

4. Relaksasi dan Berendam Air Panas

Jika penat dengan suasana yang riuh di kolam renang, wisatawan bisa berpindah ke Asian Hot Spring. Suasana tenang sambil berendam air panas membuat pengunjung sejenak rileks. Apalagi kolam ini disertai dengan suasana negeri Jepang yang autentik. Membuat pengunjung betah berlama-lama di Asian Hot Spring.

5. Dari Amazon River, Hingga Neverland

Wahana-wahana lain yang patut dicoba adalah Amazon River. Di Waterpark pada umumnya, wahana ini dikenal dengan sebutan kolam arus. Seraya bersantai di atas ban, arus kolam akan membawa pengunjung berkeliling area water park. Pengunjung pun akan melintasi Niagara Falls, wahana yang merupakan replika air terjun Niagara.

Pun, di SantaSea Waterpark Sukabumi, ada wahana khusus anak-anak bernama Neverland. Di sini, kedalaman air hanya sekira 30 cm sehingga aman untuk balita. Tersedia pula banyak permainan seperti seluncuran pendek dan air mancur.

bersantai di kolam arus lazy river
Water park tematik dengan wahana yang lengkap salah satunya wahana lazy river. foto: Achmad Yusro

Selain itu, tempat rekreasi ini juga kerap mengadakan acara tematik. Misalnya Culinary Night atau wisata kuliner malam yang dibuka untuk umum. Tempat ini juga sering mengadakan promo-promo diskon dan kuis berhadiah. Tak heran jika tempat wisata ini terus menyedot wisatawan datang.

6. Mengenal Hewan-Hewan Lucu di Jungle Forest

Setelah puas bermain air, pengunjung bisa menengok Jungle Forest. Area ini disediakan untuk wisata edukasi bagi anak-anak. Ada banyak binatang yang ditemukan di sini, seperti aneka jenis burung hingga kelinci. Di sini, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan jinak ini dengan memberi makanan.

Fasilitas SantaSea Waterpark Sukabumi

Demi menjaga kenyaman pengunjung pengelola menyediakan berbagai fasilitas. Mulai dari Loker, Service Area, Gazebo Cowboy, Ruang Bilas, Souvenir Shop, Gazebo Neverland, Pelampung dan masih banyak lagi.

Alamat & Lokasi

Penasaran dan ingin segera berkunjung ke SantaSea Waterpark Sukabumi? Destinasi wisata ini dapat ditemukan di Jalan Lio, Santa, Citamiang, Gedongpanjang, Sukabumi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.