Beranda Hotel

5 Hotel Eksotis di Asia Afrika Bandung

Tgl. Update:Kamis, Desember 27, 2018

Kawasan Asia Afrika adalah pusat dari Kota Bandung, Bahkan Nol KM nya Bandung berada di jalan ini. Kawasan ini merupakan kawasan bisnis sekaligus kawasan tujuan wisata juga seperti Alun-Alun Bandung dan Museum KAA. Karena itu, beragam penginapan atau hotel banyak terdapat di kawasan ini. Berikut beberapa hotel yang bisa dibilang eksotis di kawasan Asia Afrika Bandung.

Back
Berikutnya

Bidakara Grand Savoy Homan

Savoy Homann Bidakara Hotel
foto: Savoy Homann Bidakara Hotel

Hotel Savoy Homan adalah hotel yang memiliki keeksotisan dalam segi Sejarahnya. Hotel ini merupakan saksi sejarah dari konferensi negara-negara Asia dan Afrika yang dihelat di gedung Merdeka. Letak hotel yang sangat dekat dengan gedung merdeka menjadi alasasn hotel ini dipakai sebagai tempat menginap para delegasi.

Kini, Hotel ini telah berganti nama menjadi Bidakara Grand Savoy Homan karena telah dibeli oleh yayasan Bidakara. Sebelumnya hotel ini dimiliki oleh Panghegar group. Karena krisis ekonomi yang menghancurkan bisnis perhotelan tahun 1997, hotel ini dijual.

Peralihan pengurus saat itu tidak pernah menghilangkan sejarah panjang yang menyertai hotel ini. Kini, di bawah kepengurusan manajemen Baru, hotel ini terus melayani para tamu tanpa menghilangkan bentuk aslinya. Bentuk Bangunan yang dipertahankan inilah yang menjadi saksi bisu sejarah Asia Afrika.

Back
Berikutnya