Beranda Hotel

5 Hotel Eksotis di Dago Bandung

Tgl. Update:Kamis, Januari 17, 2019
Hotel eksotis di Dago Bandung
Hotel eksotis di Dago Bandung

Kawasan Dago di Bandung Utara merupakan sebuah kawasan wisata yang didominasi oleh bentang alam. Kawasan Dago juga merupakan sebuah kawasan penghubung antara kota Bandung dan Lembang. Potensi wisata yang dimiliki kawasan ini, menjadikan kawasan Dago banyak diminati wisatawan.

Untuk melayani kebutuhan wisatawan seperti kebutuhan penginapan, banyak hotel bermunculan di Dago. Wisatawan tidak peru bingung jika hendak menginap di sekitaran Dago, karena berbagai tipe hotel ada di sini. Beberapa Hotel di Dago memiliki ciri khas yang eksotis dan membuat pengunjung nyaman. Berikut beberapa hotel eksotis di daerah Dago.

1Hotel Intercontinental

Hotel Intercontinental menawarkan kemewahan penginapan di kawasan Dago Bandung. foto: InterContinental Bandung Dago Pakar

Hotel ini menawarkan pelayanan bintang lima terbaru di kota Bandung. Bentuk Bangunan yang elegan adalah sebuah tanda bahwa hotel ini bertaraf internasional. Bagi wisatawan yang berkunjung ke sini, tidak akan menemukan ketenangan saja namun juga kemewahan.

Hotel Intercontinental memiliki pemandangan kota Bandung yang sangat luar biasa karena tempatnya yang berada di ketinggian. Karena lokasi ini pula, kualitas udara yang ada di hotel ini sangat baik. Selain itu, Pemandangan gunung dan udata yang dingin menjadikan tempat ini begitu romantis.

Untuk melengkapi kemewahannya, hotel ini didukung oleh berbagai fasilitas publik dan layanan kamar. fasilitas public seperti tempat parkir, kolam renang luar ruangan dan tempat olah raga dapat dinikmati kapan saja. untuk kamarnya sendiri sudah dilengkapi dengan Ac, tv dan akses internet tanpa batas.

2Sheraton Bandung Hotel & Towers

Area kolam renang yang cukup luas di Sheraton Hotel & Tower Bandung. foto: Sicilia Setiawan

Hotel ini merupakan bagian dari beberapa hotel bintang lima yang ada di kota Bandung. Hotel ini memiliki lanscap pemandangan yang hijau dan menyejukkan di kawasan Dago. Desain-desain kamar yang elegan, menunjukkan bahwa hotel ini memiliki kualitas internasional.

Layanan kamar yang ditawarkan oleh hotel Sheraton begitu nyaman dan akan memuaskan para tamu yang berkunjung. Kamar-kamar di hotel ini memiliki interior yang modern dan bahan yang alami seperti kayu. Jendela yang berukuran besar, sangat memungkinkan tamu melihat pemandangan yang tidak terbatas.

Fasilitas yang ada di Hotel ini sangat menunjang istirahat dan hari berlibur para tamu. Fasilitas publik seperti kolam renang, wifi gratis, taman dan parkir sudah tersedia dengan lengkapnya. Selain itu, Taman yang ada di bagian belakang hotel sangat nyaman untuk menikmati Matahari Terbit di Kota Bandung.

3The Jayakarta Hotel & Suite Tower

The Jayakarta Hotel & Suite Tower. foto: Rudi Hartanto

Hotel ini terletak di Jalan Ir H. Juanda no. 381A tidak jauh dari lokasi Sheraton Hotel. Hotel ini memiliki pemandangan kota bandung yang sangat indah karena lokasinya berada di ketinggian. Hotel ini menawarkan layanan kamar yang baik seperti Balkon Pribadi dan fasilitas modern lainnya.

Fasilitas yang membuat betah para tamu The Jayakarta Hotel & Suite Tower adalah sebuah kolam renang dengan suasana pantai yang tenang. Suasana pantai tersebut sudah lengkap dengan pohon kelapa serta kursi santainya. Jika waktu sudah memasuki petang, lampu-lampu hias akan menerangi area kolam renang, sehingga memunculkan sauna romantis.

Baca: 5 Hotel Eksotis di Pasteur Bandung Untuk Liburan Akhir Tahun

4Swiss-Belresort Dago Heritage

Swiss-Belresort Dago Heritage menawarkan penginapan yang nyaman dengan fasilitas yang sangat lengkap. foto: booking.com

Hotel ini dikelola dengan jariingan Swiss Bellresort International yang memiliki cabang di seluruh dunia. Di Bandung, Hotel ini terletak di daerah Dago, tepatnya di lapangan Dago Herritage. Suasana di sekitar Hotel ini sangat menyejukkan mata karena didominasi oleh tumbuhan hijau.

Keeksotisan hotel ini adalah sebuah kolam renang infinity yang berada tepat di atas lobby. Kolam renang ini mengarah langsung ke pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Suasana yang sejuk karena berada di ketinggian semakin menambah keeksotisannya.

Desain Bangunan di dalam atau di luar ruangan sangat didominasi oleh kesan modern. Sementara itu, suasa hijau aa pegunungan di sekitarnya seperti kontras dengan bangunan utamanya. Namun demikian, hal ini lah yang menarik dari hotel ini, memadukan antara modern dan alami.

5House Sangkuriang Bandung

House Sangkuriang Bandung. foto:Airlangga Jati Kusuma

Hotel yang satu ini tidak jauh dari perempatan Dago, jalan Siliwangi dan forest walk Sabuga. Hotel ini terbilang sebagai hotel eksotis karena memiliki suasa asri dengan pepohonannya. Selain itu, bentuk bangunan ini terlihat unik karena menampilkan lekuk sudut yang halus mirip Isola di UPI.

Selain itu, dominasi lantainya yang bercorak kayu juga menambahkan kesan jadul di House Sangkuriang Hotel. fasilitas lain yang menjadi sorotan adalah kolam renang infinity yang menghadap ke kota Bandung. Kolam renang ini memang tidak terlalu besar, namun sensasi berenang di sini sangatlah menyenangkan.