ABUBA Steak Harga dan Menu Andalan

ABUBA Steak

  • Harga Menu: Rp13.636 - Rp280.909
  • Jenis Menu: Steak
  • Jam Buka: 11.00 - 23.45 WIB
  • Nomor Telepon: 0217500750
  • Alamat: Jl. Cipete Raya No.14a, RT.9/RW.4, Cipete Selatan , Cilandak,, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia, 12410

Abuba Steak merupakan salah satu restoran steak lokal halal yang paling banyak digemari. Steaknya menggunakan daging lokal dan impor seperti dari Amerika dan New Zealand.

Terlebih lagi, resto steak ini juga memiliki keunikan tekstur dan ukuran dagingnya. Tak heran jika hingga kini mampu bersaing dengan baik dengan restoran steak lainnya.

Restoran steak ini sudah hadir sejak 1990 yang saat itu berjualan kaki lima. Namun terus berkembang hingga berhasil memiliki gedung restorannya sendiri pada 1992.

Bahkan, dapat dibilang bahwa Abuba Steak merupakan pelopor restoran steak lokal di Indonesia. Hingga kini setidaknya sudah memiliki 26 cabang di Jabodetabek dan Bandung.

Harga Abuba Steak

Untuk ukuran restoran yang sudah cukup terkenal, harga menunya terbilang cukup terjangkau. Pengunjung bisa menyantap seporsi steak yang cukup besar mulai dari 86 ribuan saja.

Bahkan, untuk menu termahalnya pun hanya seharga kurang dari 300 ribuan. Terlebih lagi, semua harga sudah termasuk pajak dan biaya layanan.

Range Harga Menu Abuba Steak
HargaMenu
Steak LokalRp86.364 – Rp102.727
Steak New ZealandRp107. 273 – Rp136.364
Steak USRp142.727 – Rp206.364
Steak WagyuRp205.455 – Rp280.909
Steak VeganRp82.727 – Rp88.182
Steak Ayam/ikanRp70.000 – Rp112.727
Appetizer, Side dish, Salad, dan PastaRp13.636 – Rp73.636
Minuman dan DessertRp15.455 – Rp50.000

Baca: ANIMALE Restoran Harga & Beragam Menu Daging

Jam Buka

Seluruh cabang Abuba Steak buka setiap hari selama kurang lebih 13 jam. Tepatnya mulai dari jam 11.00 – 23.45 WIB. Jika tidak ingin lama-lama menunggu, usahakan datang di luar jam makan siang/malam. Karena pada jam-jam tersebut biasanya penuh, sehingga pengunjung harus masuk ke daftar tunggu.

Jam Buka Abuba Steak
Setiap Hari11.00 – 23.45 WIB

Abuba Steak Menu

Daging yang digunakan sebagai bahan dasar steak berkualitas premium dengan ukuran yang besar dan tebal. Dagingnya pun juga dipanggang secara sempurna dengan arang hingga menghasilkan harum yang menggoda.

Tak heran restoran ini tak pernah sepi pengunjung, karena kualitas rasanya selalu terjaga. Terdapat setidaknya lebih 50+ menu makanan dan 20+ menu minuman.

Menu Abuba Steak Tenderloin New Zealand
Tenderloin New Zealand. Foto: Maps/Dwi Cahyanti

Tak seperti daging Tenderloin biasanya yang agak tebal dan bulat. Tenderloin New Zealand di sini justru agak panjang dan flat.

Meskipun begitu, tekstur daging tenderloin yang disajikan sangat empuk dan juicy. Tenderloin New Zealand akan terasa lebih nikmat denan saus blackpaper yang lumayan pedas.

Namun bagi yang tidak suka pedas, bisa pilih saus mushroom atau barbeque. Menu Tenderloin New Zealand disajikan dengan potato wedges yang renyah dan sayuran.

Baca: 7 Rekomendasi Steak Di Bandung Enak & Populer

Tenderloin Lokal
Tenderloin Lokal. Foto: Maps/hari prasetyo

Di Abuba Steak, pelanggan bisa mendapatkan daging tenderloin lokal yang cukup empuk. Namun, daging yang dipesan minimal harus dengan kematangan medium.

Untuk sekelas steak lokal, dagingnya pun sudah cukup tipis dengan warna merah muda. Walaupun menurut beberapa ulasan tekstur dagingnya tidak seempuk dengan daging impor.

Namun itu bisa diakali jika dagingnya dimakan berbarengan dengan mashed potato. Ya, mashed potato merupakan pilihan side dish tepat untuk steak lokal di sini. Selain itu, Tenderloin lokal juga akan lebih nikmat dengan mushroom sauce.

Baca: SHAO KAO Ragam Menu Sate Khas China Harga Terjangkau

Menu Abuba Steak Sirloin Wagyu
Menu Abuba Steak Sirloin Wagyu . Foto: Maps/Muhammad Naufal

Jika sedang membicarakan daging steak, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas Wagyu. Abuba Steak menawarkan Sirloin Wagyu yang sangat lembut, juicy, dan mudah digigit.

Padahal, daging sirloin biasanya cenderung lebih keras dibanding tenderloin atau rib eye. Meskipun begitu, Sirloin Wagyu memiliki lemak yang memang agak keras dan sulit dikunyah.

Bahkan, lemaknya pun tetap sulit dikunyah walau dimakan bebarengan dengan kentang sekalipun. Sirloin Wagyu lebih nikmat dengan saus barbecue yang memiliki rasa campuran manis-asam. Selain itu, disarankan untuk tingkat kematangannya yang medium rare.

Baca: SATE MARANGI HAJI YETTY Harga Terjangkau Banyak Pilihan Menu

Steak Salmon
Steak Salmon. Foto: Maps/Edison Mansur

Menu selain daging sapi juga patut dicoba, dan salah satunya yaitu Steak Salmon. Abuba Steak menawarkan steak salmon yang nikmat, segar, dan cukup besar untuk seporsinya.

Namun, menurut beberapa ulasan pada ikan salmonnya memang terdapat cukup banyak duri. Sehingga pelanggan harus lebih teliti saat memakan steak salmon.

Meskipun begitu, daging salmonnya terasa sangat lembut dan melted saat di mulut. Belum lagi Salmon juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan.

Menu Abuba steak ayam
steak ayam. Foto: Maps/Riky Saputra

Bagi yang kurang suka daging sapi, Abuba Steak juga menyediakan steak ayam. Sama seperti steak daging, steak ayam juga dipanggang secara sempurna dengan arang. Sehingga tekstur ayamnya akan lembab dan sangat juicy saat digigit.

Ayamnya pun hanya diberi sedikit bumbu tambahan saja, sehingga jadi lebih segar. Karena letak kelezatannya ada pada sausnya, di mana saus barbeku merupakan yang paling cocok.

Fasilitas

Hampir seluruh cabang Abuba Steak merupakan cabang resmi, sehingga semua fasilitasnya sudah terstandarisasi. Contohnya seperti tempat parkir luas, toilet bersih, wifi, musala, area merokok, dll.

Metode pembayarannya pun juga lengkap seperti cash, debit/kredit, dan scan QRIS. Fasilitas daringnya cukup baik dengan website yang mumpuni dan sosial media yang responsif.

Alamat Abuba Steak

Abuba Steak memiliki 26 cabang yang baru tersedia di sekitar Jabodetabek dan Bandung. Meskipun begitu, Abuba Steak nantinya pasti juga akan berekspansi ke kota-kota lain. Cabang pusatnya berada di  Jl. Cipete Raya, No.14A, Cilandak, Jakarta Selatan, 12410.

Rating Pembaca

4.6 - 26 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: