7 Rekomendasi Steak Di Bandung Enak & Populer

Salah satu menu yang cocok dimakan di daerah dingin seperti Bandung adalah steak. Menikmati steak di kota Bandung tidak terlalu sulit karena pilihannya sangat banyak. Agar tidak salah pilih, berikut 7 rekomendasi restoran steak di Bandung:

1. Suis Butcher Steak House Bandung

Suis Butcher Steak House tampak dari depan
Suis Butcher Steak House tampak dari depan. Foto: Googlemaps/hanafiadibnugraha

Restoran steak yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Bandung ini memiliki area dalam dan luar. Secara keseluruhan, konsep restoran ini serba kayu dan berwarna merah dan coklat. Di bagian dalam, furnitur yang digunakan adalah meja bundar dengan kursi yang melingkarinya sehingga ada privasi di antara pengunjung.

Lantainya menggunakan parket kayu sehingga memberikan kesan homey. Di bagian luar, meja dan kursi tersusun di area teras samping. Sambil makan, pengunjung dapat menikmati suasana jalan raya yang ramai.

Restoran ini menyajikan aneka macam steak spesial mulai dari ukuran 200 gram hingga 500 gram untuk porsi perorangan. Ada juga porsi yang lebih besar untuk keluarga seperti Mix Grilled untuk keluarga.

Menu steak di antaranya Sirloin Steak, Tenderloin Steak, dam T-Bone Steak. Ada juga menu non steak seperti Tenderloin Parmegiana, Chicken Kiev, Spaghetti Carbonara, dan Fish n Chips. Untuk minuman dan makanan penutupnya ada Green Juice, Banana Split, dan Salad Suis.

Baca: 7 Restoran Bandung Dari Mewah Hingga Etnik

2. Pasadena Steak Bandung

Suasana di dalam Pasadena Steak
Suasana di dalam Pasadena Steak. Foto: Googlemaps/Achmadhilman

Restoran steak yang berlokasi di Jalan Sukamaju, Bandung, ini hanya memiliki ruangan di bagian dalam yang tidak terlalu besar. Meja dan kursi terbuat dari kayu, serta lantai dari parket membuat ruangan ini didominasi oleh warna coklat. Jendela besar di bagian depan membuat cahaya bebas masuk di siang hari. Karena menggunakan pendingin ruangan, pengunjung tidak boleh merokok di ruangan ini.

Menu favorit di restoran ini adalah Tenderloin Steak , Sirloin Steak, Lamb Chop Steak, dan Salmon Steak. Ada juga menu lainnya seperti Sate Ayam Barbeque, Spaghetti Bolognese, dan Sausage and Fries. Untuk minumannya ada Lemon Squash, Ice Lychee, Avocado Float, dan aneka jus buah segar.

Baca: 7 Cafe di Bandung Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngopi

Wisata Populer Bandung

3. Abuba Steak

New Zealand Sirloin Steak yang spesial di Abuba Steak
New Zealand Sirloin Steak yang spesial di Abuba Steak. Foto: Googlemaps/Ananuranita

Restoran steak ini menempati gedung berlantai dua di Jalan Prabu Dimuntur, Bandung. Jendela kaca yang besar terpasang di bagian depan restoran sehingga pengunjung dapat melihat suasana di luar restoran. Meja dan kursi tertara rapi dan berjarak antar pengunjung sehingga ada privasi. Sedangkan di lantai dua, suasananya lebih terbuka hingga ke balkon, dan bisa untuk pengunjung yang merokok.

Menu yang istimewa dari restoran ini adalah Abuba Steak dengan bumbu spesial dari Abuba. Ada juga Rib Eye Steak, New Zealand Sirloin Steak, T-Bone Steak, dan Salmon Steak. Tersedia juga kudapan ringan seperti Choco Volcano Cake, Potato Wedges, dan Fresh Salad. Untuk minuman favoritnya ada Lychee Mojitos, Red Velvet , dan Avocado Latte.

Baca: 8 Cafe Ngehits Di Bandung Asik Buat Nongkrong

4. Justus Steak House Bandung

Justus Steak House di siang hari
Justus Steak House di siang hari. Foto: Googlemaps/Leokim

Berkunjung ke restoran steak ini wajib memilih tempat duduk di area luarnya. Konsepnya seperti rumah kaca, di bagian langit-langit terdapat skylight. Meski demikian pengunjung tidak merasa kepanasan karena terlindungi tanaman rambat yang mengisi sebagian skylight. Di malam hari, jika langit sedang cerah, pengunjung dapat menikmati kerlap-kerlip bintang yang ada di langit.

Berlokasi di Jalan Cimanuk, Bandung, restoran ini menyajikan menu steak ala Amerika. Beberapa menu favoritnya adalah American Cheese Sirloin Steak, US Black Angus Rib Eye Steak, dan Blackpepper Chicken Steak. Tapi ada juga menu non steak seperti Teriyaki Sandwich, Nasi Goreng Salmon, dan Spaghetti Carbonara. Untuk minumannya ada Lychee Mojitos, Iced Tea, dan Orange Passion. Tersedia juga makanan penutup seperti Milkbath Cake dan Chocolate Crepes.

Baca: 7 Warung Seafood Bandung Enak dan Murah

5. Steak Ranjang Bandung 

Steak Ranjang yang menjadi signature di Restoran Steak Ranjang
Steak Ranjang yang menjadi signature di Restoran Steak Ranjang. Foto: Googlemaps/Steakranjangdipatiukur

Berlokasi di Jalan Dipatiukur, Bandung, restoran steak ini ramah untuk keluarga dan anak-anak. Tersedia tempat bermain anak-anak di sudut sebelah barat restoran. Sekat antar ruang juga tidak ada, sehingga orang tua bisa mengawasi anak-anak yang bermain. Yang unik, lantai restoran ini menggunakan batu alam yang tersusun sedemikian rupa sehingga tidak licin apabila ada anak-anak yang bermain.

Yang paling istimewa dari restoran steak ini adalah menunya menggunakan nama-nama yang tidak biasa. Tentu saja nama unik ini sebanding dengan kelezatan rasanya sehingga pengunjung selalu kembali datang. Untuk makanan beratnya ada Steak Ranjang, Chicken Hamil 3 Bulan, dan Sirloin Selimut Barbeque. Untuk minumannya ada Lemon Asli Ini Mah, Teh Bohay, dan Dijamin Orange Squash.

Baca: Punclut Bandung: Tiket & Ragam Pilihan Kuliner

6. Karnivor Restaurant

Karnivor Steak terlihat dari depan
Karnivor Steak terlihat dari depan. Foto: Googlemaps/Nikoaja

Konsep restoran steak ini adalah industrial dengan ciri utama lantai dan dinding yang unfinished. Menempati sebuah gedung di Jalan RE Martadinata, Bandung, restoran ini memiliki lorong yang panjang hingga ke belakang gedung. Di lorong inilah meja dan kursi untuk pengunjung tersusun dengan rapi. Di bagian dinding di sisi kiri dan kanan berhias tanaman rambat dengan lampu sorot yang cantik pada saat menyala.

Untuk menunya, restoran ini menyajikan menu khas seperti Sirloin Steak Welldone, Hamburg Steak, dan Tenderloin Steak Sauce BBQ. Ada juga menu non steak seperti American Beef House, Onion Rings, Hot Wings, dan Monster Pizza. Untuk minumannya, wajib mencoba Chocoberry Milkshake, Jungle Punch, dan Gorilla Punch.

Baca: Goldstar 360 Bandung wisata kuliner pemandangan spektakuler

7. Waroeng Steak and Shake Sutami

Suasana Waroeng Steak and Shake Sutami dari luar
Suasana Waroeng Steak and Shake Sutami dari luar. Foto: Googlemaps/Waroengsteakandshakesutami

Restoran steak ini menempati sebuah rumah yang sudah dirombak dengan fasad yang menarik. Masuk ke bagian dalamnya, pengunjung akan menemui ruangan yang sangat luas dengan langit-langit yang tinggi.

Karena konsepnya terbuka, di ruangan ini pengunjung diperbolehkan merokok. Naik ke lantai dua, daya tarik utama adalah semua dinding yang berupa kaca. Hal ini membuat cahaya alami bebas masuk ke dalam dan membentuk siluet unik yang menembus dari fasad. Di lantai dua ini menggunakan pendingin ruangan sehingga bebas dari rokok.

Berlokasi di Jalan Prof Dr Sutami, Bandung, restoran ini menyajikan Sirloin Double Crispy Steak, Beef Steak, dan Beef Slice Eggstra. Tersedia juga kudapan ringan seperti Drum Stick, Drum n Chips, dan Kentang Goreng. Sedangkan minumannya ada Vanilla Milkshake, Orange Float, dan Iced Lemon Tea.

Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *