JAKARTA BOWLING CENTER Harga Bermain, Spot Foto & Fasilitas - Juli 2024

Jakarta Bowling Center

laza Festival UG Floor, Jalan H. R. Rasuna Said nomor 22, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta , Indonesia, 12940
  • Harga: Rp250.000 per jam
  • Jam Buka: 12.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: -

Sedang mencari aktivitas seru dan berbeda untuk rekreasi saat weekend di area Jakarta? Bermain bowling di Jakarta Bowling Center tentu bisa dicoba. Tempat ini merupakan salah satu destinasi main bowling tertua di Jakarta. Cocok sebagai tujuan yang unik untuk berakhir pekan bersama keluarga atau teman-teman.

Harga Tiket Bermain

Harga satu jam permainan bowling di Jakarta Bowling Center yaitu Rp250.000 untuk satu lane. Setiap lane hanya boleh dimainkan oleh maksimal tiga orang. Jika lebih dari tiga orang maka harus mengambil lane lagi. Tersedia juga penyewaan sepatu bowling dan kaus kaki dengan harga Rp18.000 per pasang.

Baca: Ganara Art Space Tiket Masuk, Kelas Seni dan Fasilitas

Jam Buka

Jam buka Jakarta Bowling Center yaitu pukul 12.00 – 22.00 WIB setiap hari Senin sampai Kamis serta Sabtu dan Minggu. Sedangkan pada hari Jumat tempat bowling ini buka sejak pukul 13.00 – 22.00 WIB. Pengunjung juga bisa mereservasi seluruh area untuk event dan waktu tertentu.

Cara ke Jakarta Bowling Center

Pintu masuk JBC
Pintu masuk ke Jakarta bowling Center – Foto: Gmaps/Ahmed R.

Ada dua cara untuk mencapai lokasi Jakarta Bowling Center. Pertama menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau motor. Kedua, menggunakan transportasi umum seperti bus Transjakarta atau ojek online

Lokasi tempat bowling ini termasuk yang cukup mudah dicapai dengan kendaraan umum. Ini karena adanya halte GOR Sumantri yang berada tepat di depan Plaza Festival. Bus Transjakarta yang transit di halte ini di antaranya 6P Kuningan – Cibubur, 6C Kuningan – Stasiun Tebet, D31 Kuningan – Cinere, dan 6K Karet – Kuningan. Dari halte, pengunjung cukup berjalan kaki ke lokasi bowling.

Jakarta Bowling Center berada di lantai 2 atau lantai Upper Ground (UG). Agar lebih dekat, sebaiknya melalui akses lobby pintu utara.

Cara Menyewa Lane Bowling 

bowling lane, bowling alley
Ada 23 lane – Foto: Gmaps/Jakarta Bowling Center

Masuk ke area Jakarta Bowling Center, pengunjung akan langsung menjumpai meja resepsionis. Setiap pengunjung yang ingin bermain harus melakukan registrasi untuk menyewa lane dan pembayaran di sini. Termasuk penyewaan sepatu bowling dan kaus kakinya.

Perlu dicatat bahwa tempat main bowling ini tidak menerima pembayaran dengan e-money atau kartu debit maupun kredit. Pengunjung hanya bsia membayar dengan metode transfer atau menggunakan uang tunai. Oleh karena itu, pastikan membawa uang tunai yang cukup atau manfaatkan aplikasi m-banking di ponsel untuk memudahkan transfer.

Pengunjung bisa menentukan di lane atau jalur mana akan bermain. Jakarta Bowling Center memiliki total hingga 23 lane. Setiap lane maksimal hanya bisa terisi oleh tiga pemain. Jika pengunjung datang dengan rombongan lebih dari tiga, maka wajib menyewa lane tambahan. 

Baca: BUUMI PLAYSCAPE Tiket Masuk & Wahana Berbagai Mall

Peraturan Penting Bermain Bowling

bermain bowling
Ada beberapa peraturan yang perlu diperhatikan sebelum bermain bowling – Foto: Gmaps/Aprilia NH Wati

Untuk permulaan, setiap pemain perlu mengenakan sepatu khusus bowling. Pengunjung bisa menyewa sepatu lengkap dengan kaus kakinya juga di sini. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp18.000 saja.

Selain sepatu, pemain juga harus menggunakan pakaian yang nyaman. Bowling adalah jenis olahraga motorik, sehingga cukup memerlukan keleluasaan gerak. Inilah kenapa pemain juga perlu melakukan peregangan atau pemanasan. Tujuannya agar tidak mengalami cedera seperti keseleo. 

Peraturan lainnya yang tak kalah penting adalah sebaiknya tidak memiliki kuku yang panjang. Jika kuku panjang, maka pemain akan kesulitan meluncurkan bola di lane. Selain itu, pilihan berat bola yang tepat juga dapat memengaruhi proses peluncuran bola. Jadi, pastikan memilih bola dengan berat yang sesuai.

Meski lane terbentang cukup panjang, bukan berarti pemain boleh menginjaknya. Jika ada kendala dengan bola atau pin, pengunjung bisa meminta tolong petugas. Petugas akan segera membantu memperbaikinya agar permainan bowling bisa kembali lancar. 

Spot Foto Gaya Retro Jadul

interior gaya retro
Banyak sudut bergaya retro yang unik – Foto: Gmaps/Eko Yudianto

Olahraga bowling sudah populer sebagai budaya dan olahraga di negara seperti Inggris sejak tahun 1300-an. Di Indonesia, bowling mulai digemari pada tahun 1970-an. Jakarta Bowling Center sendiri termasuk salah satu tempat permainan bowling lama di Jakarta. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 2016.

Melihat masa-masa popularitasnya, bowling memang lekat dengan suasana retro yang jadul dan warna-warni. Itulah kenapa tempat ini mengadopsi gaya retro untuk interiornya agar memberikan pengalaman menyeluruh. Tidak hanya furnitur, pencahayaan tempat ini juga penuh neon dan dim light berwarna unik seperti biru. 

Pengunjung bisa memanfaatkan berbagai sudut di sini untuk berfoto. Mulai dari alley atau area permainan bowling, area duduk, hingga dinding berhiaskan lukisan grafis. Lebih seru lagi jika datang mengenakan pakaian yang senada dengan tema tempat ini.

Ngopi di Kopi Boling

Pengunjung bisa menyewa lane dengan hitungan per jam dan minimal 1 jam. Jika waktu habis, pengunjung bisa memperpanjang waktu penyewaan. Akan tetapi, biasanya 1 jam pun cukup untuk permainan beranggotakan tiga orang secara bergiliran. 

Sebagai olahraga, bowling juga cukup menguras tenaga. Tentunya pemain perlu segera mengembalikan energi yang hilang dengan mengonsumsi sesuatu. Di sini pengunjung dapat menyambagi coffee bar Kopi Boling yang tersedia. Di sini terdapat beragam menu minuman seperti kopi yang akan membantu menghilangkan dahaga sejenak.  

Fasilitas

Fasilitas di Jakarta Bowling Center yaitu toilet, coffee bar, area tunggu, dan penyewaan sepatu khusus bowling. 

Lokasi Jakarta Bowling Center

Jakarta Bowling Center berlokasi di Plaza Festival UG Floor, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi motor atau mobil. Jika ingin menggunakan transportasi umum, pengunjung bisa memilih ojek online atau bus Transjakarta. Bagi yang menggunakan bus bisa turun di halte Gor Sumantri yang paling dekat dengan Plaza Festival.

Ulasan Pembaca

4.5 - 11 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *