Beranda Wisata Kuliner

7 Cafe Populer Di Tegal Asyik Buat Nongkrong

0

Nongkrong santai di cafe tematik dengan beragam menu sangat seru buat menghabiskan waktu. Jika sedang di Tegal banyak cafe yang asyik buat nongkrong. Selain tempatnya nyaman menunya juga tergolong lengkap. Berikut 7 rekomendasi cafe di Tegal untuk nongkrong sambil santai-santai:

1. Cafe Njajandotco Tegal

Suasana di dalam Cafe Njajan
Suasana di dalam Cafe Njajan. Foto: Instagram/Njajan.co

Sesuai namanya, cafe ini adalah sebuah kedai mungil yang menjual aneka jajanan. Menempati sebuah rumah yang sudah dengan suasana terbuka tanpa pintu dan jendela. Meja dan kursi panjang tersusun rapi saling berhadapan. Karena memang menyasar anak kuliahan yang betah nongkrong hingga berjam-jam. Tidak heran karena cafe ini menyediakan fasilitas wifi gratis dan stop-kontak di setiap meja. Tidak ketinggalan, ada PS4 yang boleh dimainkan secara gratis, serta buku dan majalah yang boleh dibaca di tempat.

Jajanan yang tersedia di cafe yang buka 24 jam ini di antaranya aneka jagung serut dengan topping susu, keju mozarella, dan kornet. Ada juga menu Roti Bakar Monster dengan topping Mozarella, Kornet Telur, Coklat Strawberry, Milo Kopi, dan Coklat. Sedangkan minumannya, bisa dipilih aneka kopi Dalgona seperti Dalgona Original, Dalgona Milo, Dalgona Chocolate, Dalgona Matcha, dan Dalgona Strawberry.

Baca: RITA PARK Tegal Tiket & Wahana

2. Nakula Cafe Tegal

Serba lesehan di Nakula Cafe
Serba lesehan di Nakula Cafe. Foto: Instagram/Nakulacafe

Berlokasi di Jalan Nakula, memiliki konsep terbuka tanpa sekat, tanpa pintu dan jendela sehingga terasa luas dan lega. Dengan langit-langit yang tinggi terasa adem karena angin bebas masuk. Bagi yang datang bersama rombongan dapat menggunakan meja panjang yang tersedia di salah satu sudut cafe. Uniknya, setiap dinding ruangan menggunakan elemen yang berbeda, seperti potongan kayu, batu alam, dan juga bata ekspos.

Di cafe ini pengunjung dapat menikmati makanan berat seperti Steak Jawa, Nasi Chicken Lava, Nasi Bakmoy, dan Chicken Katsu Mozarella. Kemudian untuk kudapannya bisa dipesan Cireng Banjur, Otak-otak Goreng, Roti Kukus Telur Kornet, atau Roti Maryam Salad Keju. Ada juga aneka olahan Indomie seperti Mie Jowo Nyemek, Dadar Mie Keju, Indomie Telur Kornet, dan Mie Nendang. Tidak ketinggalan, bagi pengunjung yang menyukai yang manis-manis, coba pesan aneka Waffle dengan topping Coklat, Strawberry, dan Ubi Ungu.

Baca: ALUN-ALUN TEGAL Tiket & Ragam Pesona

3. Waroeng Sadewa

ruangan di waroeng sadewa
Dekorasi dinding dengan sepeda tua terlihat cantik di dalam Warorng Sadewa. Foto: Google Maps/ Yudha P D

Yang unik dari cafe ini adalah dinding cafe yang terbuat dari plat kayu bercat warna-warna yang cerah. Membuat suasana terasa ceria. Ditambah dengan lukisan mural dengan warna-warna yang tak kalah cerah. Kemudian di beberapa sudut terlihat barang-barang kuno. Seperti sepeda jadul dan lampu meja, yang ternyata merupakan koleksi pribadi pemilik. Di dekat kasir, menu ditulis tangan di papan tulis kapur, dengan tulisan yang jenaka.

Berlokasi di Jalan Layur, Tegal, cafe ini menyajikan menu minuman serba kopi seperti Dalgona Coffee Candy, Mocca Arabica, Affogato, atau Kopi Vietnam Drip. Ada juga minuman tradisional yang hangat misalnya Wedang Ronde, Sekoteng, Wedang Jahe Susu, Bir Pletok, dan Teh Rempah. Bagi penyuka es krim ada banyak variasi olahan sebagai makanan penutup seperti Es Potong Pelangi, Banana Split, Strawberry Lover, dan Valentine Matcha.

Baca: RIVER WALK BOJA Tiket & Wahana

4. Wiji Kopi Cafe

barista sedang meracik kopi di wijikopi cafe tegal
Barista sedang meracik kopi di Wijikopi cafe tegal. Foto: Google Maps/ syafril Suka makan

Cafe yang berlokasi di Jalan Werkudoro, Tegal ini menempati gedung berlantai dua dengan dominasi warna hitam. Hal ini terlihat dari meja dan kursi stainless, serta pilar-pilar bercat warna hitam. Untuk dindingnya, cafe ini memasang banyak lukisan bertema etnik yang menggunakan warna-warna yang cerah. Meski demikian, tetap terasa terang karena di bagian depan berdinding kaca vertikal yang menjadi fasad lantai pertama maupun kedua.

Pengunjung yang menyukai es krim dapat menikmati menu terbaru dari cafe ini yakni Black Charcoal Ice Cream dan Red Velvet Ice Cream. Untuk minumannya, ada yang istimewa dari cafe ini Iced Black Coffee, Es Wagitel, Hot Chocolate, dan Lady Rose. Sementara untuk makanan beratnya tersedia Jamur Sambal Matah, Omelet Mie, Nasi Goreng Gila, dan Ayam BBQ Keju. Namun jika hanya ingin makan kudapan, jangan lewatkan Tahu Kemul, Tempe Mendoan, Nachos, serta Dimsum Ayam dan Udang.

Baca: SINDANG KEMADU Tegal Tiket & Aktivitas

5. Parsley Cafe & Bistro

Suasana Parsley Cafe & Bistro yang serba kayu dan coklat
Suasana Parsley Cafe & Bistro yang serba kayu dan coklat. Foto: Instagram/Parsley_cafeandbistro

Cafe ini memiliki konsep serba kayu dan berwarna coklat, yang terlihat dari meja dan kursi. Sebagian lagi berupa sofa yang juga menggunakan warna coklat. Lantainya menggunakan parket kayu yang senada dengan kursinya. Di bagian dinding dipenuhi dengan poster-poster berisi tulisan yang memotivasi seperti “Better Late than Never” dan “Never Give Up”.

Berlokasi di Jalan Sipelem, Tegal, cafe ini menyajikan beragam menu minuman segar seperti Peach Mango Bliss dan jus buah segar. Ada juga beragam olahan kopi seperti Vietnam Drip, Hot Mochacino, Tiramisu Latte, dan Hazelnut Latte. Kemudian untuk makanan beratnya tersedia pilihan menu western seperti Pasta la Vista, Sirloin Blackpepper Steak, Grilled Chicken Steak, Chicken Cordon Bleu, dan Salmon Steak.

Baca: CURUG PENGANTIN Tegal Tiket & Pesona Alam

6. Cafe WKWK Tegal

Suasana di Cafe WKWK dengan layar besar untuk nobar
Suasana di Cafe WKWK dengan layar besar untuk nobar. Foto: Googlemaps/Suyandiliyis

Cafe ini menempati sebuah gedung luas seperti aula di Jalan AR Hakim, Tegal. Dengan langit-langit yang tinggi dan selasar yang terbuka dan sirkulasi udara sangat baik. Meja-meja panjang mendominasi untuk pengunjung yang datang dalam rombongan. Tidak jarang juga berlangsung acara nonton-bareng sepakbola dengan menggunakan layar besar yang ada di bagian depan cafe.

Cafe ini menyajikan aneka makanan berat seperti Nasi Goreng Double Telor, Burger WKWK, Nasi Geregetan, Indomie Kuah Seblak Ceker, Rice Bowl Ayam Saus Padang, dan Rice Bowl Chicken Teriyaki. Tersedia juga makanan ringan temannya nongkrong seperti Roti Bakar Pisang Keju, Pisang Coklat Susu, dan Bakso WKWK. Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan Es Teh Manis, Es Jeruk, dan Es Krim Vanila. Bagi penyuka kopi wajib mencoba kopi spesial cafe ini yaitu Red Velvet Latte dan Black Coffee.

7. Boss’A Cafe

Koleksi motor gede di Boss'A Cafe
Koleksi motor gede di Boss’A Cafe. Foto: Googlemaps/Boss’acafe

Cafe yang berlokasi di Jalan Semeru, Tegal ini merupakan tempat berkumpulnya para pengendara motor gede di kota Tegal. Setiap hari ada saja rombongan yang datang bersama motor gedenya, yang membuat suasana cafe selalu meriah. Di bagian depan cafe terpajang koleksi motor gede. Konon katanya merupakan model klasik dengan harga super mahal. Hal unik lainnya, cafe ini hanya menyediakan sofa sebagai tempat duduknya, yang semakin membuat betah para pengunjung.

Cafe ini menyajikan beragam menu mulai dari Kebab, Nasi Goreng Boss, Sate Sosis Ayam, Bistik Ayam, sampai Mie Ramen. Ada juga makanan penutup seperti Waffle Coklat, Waffle Strawberry, dan Gelato dengan empat rasa yaitu Coklat, Matcha, Vanilla, dan Avocado. Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan Iced Lemon Tea, Teh Poci, Robusta Coffee Palm Sugar, Black Coffee, Mojito, dan Orange Squash.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini