Beranda Tiket Wisata

SINDANG KEMADU Tegal Tiket & Ragam Aktivitas - September 2020

Wisata Alam Sindang Kemadu
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp20.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Tirtajaya, Muncanglarang,Bumijawa,Tegal,Jawa Tengah,Indonesia,52466.

Alam menyajikan keindahan yang tak hanya indah dilihat oleh mata. Tapi juga untuk menyegarkan pikiran supaya tidak stres berkepanjangan. Apalagi jika sudah disulap menjadi tempat wisata yang menyenangkan. Seperti halnya wisata alam Sindang Kemadu yang ada di Tegal.

Objek wisata yang menyuguhkan telaga atau danau yang sangat jernih ini begitu memikat wisatawan. Meskipun masih baru, objek wisata ini mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Tegal saja, tapi juga dari luar Tegal. Tak heran, karena objek wisata ini begitu cocok untuk wisata keluarga juga.

Harga Tiket Masuk Sindang Kemadu Tegal

Meskipun ramai dikunjungi wisatawan, tempat ini tidak mematok harga yang mahal. Tiket masuk sangatlah terjangkau, bahkan sudah termasuk tiket parkir. Namun, pengunjung masih harus membayar jika ingin menikmati wahana yang ada di dalam objek wisata.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000
Tiket Wahana
Bebek air / sepeda kayuhRp 20.000
Sepeda gantungRp 20.000
Terapi ikanRp 4.000
Kolam renang anakRp 4.000

Baca: 6 Tempat Wisata Terbaik di Tegal

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menetapkan jam operasional khusus. Seolah 24 jam dibuka untuk pengunjung. Namun, biasanya wisatawan akan datang di pagi hingga senja hari. Dengan ditandainya wahana-wahana permainan yang dikemas oleh pengelola.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Pesona Danau di Tengah Hutan

Pemandangan Mempesona Sindang Kemadu. Foto: Gmap/Hilmy Alghifari

Objek wisata Sindang Kemadu berada di lereng Gunung Slamet. Membuatnya memiliki suasana sejuk dan membuat siapapun yang menyaksikannya menjadi tenang. Karena pepohonan masih tumbuh mengelilingi danau dengan sangat subur, sehingga meneduhkan area sekitarnya. Di tengah-tengah terdapat danau yang cukup luas, jernih, hingga permukaannya memantulkan pepohonan di sekitarnya.

Danau di sini sangatlah bersih, namun pengunjung tidak disarankan untuk berenang di dalamnya. Jika ingin menikmati danau, pengunjung dapat menyewa sepeda kayuh yang berupa bebek-bebek. Dibangun juga jembatan penghubung antara sisi danau satu dengan yang satunya. Memudahkan pengunjung untuk menyeberang sekaligus sebagai tempat yang cocok untuk berfoto-foto.

Dulunya, kawasan ini adalah DAS (Daerah Aliran Sungai). Kemudian, atas prakarsa sang Kepala Desa, kawasan seluas tiga hektar itu disulap menjadi tempat wisata. Dimana pada DAS tersebut semakin dicekungkan sehingga membentuk danau, dengan tetap mengalirkan aliran sungai tersebut. Karena mata airnya terus keluar sehingga air di danau selalu jernih.

Baca: RITA PARK Tegal Tiket & Wahana

Berkeliling Menikmati Jernihnya Danau

Berkeliling Danau dengan Sepeda Kayuh di danau sindang kemadu
Berkeliling Danau dengan Sepeda Kayuh. Foto: Gmap/Hilmy Alghifari

Pengunjung dapat dengan mudah mengelilingi danau dengan santai. Di sini telah tersedia sepeda kayuh atau biasa disebut bebek air. Karena bentuk sepeda kayuh ini adalah bebek yang diberi warna menyala beraneka macam. Sehingga sangat menarik apalagi berada di tengah danau yang mayoritas berwarna hijau.

Umumnya, sepeda kayuh ini dapat membawa dua penumpang dewasa. Namun jika ditambah dengan anak-anak, dalam satu perahu dapat menampung tiga hingga empat penumpang. Di atasnya terdapat penutup kecil yang dapat melindungi pengunjung dari sengatan sinar matahari. Dua pengunjung yang ada di bagian depan harus dapat mengayuh sepeda.

Dalam kegiatan ini, dibutuhkan kekompakan antara pengayuh sepeda. Karena jika tidak demikian, maka bebek atau angsa kayuh ini akan sulit berjalan. Karena beratnya ketika mengayuh sendirian.

Baca: Guci Hot Water Boom Tiket & Wahana

Berenang di Sindang Kemadu

kolam renang anak-anak di wisata alam sindang kemadu
Kolam renang anak-anak dengan fasilitas wahana perosotan air. Foto: Google Maps/Nur Hamdillah

Pengunjung juga dapat menikmati sensasi berenang di objek wisata ini. Bukan berenang di danau, melainkan berenang di kolam renang yang sudah disediakan. Sayangnya, kolam renang ini baru dikhususkan untuk anak-anak. Yang tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak berenang.

Kolam renang ini berada tepat di sebelah danau, sehingga sambil berenang dapat menyaksikan pemandangan danau. Di sini juga telah dilengkapi dengan permainan yang seru untuk dicoba. Yaitu seluncuran lurus dan seluncuran yang berkelok-kelok.

Di sini, anak-anak tidak perlu menggunakan ban pelampung. Karena dengan meluncur mengenakan pakaian renang saja dapat meluncur dengan cepat.

Baca: Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal Tiket & Wahana

Berfoto di Alam dengan Spot Foto Kekinian

Spot Foto Jembatan yang menjadi Favorit Pengunjung
Spot Foto Jembatan yang menjadi Favorit Pengunjung. Foto: Gmap/Hilmy Alghifari

Hal yang tidak boleh terlewatkan di sini adalah berfoto. Alam yang indah akan menarik hati siapa pun yang berada di sini untuk berfoto. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang danau dengan aktivitas pengunjung lain yang tengah bersepeda. Ditambah lagi, latar belakang pepohonan yang tumbuh dengan sangat subur.

Selain itu, pengunjung dapat berfoto di spot-spot foto yang telah disediakan. Favorit pengunjung adalah jembatan yang membentang dari sisi ke sisi danau ini. Jembatan dengan pegangan berwarna kuning ini begitu kontras dan cocok sebagai objek foto. Ada juga jembatan yang membentang di atas kolam renang, yang juga menjadi spot foto menarik.

Menikmati Kuliner di Tepian Danau

Di pinggiran danau, berdiri pondokan kecil warung makan. Di sini menyediakan berbagai makanan dengan harga yang terjangkau. Karena dari kepala desa sendiri telah mensosialisasikan warga supaya tidak mematok harga yang mahal. Sehingga, harga makanan di sini terbilang terjangkau meskipun berada di objek wisata.

Lokasi Wisata Alam Sindang Kemadu Tegal

Objek wisata ini berlokasi di Tirtajaya, Desa Mucanglarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat Kota Slawi. Atau dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini