RITA PARK TEGAL Tiket Masuk, Wahana dan Fasilitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal: Rp80.000-Rp100.000
  • Jam Buka: 09.30 - 21.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0283320681 / 081328782510
  • Alamat: Jl. Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Barat, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52117

Rita Park merupakan taman hiburan keluarga di Tegal, yang menyajikan beragam wahana permainan. Sebagai gambaran bagi wisatawan, taman rekreasi ini bisa dikatakan Dunia Fantasinya Jawa Tengah. Sejak terbuka untuk umum pada Maret 2013, Rita Park terus menambah jumlah wahana permainannya.

Klaimnya Taman hiburan sebagai wahana permainan (amusement park) terbesar di provinsi Jawa Tengah. Wisata ini berdiri pada area dengan lahan seluas 2,4 hektar. Di dalamnya tersedia 28 wahana permainan untuk anak dan dewasa.

Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal

Ada 2 opsi pembelian tiket bagi wisatawan. Pertama, membayar tiket masuk plus deposit. Untuk menikmati wahana pengunjung akan dikenakan biaya masing-masing wahana. Deposit akan akan dikembalikan saat pengembalian kartu.

Untuk yang lebih menyukai kepraktisan, tersedia opsi kedua. Tiket masuk terusan disediakan sehingga wisatawan bisa berkeliling sambil bebas mencoba beragam wahana. Kemudian untuk anak usia 2 tahun sudah perlu membayar tiket masuk. Harga Tiket Masuk Terusan Rita Park sebesar Rp80.000 untuk hari biasa dan Rp100.000 untuk akhir pekan.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukGRATIS
Tiket Terusan WeekdayRp80.000
Tiket Terusan WeekendRp100.000
Harga Tiket Masuk Rita Park

Baca: Guci Hot Water Boom Tegal Tiket Masuk & 4 Wahana Keren

Jam Buka Rita Park

Wisatawan bisa datang dan bermain di taman hiburan ini setiap hari. Tempat wisata ini buka mulai siang hingga malam hari mulai pukul 09.30 – 21.00.

HariJam Buka
Setiap Hari09.30 – 21.00
Jam Buka Rita Park Tegal

Wahana Rita Park Tegal

Wahana Kincir setinggi 35 meter di Rita Park Tegal Jawa Tengah
Wahana Kincir setinggi 35 meter di Rita Park Tegal.
Foto : Instagram/ritaparktegal

Rita Park Tegal menawarkan sensasi lebih dari model petualangan hingga family tersedia lengkap. Tempat yang nyaman dan wahana permainan beragam menjadi salah satu keunggulan taman rekreasi ini. Piranti yang ditawarkan luar biasa canggih. Hingga kini terdapat 28 wahana yang siap menghibur wisatawan.

Di antaranya Circus Travel, Pulau Hiu, Kincir-Kincir, Mini Coaster, dan Flying Tiger. Terdapat juga 5D Cinema, Sky Drop, Circle 360, Mini ATV, hingga Space Travel. Taman hiburan ini menawarkan pengalaman dan sensasi berbeda antara satu wahana dengan wahana lain.

Wahana Kincir Raksasa di Rita Park

Wahana ini adalah satu-satunya wahana Kincir di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian hingga 35 meter. Saat menaikinya, wisatawan bisa menikmati keindahan kota Tegal dan sekitarnya.

Baca: SINDANG KEMADU Tegal Tiket Masuk & Aktivitas

Sky Drop

Wahana Sky Drop
Wahana Sky Drop yang mendebarkan. Foto : Instagram/ritaparktegal

Sky Drop adalah wahana yang penuh tantangan dan menguji adrenalin. Wisatawan akan ditarik dan diterjunkan dari ketinggian 25 meter. Di sini wisatawan akan merasakan histeria sensasi meluncur dari ketinggian.

Mini Coaster

Wahana Mini Coaster adalah bentuk versi mini dari Jet Coaster. Mini coaster meluncur di sepanjang lintasan rel penuh tantangan. Menaiki wahana ini, wisatawan dapat merasakan sensasi melesat dengan kecepatan tinggi.

Super Swing

Wahana yang penuh tantangan pemacu adrenalin lainnya adalah Super Swing. Wisatawan dapat merasakan hembusan udara dengan berayun dan berputar di wahana ini.

Baca: Pemandian Air Panas Guci Tegal: Tiket Masuk & Wahana

5D Cinema

Rita Park menyediakan 5D Cinema sebagai pertunjukan yang menggabungkan unsur artistik dan teknologi canggih. Wahana ini mampu menghasilkan efek 5D serasa di dunia nyata.

Undur-undur

Undur-undur menyediakan wahana yang berputar penuh histeria. Wisatawan dapat menikmati dahsyatnya 3 level kecepatan.

Sepeda Terbang

Wisatawan dapat melawan rasa takut akan ketinggian di sini. Di Wahana ini, wisatawan dapat bersepeda di atas rel. Rel ini mengelilingi area taman hiburan yang penuh warna.

Baca: WADUK CACABAN Tegal 4 Daya Tarik Wisata

Circle 360

Wahana Circle 360 Rita Park Tegal Jawa Tengah
Wahana Circle 360. Foto : Instagram/ritaparktegal

Circle 360 meruapakan tantangan pemacu adrenalin lainnya yang ada di Rita Park. Wisatawan akan merasakan sensasi berputar 360 derajat pada wahana ini. Wahana ini memang tidak dianjurkan untuk anak-anak.

Bajak Laut

Wahana Bajak Laut memberikan sensasi berada di atas kapal laut. Wisatawan dapat merasakan imajinasi berada di laut dan terombang-ambing ombak besar.

Ulang Alik

Pada wahana Ulang Alik, wisatawan dapat mencoba sensasi meluncur ke angkasa. Wisatawan dapat merasakan simulasi mengudara dengan pesawat ulang–alik.

Baca: Lokawisata Baturraden Banyumas Tiket Masuk & 9 Wahana Top

Kereta Sirkus

Kereta Sirkus adalah kereta penuh warna yang mengantarkan wisatawan melintasi lintasan penuh keceriaan.

Pulau Hiu

Pada wahana Pulau Hiu, wisatawan akan bertempur dengan biota laut . Senjatanya yaitu menggunakan senjata air. Wisatawan juga akan mendapat sensasi dari menerima balasan semburan air.

Roda-roda

Wahana Roda-roda ini sarat akan putaran dan ayunan. Wahana ini akan membawa sukacita seluruh keluarga.

Macan Terbang

Wahana Macan Terbang di Rita Park Tegal Jawa Tengah
Wahana Macan Terbang di Rita Park Tegal. Foto : Googlemap/kick fendi

Menaiki wahana Macan Terbang wisatawan dapat menikmati keceriaan mengendarai pesawat unik.

Kuda Putar

Wahana Kuda Putar adalah carousel dengan tempat duduk berbentuk kuda. Pada wahana ini wisatawan dapa menikmati sukacita menunggang kuda. Anak-anak sangat menyukai wahana ini.

Selain wahana yang telah di atas, masih banyak lagi lainnya. Seperti Redeo, Kiddy Ride, Area Ketangkasan, dan Mini Atv. Tersedia juga Frog Jump, Rumah Hantu, Bom Bom Car, dan banyak lainnya.

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Kuningan Tiket Masuk & Wahana

Event Wisata di Rita Park

Rita Park seringkali mengadakan gelaran event menyambut momen tertentu. Seperti gelaran pesta kembang api, parade badut, dan musik spesial pada liburan tahun baru.

Berbagai event yang  berlangsung selalu berlangsung meriah. Acara juga diramaikan dengan pertunjukan dance, stand up comedy, Lady Carnival, dan live DJ.

Fasilitas di Rita Park Tegal

Fasilitas yang tersedia di taman hiburan keluarga ini sudah cukup lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, musala, dan toilet. Selter juga cukup banyak tersedia sebagai tempat beristirahat wisatawan.

Tersedia juga gerai suvenir, beragam Stool dan counter makanan serta minuman. Ditambah dengan area Pujasera yang nyaman dan menyajikan beraneka macam menu yang menggugah selera pengunjung.

Lokasi Rita Park Tegal

Taman hiburan ini berada di alamat Jl. Kolonel Sugiono No.155, Pesurungan Kidul, Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52117. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor telepon (0283) 320681 atau ikuti Instagram @ritaparktegal

Berikan Rating

4.6 - 65 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

2 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. To Penulis : Dewi, Jumat 3 Maret 2023

    Meluruskan perihal harga tiket masuk di Rita Park Tegal sekarang untuk tiket masuknya GRATIS. Dan jam operasional sekarang (selama bulan ramadhan) Rita Park Tegal buka setiap hari dari pukul : 13.00 WIB – 21.00 WIB. Adapun untuk jam operasional setelah bulan ramadhan/lebaran menyesuaikan atau seperti biasa, Rita Park Tegal buka setiap hari dari pukul : 13.00 WIB – 21.00 WIB. Terima kasih.

    • Selamat malam. Dari pihak travelspromo sudah mencoba menghubungi pihak Rita Park untuk konfirmasi mengenai harga tiket terbaru. Namun saat ini belum ada jawaban. Terima Kasih