7 Rekomendasi Restoran Steak Enak di Semarang

Sedang liburan di Semarang dan ingin menyantap steak? Sebenarnya di Semarang banyak sekali restoran yang menyajikan steak. Agar berburu kuliner steak-nya tambah seru, berikut 7 rekomendasi restoran steak di Semarang:

1. Steak Hotel by Holycow Semarang

Area skylight di Steak Hotel by Holycow
Area skylight di Steak Hotel by Holycow. Foto: Googlemaps/Dionpradhana

Ciri khas jaringan restoran Holycow adalah warna merah sebagai warna yang dominan. Begitu pula dengan restoran yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Semarang ini. Di area dalam, meja dan kursinya menggunakan warna merah yang ditata rapi mengelilingi atrium di tengahnya. Pada bagian dinding terlihat logo Holycow yang juga berwarna merah. Di teras samping sebagai area luarnya, disediakan sofa-sofa yang empuk dan nyaman untuk sekadar nongkrong.

Menu yang menjadi favorit di restoran ini adalah Steak Special, Holycow’s Tenderloin, Wagyu Steak, dan Tenderloin’s Buddy. Bagi yang hanya ingin makan makanan ringan bisa memesan Mashed Potatoes, Fries Platter, dan Garden Salad. Tersedia juga aneka pastry seperti Pain au Chocolate, Butter Croissant, dan Cinnamon Roll. Sedangkan minuman yang harus dicoba adalah Blackcurrant Tea, Tropical Dream, dan Caramel Coffee.

Baca: 7 Restoran Legendaris Di Semarang

2. Waroeng Steak and Shake Semarang

Waroeng Steak and Shake tampak dari depan
Waroeng Steak and Shake tampak dari depan. Foto: Googlemaps/Adhitsaputra

Restoran ini menempati sebuah gedung berlantai satu di Jalan Kartini, Semarang. Di halamannya, tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk mobil dan sepeda motor. Kalau berkunjung ke restoran ini di jam makan siang, siap-siap saja untuk mengantri. Tapi jangan kawatir, ketika menunggu pasti mendapat tempat duduk karena restoran ini memiliki ruangan yang cukup luas.

Untuk menu makanan beratnya tersedia Beef Steak Sirloin, Chicken Cordon Bleu, Beef Rice Box, dan Spaghetti Carbonara. Jika ingin makanan yang lebih ringan, bisa memesan Potato Wedges, Cheese Fries, dan Drum Stick. Sedangkan minumannya bisa dicoba Chocolate Milkshake, Strawberry Milkshake, dan Blueberry Milkshake.

Baca: 7 Pilihan Cafe Populer dan Unik Di Semarang

3. Ben Tuman Steak Semarang

Menu Sandwich di Ben Tuman Steak
Menu Steak Sandwich di Ben Tuman Steak. Foto: Googlemaps/Adityasuseno

Berlokasi di Jalan Taman Beringin, Semarang, restoran ini sangat populer di kalangan anak muda. Selain harganya yang terjangkau, desain restoran juga unik. Karena posisinya di rumah pojok, bentuk ruangannya berbentuk huruf L. Di salah satu dindingnya, ada lukisan 3D berbentuk bis tingkat berwarna merah yang seolah-olah keluar dari dinding. Spot inilah yang menjadi tempat favorit para pengunjung untuk berswafoto.

Untuk menu steaknya, restoran ini menyajikan Aborigin Beef Steak, Tenderloin Steak, Salmon Steak, dan Cheese Spicy Beef Steak. Sedangkan untuk pastrynya, restoran ini menghidangkan Garlic Cheese Bread, Fruit Salad, Pisang Coklat Crispy, dan Mushroom Salad. Untuk minumannya bisa dipesan aneka jus buah segar dan milkshake, Wedang Uwuh, dan Es Teler.

Baca: 7 Area Terbaik WISATA KOTA TUA SEMARANG

4. Star Steak Semarang

Chicken Crispy yang menjadi favorit di Star Steak
Cheese Chicken Steak yang menjadi favorit di Star Steak. Foto: Googlemaps/VictorioDave

Yang paling unik dari restoran ini adalah dekorasi serba rotan, mulai dari pintu masuk, furnitur, langit-langit hingga lampu gantungnya. Berlokasi di Jalan Lamper Tengah, Semarang, memasuki restoran ini seperti masuk ke rumah di pedesaan yang sederhana. Lantainya menggunakan keramik berwarna merah bata yang juga memberikan kesan natural. Angin dan cahaya bebas masuk ke dalam restoran karena serba terbuka dan tanpa sekat.

Beberapa menu steak favorit di restoran ini adalah Steak Tuna, Steak Udang, Steak Iga, dan Cheese Chicken Steak. Untuk kudapan ringannya ada Chicken Cripsy, Prawn Popcorn, Mashed Potatoes, dan Potato Wedges. Untuk minumannya ada Iced Lemon Tea, Strawberry Float, dan Jus Jambu.

Baca: Lembah Sumilir Semarang Tiket & Wahana

5. The Tavern Steak House

Suasana di The Tavern Steak House
Suasana di The Tavern Steak House.Foto: Googlemaps/Sulaimananggalarang

Restoran steak yang satu ini berlokasi di daerah ketinggian kota Semarang, yaitu di Jalan Rinjani. Ada area dalam dan luar yang bisa dipilih oleh pengunjung. Di bagian dalam suasana restoran didominasi oleh serba kayu dan rotan, serta warna coklat. Dari dalam saja, sudah tampak pemandangan 360 derajat kota Semarang dari atas. Apalagi jika memilih duduk di area luar, mata ini puas memandang pemandangan hingga nun jauh di sana.

Untuk menu steaknya, restoran ini memiliki sajian andalan seperti Rib Eye Steak, Fish n Chips Steak, dan Burger Steak. Jika menginginkan kudapan yang lebih ringan, coba pesan Chicken Caesar Salad, Tostados Nachos, dan Meat Lover Pizza. Untuk minumannya wajib dicoba Fresh Fruit Carnitas, Red Velvet Latte, dan Ice Blended Coffee.

Baca: SALOKA PARK Harga Tiket & 7 Wahana Seru

6. Gala Steak & Pizza

Suasana di Gala Steak & Pizza
Suasana di Gala Steak & Pizza. Foto: Googlemaps/Galasteaknpizza

Restoran steak yang satu ini memiliki konsep serba unfinished, baik di area dalam maupun luarnya. Di bagian luar, terlihat dari fasad yang menggunakan bata merah ekspos. Masuk ke dalam, seluruh bagian dindingnya menggunakan beton ekspos dan tidak ada hiasan dinding sama sekali. Meja dan kursinya menggunakan kayu jati Belanda yang juga tidak unfinished.

Berlokasi di Jalan Jolotundo, Semarang, restoran ini menyajikan menu steak seperti Chicken Steak Jomblo, Dori Steak, dan Hawaian Steak. Kalau ingin menikmati pizza-nya, bisa memesan Teriyaki Chicken Pizza, Meat Lovers Pizza, atau Pepperoni Pizza. Jika masih ingin makan kudapan ringan, bisa dicoba Nachos, Zuppa Soup, dan Nasi Goreng Gala. Untuk minumannya ada menu spesial di restoran ini seperti Jus Alpukat, Es Sumringah, dan Es Grapyak.

Baca: Taman Wisata KOPENG Tiket & Aktivitas

7. O-Mama-Mia Steak

Sausage and Beef Steak di O Mama Mia Steak
Sausage and Beef Steak di O Mama Mia Steak. Foto: Googlemaps/Bayunuskantono

Restoran yang berlokasi di Jalan Jati Raya Banyumanik, Semarang ini memiliki konsep industrial baik di area dalam maupun area luar. Di bagian dalam, restoran ini menggunakan langit-langit yang tinggi dan dinding bata merah ekspos. Sedangkan di bagian luar, dindingnya berupa kaca tinggi hingga ke langit-langit. Meja dan kursi menggunakan bahan stainless dengan alas meja berupa kayu. Di beberapa sudut terlihat tanaman hias untuk memberi kesan hijau dalam ruangan.

Untuk menu steaknya, restoran ini menyajikan Double Crispy Chicken Steak, Beef Steak, dan Salmon Steak. Sedangkan untuk makanan ringan yang manis-manis ada Brownies Ice Cream, Banana Split, dan Sweet Potato Cripsy. Untuk minuman segarnya ada Es Palubutung, Chocolate Ice Cube, dan Avocado Float.

Bagikan Konten ke: