Beranda Wisata Kuliner

7 Restoran Populer Pilihan di Bogor

0

Selain wisata alam, Bogor juga menawarkan wisata kuliner yang lengkap dan enak. Mulai dari cafe kekinian hingga berbagai jenis restoran. Menawarkan menu-menu lengkap, baik tradisional hingga makanan ala barat. Biar tidak bingung memilih berikut 7 Restoran Pilihan Populer di Bogor.

1. Lemongrass Resto

Suasana romantis di Lemongrass Resto
Suasana romantis di Lemongrass Resto. Foto: Googlemaps/Lemongrass

Restoran ini menempati gedung berlantai dua di Jalan Raya Pajajaran, Bogor. Konsepnya serba terbuka dan tanpa pendingin ruangan, baik di lantai pertama maupun kedua. Beberapa pohon palem dan tanaman bunga terlihat di sudut-sudut restoran. Di malam hari lampu-lampu berwarna kuning memberikan kesan yang romantis.

Di restoran tersedia aneka makanan dari Asia, seperti Nasi Lemak, Lemongrass Fried Rice, HK Noodle, dan Chicken Porridge. Ada juga yang serba gurih seperti Salted Egg Buns, Beef Laksa, Udang Goreng Gandum, dan Sour and Sweet Fish. Kemudian untuk kudapannya ada Chicken Wings, Kaya Original Toast, dan Bola Kumis Naga. Sedangkan minumannya ada Mango Syrup Drops, Red Velvet, dan Nutella Milkshake

Baca: 7 Cafe Di Bogor Dengan Tampilan Estetik

2. Restoran Gurih 7 Bogor

Makan siang di saung dengan pemandangan air terjun Restoran Gurih 7 Bogor
Makan siang di saung dengan pemandangan air terjun Restoran Gurih 7 Bogor. Foto: Googlemaps/Gurih7bogor

Berlokasi di Jalan Raya Pajajaran, Bogor, restoran ini memberikan pengalaman makan yang berbeda. Pengunjung dapat memilih duduk lesehan di saung, atau duduk di kursi di lantai dua. Pemandangannya juga sangat menyegarkan mata, yaitu air terjun dan kolam ikan yang luas. Setelah makan, anak-anak dapat bermain playground dengan aneka macam permainan.

Restoran ini sudah pasti menjadi salah satu tujuan kuliner di kota Bogor, buat yang mencari aneka masakan nusantara. Yang pasti ada tentu saja aneka lalapan. Serta pilihan sambal seperti sambal terasi, sambal bajak dengan pete, sambal dabu-dabu, dan sambal korek. Dengan menu favorit seperti Ikan Gurame Bakar, Karedog, Sate Ayam, Nasi Goreng Gurih, Nasi Timbel, Nasi Tutug Oncom, dan Otak-otak. Sedangkan minumannya, ada Es Kelapa Muda, Bajigur Latte, dan Orange Squash, serta es krim sebagai makanan penutupnya.

Baca: TAMAN SAFARI Bogor Harga Tiket & 7 Atraksi Seru

3. Restoran Kluwih Sunda Bogor

Suasana di lantai 2 Restoran Kluwih Sunda
Suasana di lantai 2 Restoran Kluwih Sunda. Foto: Googlemaps/Kluwihsunda

Restoran ini memiliki dua lantai yang semuanya berkonsep terbuka. Dengan tidak memiliki sekat antar ruang, serta terbuka tanpa jendela. Di lantai dua biasanya lebih ramai dengan pengunjung yang datang bersama keluarga. Jika ingin suasana yang lebih tenang, sebaiknya pilih di lantai satu saja.

Berlokasi di Jalan Bina Marga, Bogor, restoran ini menyediakan Nasi Jambal, Oseng Babat Pete, Paket Liwetan, serta Ayam Bakakak goreng maupun bakar. Sebelum makan berat, wajib mencoba kudapannya seperti Cakue Kluwih dan Bakwan Jagung. Sedangkan menu minuman yang istimewa adalah Es Cendol dan Es Jeruk Kelapa.

Baca: LINGKUNG GUNUNG Bogor Tiket & Ragam Aktivitas

4. Kedai Kita

Kedai Kita dengan suasana rumahan
Kedai Kita dengan suasana rumahan. Foto: Googlemaps/Hervinaahmad

Jika sedang ke Bogor dan kangen masakan rumah, harus mampir ke Kedai Kita. Berlokasi di Jalan Pangrango, Bogor, restoran ini masih mempertahankan desain rumah lawas. Menempati sebuah rumah dua lantai, lantai pertama dibuat semi terbuka dengan adanya taman di bagian samping. Sedangkan lantai kedua dibuat tertutup dengan pendingin ruangan.

Di restoran ini, aneka menunya beragam baik dari nusantara maupun western. Menu nusantara seperti Nasi Goreng Kampung, Bakso Ikan, dan Pangsit Goreng. Sedangkan menu western seperti BBQ Pizza, Lasagna Beef Bolognese, Kwetiau Tomyam Seafood, dan Creamy Zuppa Soup. Untuk minumannya, ada aneka jus buah segar, milkshake. Serta es putar jadul rasa coklat dan durian.

Baca: MARCOPOLO WATERPARK Bogor Tiket & Wahana

5. Medja Restoran Bogor

Restoran di tengah taman di Medja Restoran
Restoran di tengah taman di Medja Restoran. Foto: Googlemaps/Raninuraeni

Medja restoran menawarkan konsep taman yang romantis. Di bagian indoor, terdapat beberapa pilar dan langit-langit yang tinggi. Di bagian atasnya terdapat skylight, berhias tanaman rambat. Sedangkan di bagian outdoor, bisa menikmati pemandangan berupa taman yang luas dan juga asri.

Menu makanannya juga tergolong lengkap mulai dari pembuka hingga penutup. Untuk menu pembuka, ada Cumi Lada Garam, Dori Popcorn, dan Lumpia Kulit Tahu. Sedangkan makanan utama yang menjadi favorit adalah Empal Djadoel, Fried Rice, Sapi Lada Hitam, dan Lidah Cabe Hijau. Untuk makanan penutup, pengunjung dapat memesan Nangka Goreng Karamel, Bolen Medja, dan Fresh Orange Jelly.

Baca: KEBUN RAYA Bogor Tiket, Fasilitas & Aktivitas

6. Gili-Gili Restoran

Suasana Gili-Gili Resto di siang hari
Suasana Gili-Gili Resto di siang hari. Foto: Googlemaps/Richardleong

Satu lagi restoran yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Bogor. Restoran ini menempati gedung berlantai dua untuk indoor, dengan konsep terbuka. Di bagian outdoor, restoran menyediakan saung-saung lesehan dengan pemandangan kolam ikan. Di malam hari, cafe ini terlihat seperti kunang-kunang karena lampu-lampu kuning yang digunakan.

Restoran ini menyajikan masakan serba makanan laut. Ada Udang Saos Padang, Sapo Tahu Seafood, Sop Gurame Sayur Asin, Fuyunghai, dan Brocolli Seafood. Untuk minumannya, coba pesan yang istimewa yaitu Es Jeruk Kerenyes, Es Alpukat Nikmat, dan Es Kelapa Pala.

Baca: CURUG LOVE Bogor Tiket & Daya Tarik

7. De’Leuit Sensasi Jambal

Suasana lesehan di De Leuit Jambal Resto
Suasana lesehan di De Leuit Sensasi Jambal Resto. Foto: Googlemaps/De’Leuit Sensasi Jambal

Restoran ini terkenal dengan masakan serba ikan jambalnya. Tapi jangan kawatir, masih banyak kok menu lainnya selain ikan jambal. Diantaranya ada Gurame Cabe Garam, Nasi Goreng Sambal Terasi, Mie Goreng Malaysia, atau Nasi Rames Kasohor. Untuk minumannya, wajib coba yang spesial yaitu Es Pala Mangga, Es Bir Kocok, dan Es Kelapa Mangga.

Berlokasi di Jalan Pakuan, Bogor, restoran ini menempati gedung berlantai dua. Konsepnya adalah restoran lesehan untuk keluarga. Semua tempat duduk berupa lesehan dengan pemandangan taman yang asri. Untuk pengunjung anak-anak dapat bermain di playgorund yang khusus disediakan di lantai bawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini