Kebun Raya Bogor sebagai salah satu ikon wisata Kota Hujan memang layak untuk dikunjungi. Lingkungan yang hijau asri menyimpan ribuan koleksi tanaman dan bunga. Dibagi dalam beberapa area taman seperti taman mexico, museum dll.

Selain itu juga terdapat beberapa museum seperti Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan, baik hewan laut, mamalia, sampai bermacam jenis burung bisa disaksikan. Dengan luas area yang tidak kurang dari 87 hektar, sangat nayamn untuk rekreasi keluarga.

Baca : Taman Safari Cisarua: Tiket, Wahana & Animal Show

Tiket Kebun Raya Bogor & Jam Operasional

Harga Tiket kebun raya bisa dikatakan sangat murah, untuk ukuran taman yang luasnya puluhan hektar ini.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor
Tiket Masuk Lokal Rp15.000
Foreign Tourist Rp25.000
Kendaraan Keliling Roda 4 Rp30.000
Parkir Kendaraan Roda 2 & sepeda Rp5.000

Tiket Kebun Raya Bogor Wisatawan Domestik Rp 16.000, dimana Rp1.000 merupakan sumbangan untuk PMI. International Tourist Rp 26.000, Kendaraan Roda 4 (Keliling)Rp 30.000, Parkir Roda 2 Rp 5.000, Bersepeda Keliling Rp 5.000.

Baca: TAMAN MATAHARI Bogor Tiket & Fasilitas

*Harga Tiket sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot dan Masuk Museum Zoologi.

Jam Buka
Kebun Raya 07.30 – 17.00 WIB
Museum Zoologi 08.00 – 16.00 WIB
Rumah Kaca Anggrek 08.00 – 15.30 WIB

Baca :PUNCAK MUSTIKA MANIK Bogor Tiket, Aktivitas & Spot Foto Ekstrem

Aktivitas Di Kebun Raya Bogor

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan berikut Beberapa diantaranya :

Museum Zoologi : mengunjungi dan menyaksikan fosil atau kerangkan hewan baik hewan laut maupun maupun darat dan amfibi. bahkan di Museum Zoologi Bogor terdapat kerangkan Ikan Paus yang panjangnya lebih dari 10 meter.

Baca: Jungle Waterpark Bogor: Tiket & Wahana Seru

Menikmati Aneka Tumbuhan : Ya dengan koleksi ribuan tanaman bunga dan pohon, disini kita bisa mengenal banyak sekali tanaman. Di setiap pohon kita bisa mengindentifikasi dari nama yang tertera di masing-masing pohon.

Bersantai : Kalau mau bersantai paling enak di danau kecil di dalam kebun botani ini. Posisinya langsung menghadap ke Istana Bogor. Jadi bisa duduk santai sambil menikmati halaman Istana Bogor.

Baca: De Voyage Bogor Liburan Ala Negeri Belanda Tiket & 6 Wahana Keren

Berolahraga : Disini juga bisa berolahraga, sekedar joging atau bersepeda mengitari trek yang sudah tersedia, pasti sangat menyehatkan. Tidak hanya tubuh tapi juga mata kita dimanjakan dengan hijaunya tanaman.

Kalau kita merasa lapar di dalam langsung saja ke Grand Garden Cafe yang dulunya bernama kafe dedaunan. Lokasinya masih di dalam area kebun.

Alamat & Lokasi

Informasi lebih lanjut silahkan ke alamat Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,61 / 33 pembaca