Beranda Wisata Kuliner

TAPOS GARDEN Tiket, Menu & Wahana

Tapos GardenHarga Menu: Rp5.000 - Rp33.000Jenis Menu: Makanan Tradisional, Menu Mie, Camilan, Kue & Roti, Kopi & Teh, Jus BuahJam Buka: 10.00 - 22.00No Telepon: 0895325420201Alamat Jl. Tapos Lbc No.23, Citapen,Ciawi,Bogor,Jawa Barat,Indoenesia,16720

Tapos Garden merupakan resto dan kafe wisata dengan konsep taman bunga. Objek wisata ini baru saja buka di akhir tahun 2020. Terletak di daerah Ciawi yang berada di kawasan kaki Gunung Pangrango. Perpaduan asrinya taman bunga dengan udara dataran tinggi menghadirkan suasana rekreasi yang nyaman serta menyenangkan.

Harga Menu & Tiket Masuk Tapos Garden

Harga tiket masuk Tapos garden terbilang masih murah. Namun untuk yang ingin berenang akan dikenai tiket tambahan sebesar 15 ribu rupiah. Biaya yang terjangkau ini menjadikan Tapos Garden salah satu opsi destinasi wisata murah-meriah.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Rp10.000
Parkir Motor Rp2.000
Parkir Mobil Rp10.000
Petik Bunga Rp5.000/bunga
Berenang Rp15.000/orang
Menu MinumanRp5.000 – Rp29.000
Menu MakananRp15.000 – Rp33.000

Baca Juga: 20 Taman Rekreasi Terbaik di Bogor

Jam Buka

Tapos Garden buka setiap hari dengan waktu operasional siang hingga malam hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari. Udaranya lebih sejuk dan temaram lampunya akan menghangatkan suasana.

Jam Operasional
Setiap Hari 11.00 – 22.00 WIB

Pesona Tapos Garden

Tapos Garden
Objek wisata kafe dan restoran dengan konsep taman bunga – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Bentang alam yang beragam membuat Bogor punya banyak destinasi wisata menarik. Banyak tempat wisata yang mengusung konsep alam terbuka. Namun, tetap dengan sajian yang modern. Salah satu contohnya adalah Tapos Garden di Ciawi, Kabupaten Bogor.

Tapos Garden menyajikan tempat wisata yang cocok untuk keluarga dengan konsep taman bunga. Di sini, wisatawan mendapatkan pengalaman bersantap berkeliling hamparan bunga. Bunga celosia, gerbera, aster, hingga mawar aneka warna menjadi daya tarik utama tempat ini. Objek wisata ini juga sangat cocok untuk wisata selfie dan rekreasi keluarga.

Konsep Back to Nature

Suasana malam hari
Furnitur dan bangunan yang dibuat dari material bambu dan kayu – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Taman rekreasi ini memboyong konsep restoran dan kafe ke kaki Gunung Pangrango yang sejuk dan asri. Tempat ini menghadirkan tempat makan bergaya semi-outdoor dan outdoor. Tema yang diusung yaitu bersantap di tengah suasana taman bunga.

Untuk mendukung konsep tersebut, seluruh bangunan yang ada di tempat ini pun berdesain dengan gaya back-to-nature. Material bambu jadi bahan bagunan utama selain kayu. Bahan-bahan ramah lingkungan ini selain memberi kesan alami juga tradisional. Material ini sekilas mengingatkan pada bangunan rumah masyarakat Sunda.

Kafe Taman Bunga

Area duduk dikelilingi taman bunga
Objek wisata berkonsep taman bunga di kaki Gunung Pangrango – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Lahan Tapos Garden yang sudah dimanfaatkan saat ini sekitar 800 meter persegi.Tanaman hias dan bunga mendominasi sebagai berasa kawasannya. Ketika melemparkan pandangan, bunga aneka warna akan memanjakan mata.

Area duduk terbagi dua, yaitu semi-outdoor dan outdoor. Pertama area semi-outdoor juga merangkap tempat memesan makanan. Area ini bisa jadi pilihan jika pengunjung mencari tempat yang teduh dan terlindung dari hujan. Tempatnya nyaman karena pengunjung tetap bisa merasakan sepoi angin dari semua arah.

Sedangkan area outdoor memiliki aneka bentuk tempat duduk. Ada saung dan meja lesehan tanpa atap. Kemudian tersedia pula saung tertutup yang bisa berguna untuk acara privat. Setiap area duduk cukup luas, cocok untuk acara nongkrong bersama teman-teman dan keluarga.

Wisata Kuliner Menu Terjangkau

Kopi dan roti bakar
Santapan sederhana dan menggugah selera dengan harga murah-meriah – Foto: Google Maps/zack annes

Suasana yang nyaman tidak selalu berarti harganya mahal. Di sini, harga menu bervariasi namun tak lebih dari 35 ribu rupiah. Ragam menunya pun cukup variatif, mulai dari makanan berat hingga aneka jenis kopi.

Pengunjung bisa menghabiskan waktu santai dengan memesan snack dan minuman segar. Cemilan seperti roti bakar dan cireng rujak harganya sekitar 15 ribu hingga 18 ribu. Makanan berat seperti ayam penyet, nasi goreng, sayur asem, dan cah kangkung juga tersedia di sini. Jika bingung memilih, ada paket nasi ayam dengan lalapan yang praktis untuk empat orang.

Menu minuman di sini pun sangat beragam. Mulai dari jenis kopi espresso dan manual brew, teh, jus, hingga milk shake. Ada juga menu non-coffee yang bisa dipesan hangat atau dingin. Semuanya dibanderol dengan harga paling mahal 27 ribu rupiah saja.

Spot Foto Cantik

Jembatan bambu unik di tapos garden
Jembatan bambu yang menjadi salah satu spot foto favorit Tapos Garden – Foto: Google Maps/Tapos Garden

Bicara tentang spot foto yang ada di sini sebenarnya tidak sulit. Dengan konsep taman bunganya, pengunjung bisa mendapatkan latar foto yang cantik di mana saja. Termasuk area duduknya yang penuh dengan hiasan cantik.

Saung bambunya menggunakan kain tille sebagai penutup. Kain transparan ini memberi sentuhan modern pada saung bergaya tradisional. Tidak lupa area lesehan beratap payung putih berbentuk unik.

Namun, ada spot favorit untuk menjadi tempat berfoto di sini. Spot tersebut tak lain adalah jembatan bambu di sudut taman. Pemandangan bukit dari atas jembatan dijamin jadi rebutan untuk latar selfie. Sementara bagian bawah merupakan koridor bambu dengan lampu-lampu yang cantik.

Suasana kafe ini akan sangat berbeda di malam hari. Biasanya kabut akan mulai turun dan menyelimuti di sore hari. Lampu-lampu mulai dinyalakan dan memberi kesan romantis.

Rekreasi di Taman

area kolam renang tapos garden
Selain makan, pengunjung juga bisa berenang dan berbelanja tanaman hias – Foto: GOogle Maps/Pandu TN

Selain bersantap, di sini juga menghadirkan kolam renang. Kolam yang baru selesai pertengah tahun 2021 ini terbuka untuk anak-anak maupun orang dewasa. Pengunjung hanya perlu membayar tiket tambahan sebesar 15 ribu rupiah. Kolam ini bahkan memiliki wahana perosotan untuk anak-anak.

Tempat wisata ini juga menawarkan agrowisata bunga. Pengunjung bisa memilih dan memetik sendiri bunga gerbera sebagai oleh-oleh atau hadiah. Di sisi lain, terdapat toko yang menjual aneka tanaman hias. Para pecinta tanaman bisa mendapatkan tanaman pilihannya di sini.

Fasilitas Tapos Garden

Tapos Garden menyediakan area parkir, toilet, dan musala. Fasilitas utamanya terdiri dari resto dan kafe, sarana karaoke, live music, gazebo, dan kolam renang.

Lokasi Tapos Garden

Cafe dan tempat wisata ini terletak di Jalan Tapos LBC nomor 23, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Akses jalan sangat baik karena sudah beraspal / beton. Lokasinya bisa dijangkau dengan mobil atau motor.

Tanggapan:

5 / 5. dari 2

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini