Beranda Akomodasi

HIDDEN VALLEY HILLS Tiket & Daya Tarik

Hidden Valley Hills Harga: Rp25.000 - Rp3.400.000 No Telepon: +6285959672424 Alamat Cibodas,Sukatani,Purwakarta,Jawa Barat,Indonesia,41167

Hidden Valley Hills adalah destinasi wisata berupa resort di atas bukit di pinggiran Purwakarta. Berawal dari tempat peristirahatan pribadi, tempat ini kini jadi tujuan wisata menarik. Dengan lokasi di ketinggian 362 mdpl, sajian panorama alam dari ketinggiannya sungguh memanjakan mata. Sebuah tempat rehat yang nyaman dan tenang untuk rekreasi sejenak di akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Hidden Valley Hills

Pengunjung umum yang tidak menginap akan dikenai tiket masuk sebesar 35 ribu rupiah. Tiket tidak berlaku untuk pengunjung balita. Sedangkan bagi yang ingin berenang perlu membayar tiket tambahan. Untuk harga kamarnya sendiri mulai dari 600 ribuan saja.

Harga Tiket Masuk / Harga Kamar
Tiket Masuk Umum Rp35.000
Berenang Rp25.000
Tarif Kamar Rp625.000 – Rp3.400.000
Penambahan tamu kamar Rp50.000/orang
Paket Pre-wedding Rp750.000 – Rp1.000.000
Paket Day Trip Gathering Rp125.000/orang

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Purwakarta

Jam Buka

Hotel ini dibuka untuk reservasi setiap hari selama 24 jam. Berlaku waktu check-in dan check-out sesuai jadwal. Sedangkan bagi yang ingin melangsungkan Pre-wedding hanya bisa dalam jam operasional yang sudah ditentukan.

Jam Operasional
Check-In 14.00 WIB
Check-Out 12.00 WIB
Pre-wedding 09.00 – 19.00 WIB

Hidden Valley Hills

Hidden Valley Hills Purwakarta
Panorama Hidden Valley Hills dari atas – Foto: Gmap/Hidden Valley Hills

Purwakarta boleh jadi salah satu daerah yang memiliki wilayah yang kecil di Jawa Barat. Namun, daerah ini kaya akan budaya serta keindahan alam. Tercatat ada lebih dari 40 destinasi wisata dengan beragam daya tarik di sini. Salah satu yang terbaik adalah Hidden Valley Hills di Sukatani.

Nama Hidden Valley Hills mungkin kurang tepat untuk menggambarkan tempat ini. Karena tempat wisata ini berada di atas bukit dengan tampilan begitu mentereng. Cukup jauh dari kata ‘tersembunyi’. Tapi, keindahan panorama alam yang terlihat dari sini memang baru terkenal beberapa tahun belakangan.

Kawasannya yang luas menghadirkan resort hotel mewah di atas bukit. Pemandangan alam sejauh 360 derajat jadi salah satu daya tariknya. Ditambah dengan taman-taman cantik dengan sentuhan renaisans nan megah. Uniknya, taman ini justru dihiasi prasasti yang mendeskripsikan sejarah tanah Pasundan.

Berawal dari Tugu

Tugu Belanda ANNO 1898
Tugu yang mengawali pembuatan resort ini – Foto: Google Maps/david chandrawinata

Sejarah pembangunannya hingga jadi tempat wisata berawal dari sebuah tugu. Lahan tempat berdirinya Hidden Valley Hills awalnya merupakan lahan pribadi. Lahan ini merupakan tanah tempat dibangunnya rumah peristirahatan milik perseorangan.

Tujuan pembangunannya batal setelah ditemukannya artefak berupa tugu dari zaman kolonial. Usia tugu tersebut ditandai dengan adanya tulisan angka tahun 1898. Pemilik pun mengubah ‘haluan’ pembangunan menjadi tempat wisata bagi masyarakat umum, terutama warga Purwakarta.

Penemuan tugu tidak hanya jadi alasan berdirinya objek wisata ini. Lebih jauh lagi, lokasi resort konon masih bertalian dengan berbagai kisah legenda Pasundan purba. Seperti kisah Nawang Wulan hingga Prabu Siliwangi.

Semua kisah ini sangat erat dengan nuansa Purwakarta sebagai daerah Sunda. Wisatawan yang datang diharapkan tidak hanya terhibur dengan panorama alam yang ada. Tetapi juga mengenal lebih jauh seputar sejarah dan legenda tanah Pasundan yang memikat.

Resort & Rekreasi

Salah satu kamar
FAsilitas kamar yang mewah dan nyaman – Foto: Gmap/Hidden Valley Hills

Resort ini menawarkan pilihan 11 jenis kamar. Hampir seluruh kamar bisa menampung hingga empat orang. Semuanya berfasilitas kasur yang nyaman serta kamar mandi dalam. Sehingga sangat tepat jadi tujuan berlibur atau sekadar staycation singkat bersama keluarga.

Beberapa kamar menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan. Jendela yang lebar membuat tamu bisa menikmati panorama perbukitan dan Kota Purwakarta secara leluasa. Ada juga kamar yang memiliki akses langsung ke kolam renang.

Kolam renang ini tidak hanya terbuka untuk tamu hotel. Pengunjung umum juga bisa menikmati serunya berenang dan bermain air di sini. Sama halnya dengan area restoran yang juga terbuka untuk umum. Restoran ini mempunyai area duduk outdoor yang membuat betah berlama-lama.

Di sini juga sering mengadakan acara bertema khusus. Misalnya, acara yoga outdoor, gathering trip, dan lain-lain. Resort ini juga bisa disewa untuk acara outdoor seperti pesta kebun. Taman dengan panorama cantik di sekelilingnya sangat pas jadi lokasi acara spesial.

Taman Tujuh Pilar

Deretan tujuh pilar di taman Hidden Valley Hills
Salah satu taman yang menjadi ikon di resort ini – Foto: Gmap/Hidden Valley Hills

Sebagai objek wisata, Hidden Valley Hills memang menawarkan resort sebagai fasilitas utama. Namun, tempat ini rupanya terbuka juga untuk wisatawan secara umum. Pengunjung yang tidak menginap juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata. Ini karena adanya fasilitas taman cantik dan kolam renang.

Tamannya memiliki lanskap berundak. Nuansanya mewah dengan sentuhan dekorasi yang terinspirasi dari gaya renaisans. Hal ini terlihat dari adanya balkon dan pilar-pilar. Tidak ketinggalan patung-patung yang berdiri di beberapa sudutnya.

Tujuh pilar yang berjajar di salah satu sudutnya adalah ikon kebanggaan Hidden Valley Hills. Ketujuh pilar ini berdiri di tepi taman dengan latar perbukitan dan Gunung Sanggabuana. Masing-masing kakinya terpasang prasasti.

Setiap prasasti menuliskan berbagai kisah yang hidup di tanah Sunda. Misalnya, kisah Tujuh Bidadari yang mandi di sungai. Kemudian, ada kisah tentang Prabu Siliwangi. Kisah yang tertulis di prasasti ini mengingatkan kembali akan kejayaan nenek moyang. Khususnya masyarakat Sunda yang tinggal di tanah Pasundan.

Spot Selfie Memikat

Gazebo bergaya renaisans di Hidden Valley Hills
Dekorasi taman yang bisa jadi spot berfoto – Foto: Gmap/Junichi Narutani

Deretan tujuh pilar ini menjadi spot favorit untuk berfoto. Desainnya yang megah memberi nuansa mewah pada taman ini. Terlebih pemandangan alam yang melatarinya memang sangat memukau. Sebut saja Lereng bukit, pegunungan, serta Bendungan Jatiluhur berada di baliknya.

Selanjutnya terdapat spot lainnya berupa sebuah gardu pandang. Sebagian kecil lantainya merupakan lantai kaca yang memberi pemandangan langsung ke bawah. Dari titik ini, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan alam sekitar secara menyeluruh.

Waktu terbaik untuk menikmati untuk bersantai di taman ini adalah pagi hari atau menjelang malam. Spot ini menyajikan pemandangan sekitar sejauh 360 derajat. Saat cuaca cerah, panorama sunset dan sunrise di tempat ini dijamin membuat hati meleleh.

Dengan ketinggian lebih dari 350 mdpl, tidak heran jika udaranya pun sejuk dan segar. Lautan awan akan tampak pada pagi hari atau setelah cuaca hujan. Hidden Valley Hills seolah menjadi taman di atas awan yang menawan. Jangan sampai melewatkan juga suasana malam hari yang tak kalah romantis di sini.

Fasilitas Hidden Valley Hills

Fasilitas yang tersedia di Hidden Valley Hills di antaranya resort hotel, kolam renang, restoran, meeting room, dan taman dengan spot selfie. Sarana pendukung yang ada yaitu area parkir, toilet, dan musala. Namun perlu diingat bahwa tempat wisata ini tidak menyediakan Wi-Fi karena lokasinya cenderung minim sinyal.

Lokasi Hidden Valley Hills

Resort dan tempat wisata Hidden Valley Hills terletak di Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Lokasinya bisa dijangkau dari berbagai arah. Wisatawan bisa mencapainya dari arah gerbang Tol Jatiluhur maupun Tol Sadang.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 4

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini