Harga Tiket Masuk Cikao Park : Rp20.000 - Rp50.000Jam Buka: 08.00 - 18.00 WIBNo Telp: 0819 0918 8882Alamat: Cisalada,, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41152

Berlibur ke Purwakarta, kurang lengkap jika tak bermain ke Cikao Park. Tempat Wisata yang terbagi menjadi beberapa bagian yaitu Waterpark, Taman Satwa, Lampion Garden, dan lainnya. Tak heran jika wisata serba ada yang seru ini kerap dipadati oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk Cikao Park Purwakarta

Meskipun menawarkan wahana dan aktivitas yang lengkap, taman rekreasi ini mematok biaya yang terjangkau. Harga tiket masuk Cikao Park Purwakarta ditawarkan mulai dari Rp20.000.

Harga Tiket Masuk Cikao Park
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Masuk Pintu Utama & Taman BungaRp20.000Rp20.000
Tiket Masuk WaterparkRp30.000Rp50.000
Tiket Masuk Mini Zoo/Dino ParkRp20.000Rp20.000
Tiket Masuk Rumah IlusiRp30.000Rp30.000

Baca: TAMAN LOVE Soreang Bandung Tiket Masuk & Aktivitas

Tiket masuk berlaku dari usia 2 tahun ke atas.

Jam Buka

Agar lebih puas bermain di taman rekreasi ini pengunjung bisa datang mulai pagi hari. Taman wisata ini sudah buka mulai pukul 08.00 pagi hingga sore hari.

Jam Buka Cikao Park
Setiap Hari08.00 – 18.00 WIB

Beragam aktivitas dan wahana bisa dimainkan di tempat wisata keluarga ini. Berikut beberapa di antaranya.

1. Berenang di Kolam Renang Cikao Park

kolam warna-warni cikao park purwakarta
Berenang di kolam yang menyerupai sungai dengan tepian batu warna-warni. foto: igun guntoro

Di Cikao Park, ada yang berbeda dari Water park pada umumnya. Kolam renang berbentuk asimetris dengan tepi kolam berbatu seperti sungai. Memang sungguh cantik dan artistik, apalagi batu-batu tersebut bercat warna-warni. Keunikan Water park di Cikao ini juga ditambah dengan gazebo-gazebo jerami untuk beristirahat.

2. Main di Cikao Waterpark Seperti Main di Pantai

kolam pantai buatan cikao park
Main di kolam tapi layaknya di tepi pantai lengkap dengan gelombang ombak buatan. foto:  Ahmad Gojali

Yang lebih seru, pengunjung akan menemukan kolam yang benar-benar didesain seperti pantai. Tak hanya kolam landai, namun ada pasir pantai yang membuat suasana semakin nyata. Anak-anak dapat diajak bermain dan berkreasi membuat istana pasir.

Kemudian begitu mencebur ke kolam, pengunjung akan terhibur dengan ombak yang berayun. Dengan menggunakan ban pelampung, pengunjung dapat merasakan sensasi terombang-ambing arus ombak. Agar lebih seru, sewa ban double ya, untuk dipakai bersama kawan!

Baca: Taman Lalu Lintas Bandung Tiket Masuk & 7 Aktivitas Atraktif

3. Kolam Busa dan Permainan Seru Lainnya

mandi busa di cikao park
Rasakan juga serunya mandi busa di water park cikao. foto: ig officialcikaopark

Mau permainan yang lebih seru? Ajak keluarga bermain busa bersama! Pengunjung dapat merasakan sensasi seru mandi busa yang seperti salju. Busa-busa bertaburan di kolam yang cukup luas. Permainan ini makin seru dengan air yang menyembur dari pancuran.

Selain kolam busa, ada pula berbagai permainan lain yang menyenangkan. Misalnya peluncuran spiral, hingga Race Slides yang tak kalah seru. Kemudian jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa bantal bean bag dan selonjoran di atas kolam.

Baca: Taman Batu Purwakarta Tiket Masuk & Aktivitas

4. Bermain sambil Belajar di Taman Satwa

taman satwa yang menampilkan berbagai jenis hewan
Selain permainan air pengunjung juga bisa melihat berbagai hewan dan burung di taman satwa. foto: Wiwi Haryati

Selain permainan seru, Cikao Park pun menyediakan wahana edukatif untuk anak-anak. Ada Taman Satwa yang siap menghibur sambil mendidik buah hati. Binatangnya pun cukup lengkap, ada kanguru, monyet, iguana, hingga harimau. Anak-anak tak akan bosan melihat-lihat satwa di sini.

Selain itu, ada juga Bird Park. Dengan koleksi jenis-jenis unggas lengkap akan menghibur pengunjung. Mulai dari beo, kalkun, merak, hingga burung unta. Serta berbagai tumbuh-tumbuhan agar pengunjung dapat memberi makan hewan sendiri. Seraya belajar, anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan secara langsung.

Baca: KAMPUNG BATU MALAKASARI Tiket Masuk & Aktivitas

5. Berkunjung ke Rumah Hobbit

rumah hobbit lengkap dengan patung dan ornamen
Hasilkan foto unik di rumah hobit. foto: Wandi Permadi

Di dalam Taman Satwa, ada destinasi menarik yang paling digemari pengunjung: Rumah Hobbit. Di pintu masuk, sebuah rumah dengan pintu bulat seperti di film The Hobbit. Lalu di dalam, sejumlah rumah jamur kecil berwarna-warni terhampar di area tersebut.

Eits, jangan salah, ini bukan sekadar rumah. Ada kelinci-kelinci menggemaskan yang menghuni rumah jamur tersebut. Pengunjung dapat memberi makanan, dan tak lupa berfoto di Rumah Hobbit. Supaya makin lucu, jangan lupa pakai Caping bermotif polkadot.

Baca: Giri Tirta Kahuripan Tiket Masuk & Aktivitas

6. Warna-Warni Lampion Garden

taman lampion warna-warni
Cantiknya warna-warni lampu lampion park ciako terutama pada malam hari. foto: officialcikaopark

Cari tempat untuk jalan-jalan malam? Cikao Park tempatnya! Di sini, pengunjung bisa berjalan-jalan di Lampion Garden. Tempat ini diklaim sebagai taman lampion terbesar di Jawa Barat. Cahaya lampion yang menyala menambah indah pemandangan gemerlap di taman ini.

Dengan area yang luas, pengunjung dapat berkeliling melihat lampion beraneka bentuk. Dari bentuk kartun, hewan-hewan, hingga taman bunga. Dengan suasananya yang temaram dan romantis, pengunjung bisa mengajak pasangan ke sini. Yang terpenting, jangan lupa abadikan momen dengan berfoto ya!

Lokasi Cikao Park Purwakarta

Taman rekreasi keluarga ini berlokasi di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Kabupaten Purwakarta 41152. Informasi dan kontak lebih lanjut silakan menghubungi 0811-1239-933.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 165

Berikan Rating

44 KOMENTAR

    • Untuk kontak pihak Cikao Park. Silahkan menghubungi nomor telepon yang tertera di halaman artikel. Terima Kasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini