LOCCA LODGE TRAWAS Harga Glamping & Daya Tarik

Locca Lodge Trawas

  • Harga Menginap: Rp300.000 - Rp2.250.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: 08113000364
  • Alamat: Hutan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur , Indonesia, 61375

Locca Lodge Trawas merupakan penginapan berkonsep glamping yang berada di Mojokerto. Area glamping ini berada dalam kawasan hutan pinus yang asri. Selain menginap, wisatawan bisa rekreasi dan menikmati sejuknya hawa pegunungan di tempat ini. Objek wisata ini merupakan surga bagi para pecinta alam.

Letak penginapan ini agak masuk ke tengah hutan sehingga menghadirkan suasana tenang dan damai. Wisatawan bisa melakukan kegiatan outbound seperti trekking di kawasan Lodge ini. The Locca Lodge Trawas juga bisa dipakai untuk kegiatan family gathering atau acara kantor. Pengelola dapat memfasilitasi kegiatan rombongan pengunjung agar berjalan lancar.

Harga Penginapan

Untuk menikmati glamping, kemah di Locca Lodge ini cukup menyiapkan biaya Rp300.000 – Rp2.250.000. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada situasi dan kondisi. Sewaktu-waktu, calon pengunjung juga dapat menemukan promo bulanan berupa potongan harga. Berikut ini adalah gambaran harga untuk paket glamping dan camping.

Tipe Camp Dan LodgeHarga Weekday / Weekend
Locca CampRp300.000 / Rp350.000
Superior LodgeRp700.000 / Rp850.000
Deluxe LodgeRp750.000 / Rp950.000
Premium LodgeRp850.000 / Rp1.100.000
Family Suite LodgeRp2.000.000 / Rp2.250.000
Harga Penginapan Locca Lodge Trawas

Baca: THE SOEMO HILLS Glamping Pacet Harga dan Daya Tarik

Jam Buka

Lodge ini melayani pengunjung selama 24 jam. Namun resto pawonnya buka hanya dari jam 10 pagi sampai 8 malam. Saat weekend atau libur nasional, tempat ini akan lebih ramai. Bila menginginkan suasana yang lebih sepi, maka bisa berkunjung saat weekdays.

Daya Tarik

Locca Lodge Trawas, penginapan dengan view hutan pinus
Locca Lodge Trawas, penginapan dengan view hutan pinus. Foto: google maps/Harry Gondo

Magnet utama yang menarik wisatawan datang ke sini ialah karena alamnya yang asri. Karena berada di hutan pinus, tepatnya di kaki Gunung Welirang. Tempat ini juga cocok untuk menjadi persinggahan usai berpetualang menjelajah hutan. Berikut ini merupakan beberapa daya tarik yang ditawarkan oleh Locca Lodge Trawas.

Pemandangan Perbukitan dan Hutan Pinus

The Locca Lodge memiliki pemandangan indah perbukitan yang asri. Pepohonan tumbuh dengan subur, menjulang tinggi dan daunnya rimbun. Kesejukan sangat terasa di tempat ini, apalagi setiap udara yang dihirup pastinya kaya oksigen.

Pemandangan hutan pinus di perbukitan ini terlihat begitu cantik dan instagrammable. Apalagi ketika disekitarnya mulai berkabut, suasana hutannya akan sangat terasa ditambah dengan dinginnya udara pegunungan yang turun. Tidak heran kalau banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang pemandangan hutan pinus di sekitar Locca Lodge.

Baca: Sumber Gempong Trawas Harga Tiket Wisata Tengah Sawah

Glamping di Locca Lodge

Glamping di Locca Lodge Trawas
Glamping di Locca Lodge Trawas. Foto: google maps/Nanang Wahyu

Penginapan glamping di Locca Lodge memiliki desain yang menarik berbentuk pyramid. Dibangun di atas tanah berundak khas perbukitan dengan beranda pribadi untuk melihat pemandangan. Bangunan glamping berwarna cokelat bernuansa kayu terlihat estetik dan cocok dengan view alam sekitar. Kamarnya lengkap dengan berbagai perabotan seperti kasur, meja, kursi, televisi, dan toilet.

Harga tiap kamar berbeda tergantung dari luasnya. Bila mengajak banyak anggota keluarga, pengunjung dapat menyewa tipe kamar glamping family suite. Karena area dalam kamar cukup luas serta memiliki dua kasur. Tipe kamar ini termasuk kategori VVIP karena terdapat jacuzzi pribadi untuk berendam.

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Tiket dan Wahana

Camping

Pengunjung bisa merasakan sensasi berkemah di tengah hutan pinus. Tentunya menggunakan fasilitas dari Locca Lodge Trawas sehingga aktivitas berkemah menjadi praktis. Pengunjung tidak perlu membawa tenda sendiri, karena pengelola telah menyediakannya. Selain tenda, pengunjung akan mendapatkan bed berkapasitas 3 orang.

Pengunjung yang berkemah juga akan mendapatkan peralatan mandi berupa handuk. Untuk konsumsi pun akan disediakan dari pihak Lodge. Yang mana pengunjung akan mendapatkan kopi, teh, dan gratis 2 pcs mie instan. Selain itu, pengunjung juga boleh membawa makanan serta snack sendiri dari rumah.

Air Terjun Dlundung

Di dekat lokasi glamping, terdapat wisata air terjun (curug) yang tidak boleh pengunjung lewatkan. Karena tempat wisata ini memiliki panorama alami yang sangat eksotis. Airnya sangat jernih dan terasa sejuk menyegarkan tubuh.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitaran 14 meter itu alirannya tidak begitu deras. Sehingga aman bila pengunjung ingin bermain air di bawahnya. Air terjun ini juga memiliki pesona tersendiri dan sering menjadi spot foto. Selain tertata rapi, wisata air terjun Dlundung lokasinya juga sering dijadikan spot untuk mendirikan tenda.

Baca: BERNAH DE VALLEI Harga Tiket Masuk dan Kolam Renang Alami

Api Unggun

Berkemah ataupun glamping pastinya kurang asyik tanpa menyalakan api unggun. Kabar baiknya, layanan untuk api unggun sudah tersedia dari pihak pengelola The Locca Lodge. Pengunjung dapat merasakan kehangatan dari api unggun di tengah dingginnya malam. Selain itu menghangatkan badan, aktivitas lain seperti membuat jagung bakar bersama keluarga dapat dilakukan di sini.

Interaksi dengan Hewan

Burung Makaw yang lucu di Locca Lodge Trawas
Burung Makaw yang lucu di Locca Lodge Trawas. Foto: google maps/cici nengtyaz

Ada hewan-hewan lucu yang akan menemani aktivitas seru pengunjung selama berlibur di The Locca Lodge. Pertama, ada burung makaw bernama Locci yang cantik dengan bulu berwarna-warni. Burung makaw ini sudah jinak dan bisa diajak berfoto.

Kedua, ada hewan kuda yang merupakan peliharaan di tempat ini. Pengunjung juga boleh mencoba menunggangi kuda tersebut berkeliling kawasan. Tentu saja bagi pemula aktivitas ini akan didampingi oleh pawang kuda.

Pawon Locca

Pawon Locca menyajikan menu makanan secara tradisional
Pawon Locca menyajikan menu makanan secara tradisional. Foto: google maps/Weny Christianto

Selain penginapan ada resto bertema tradisional yang dibuka khusus untuk pengunjung. Namanya adalah Pawon Locca yang buka dari pagi sampai malam. Peralatan memasaknya banyak menggunakan kendi dan daun pisang sehingga suasana tradisional pedesaan terasa kental. Untuk makan di sini, pengunjung bisa reservasi terlebih dahulu atau bisa juga datang langsung.

Menu Pawon Locca antara lain menyuguhkan aneka masakan khas pedesaan dengan cita rasa nusantara. Ada ayam bakar, perkedel jagung, pecel, soto, dan masih banyak lagi. Untuk minumannya tersedia berbagai macam wedang dan kopi.

Baca: Taman Ghanjaran Tiket Terjangkau Puluhan Wahana Seru

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Locca Lodge ialah parkiran, toilet, mushola. Tersedia pula fasilitas antar jemput pengunjung dari parkiran dengan motor. Karena lokasi penginapan masuk ke dalam hutan tidak bisa diakses dengan kendaraan roda 4. Ada juga fasilitas wifi gratis bagi pengunjung.

Lokasi

Locca Lodge Trawas berada di Hutan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375. Dari Kota Mojokerto menuju Locca Lodge Trawas berjarak 39,2 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan sekitar 1 jam 3 menit.

Ulasan Pembaca

4.7 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *