Beranda Tiket Wisata

DUYUNG TRAWAS HILL Mojokerto Tiket & Wahana - Juli 2020

Duyung Trawas Hill Harga Tiket: Gratis - Rp30.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: 082142438283 Alamat: Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung,Trawas,Mojokerto,Jawa Timur,Indonesia,61375.

Duyung Trawas Hill merupakan salah satu kawasan wisata lengkap untuk gathering, training dan refreshing. Berada di Desa Duyung, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam dengan panorama pegunungan. Tempat ini memiliki waterpark, arena outbond, spot foto, mini zoo, air terjun, dan hotel.

Berbagai wahana permainan juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Sangat cocok sebagai destinasi liburan keluarga dan kegiatan wisata komunitas.

Harga Tiket Masuk Duyung Trawas Hill

Untuk memasuki kawasan wisata pengunjung tidak dikenakan biaya tiket atau gratis. Wisatawan hanya perlu membayar jika ingin bermain berbagai wahana yang tersedia.

Harga Tiket
Tiket MasukGratis
Wahana Kolam Renang & Waterboom
Senin – JumatRp25.000
Sabtu, Minggu, Hari LiburRp30.000

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – Minggu 08.00 – 17.00

Berbagai Aktivitas & Wahana di Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill Mojokerto Jawa Timur merupakan tempat wisata dengan wahana dan fasilitas bermain, outbond, dan refreshing pada satu tempat dengan panorama pegunungan -anaaastt_
Duyung Trawas Hill merupakan tempat wisata dengan wahana dan fasilitas bermain, outbond, dan refreshing pada satu tempat dengan panorama pegunungan – Foto : Instagram/anaaastt_

Lokasinya berada di kawasan hijau dengan panorama alam pegunungan Jawa Timur. Selain wahana dan spot-spot menarik, tempat ini dilengkapi fasilitas seperti area parkir luas serta mushola.

Didirikan pada tahun 2013, nama yang unik membuat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di tempat wisata yang menyediakan banyak ragam fasilitas ini.

Baca: Claket Adventure Park Mojokerto Tiket & Ragam Wahana

Berenang dan Bermain di Waterboom

area kolam renang dan water park duyung trawas hill
Bermain air dan berenang di kolam renang dan waterboom memberikan kesegaran berlatar pemandangan alam yang asri – Foto : Instagram/rizahimawan

Memasuki area waterpark, wisatawan akan melihat payung warna-warni tergantung di atasnya. Di tepi kolam renang juga terdapat gazebo-gazebo tersedia bagi wisatawan.

Kolam renangnya memiliki bagian dengan kedalaman masing-masing. Berenang memberikan sensasi menyegarkan dengan udara sejuk dan panorama alam khas pegunungan.

Dua buah seluncur air menjadi daya tarik utama di area ini. Wisatawan sangat menyukai meluncur dan berputar untuk kemudian mendarat di permukaan kolam. Selain seluncur air, anak-anak juga senang bermain di area playground.

Baca: WATERLAND MOJOKERTO Tiket & Wahana

Kegiatan Outbond di Duyung Trawas Hill

area kegiatan outdoor panahan dan outbond
Memanah melatih fokus sekaligus sebagai sarana olahraga yang tersedia di area outbond – Foto : GoogleMaps/Abdur Rouf

Duyung Trawas Hill memiliki area untuk aneka ragam aktivitas outbond yang dapat dipilih wisatawan. Berada di daerah pegunungan dengan udara sejuk, lokasinya sangat cocok untuk kegiatan luar ruang. Tersedia banyak pengalaman untuk aktifitas pendidikan atau pelatihan kepemimpinan maupun team building.

Outbound training yang ditawarkan di antaranya flying fox, low rope, jembatan gantung, hingga arung jeram. Olahraga panahan pun tersedia sebagai salah satu wahana melatih fokus. Wisatawan anak-anak dan siswa usia sekolah pun dapat turut melakukan aktivitas seru dan menantang ini.

Baca: Pacet Mini Park Mojokerto Tiket & Aktivitas

Berkemah

area berkemah dengan tenda-tenda
Dengan berkemah, wisatwan memiliki keleluasaan waktu menikmati lebih banyak pesona liburan di Duyung Trawas Hill Mojokerto Jawa Timur – Foto : GoogleMaps/bayu prabudi

Selain wahana outbond, taman rekreasi ini juga menyediakan area berkemah bagi wisatawan yang ingin menginap. Camping ground tersedia lengkap dengan tenda yang dapat disewa serta perlengkapannya. Berkemah memberikan waktu lebih leluasa untuk menikmati keindahan alam, seperti menanti momen sunrise menjelang pagi.

Menikmati Panorama Pegunungan

Menikmati indahnya panorama pegunungan
Menikmati indahnya panorama pegunungan yang menenangkan dengan udara sejuk bersama keluarga – Foto : Instagram/ishmah_bella_nabila

Letak Duyung Trawas Hill sedikit masuk ke area hutan dan jauh dari keramaian. Tempat wisata ini memang ingin menyuguhkan kenyamanan udara pegunungan yang sejuk dan segar.

Berada di tengah-tengah daerah pegunungan, lokasi ini dikelilingi panorama tiga gunung sekaligus. Gunung Penanggungan di utara, serta Gunung Welirang dan Gunung Arjuna di sisi selatan. Wisatawan benar-benar dimanjakan dengan keindahan alam dan ketenangan yang tersaji.

Baca: Sendi Adventure Tiket & Ragam Aktivitas

Bermain ke Air Terjun

air terjun yang ada di Duyung Trawas Hill
Air terjun yang asri dengan debit air yang tidak terlalu deras menjadi tempat bermain dengan nuansa alami – Foto : GoogleMaps/Asyila Syakila

Berjalan sekitar 500 meter dari lokasi outbond, wisatawan dapat menemui sebuah air terjun. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Duyung Trawas Hill sesuai nama kawasan wisata.

Pada musim kemarau, ketinggian air terjun sekitar delapan meter dengan aliran tidak terlalu deras. Di bawah air terjun terdapat kolam cukup dangkal yang dapat digunakan untuk bermain air. Termasuk wisatawan anak-anak dapat bermain di air terjun ini dengan aman tanpa khawatir terseret arus.

Air terjun tersebut juga memiliki beberapa spesies ikan yang menambah kesan asri alaminya. Tak jauh dari air terjun juga disediakan kamar bilas seusai mandi di air terjun.

Baca: AIR TERJUN DLUNDUNG Tiket & Aktivitas

Wahana Foto Unik

wahana sepedang gantung
Menantang keberanian dengan berfoto di atas wahana sepeda gantung – Foto : Instagram/yanayouli

Duyung Trawas Hill memiliki banyak latar foto menarik, terutama dengan panorama pegunungannya. Hampir setiap sudutnya menyuguhkan keindahan alamnya yang hijau dan asri.

Tempat ini juga menyediakan banyak spot foto khusus bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Lokasinya sangat cocok bagi wisatawan penggemar swafoto, hobi fotografi bahkan lokasi prewedding.

Di sekitar area sentra kuliner terdapat patung-patung untuk background foto bagi wisatawan. Seperti patung berpakaian khas jawa maupun tokoh superhero seperrti Hulk, Batman, dan Spiderman. Salah satu yang menarik adalah berfoto dari sepeda gantung yang sekaligus menjadi wahana penantang keberanian.

Melihat Koleksi Mini Zoo

Duyung Trawas Hill juga mempunyai wahana edukasi, khususnya bagi wisatawan dengan anak-anak. Sebuah Mini Zoo memiliki koleksi hewan yang melengkapi aktivitas bermain sekaligus belajar.

Berbagai hewan koleksinya antara lain marmot, kelinci, dan berbagai jenis spesies burung. Seperti Burung Merak, Burung Kakak Tua, Ayam Kalkun, ayam pejantan, serrta banyak lainnya. Di sini juga terdapat kolam ikan dengan berbagai koleksi ikan yang dipelihara.

Keseruan Taman Bermain Anak

Tempat wisata Duyung Trawas Hill sangat cocok untuk wisata keluarga termasuk bersama anak-anak. Banyak keluarga yang mengunjungi tempat wisata ini untuk berjalan-jalan melepas penat.

Selain hawanya yang sejuk dan tempat yang nyaman, di sini juga disediakan taman bermain anak. Playground tersebut dilengkapi berbagai mainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, mobil-mobilan, arena bermain pasir,dan kereta kelinci.

Santap Kuliner

Area wisata Duyung Trawas Hill menyediakan fasilitas cukup lengkap, termasuk di dalamnya area kuliner. Tempat yang di sediakan untuk sentra kuliner ini dibangun cukup luas dan nyaman. Tersedia pilihan tempat makan dengan area lesehan maupun area tempat duduk di tenda.

Di samping area kuliner terdapat patung buah durian yang seringkali dijadikan latar berfoto oleh wisatawan. Patung tersebut sekaligus sebagai simbol bahwa kecamatan Trawas merupakan salah satu penghasil durian. Empat jenis durian asli Duyung yaitu jenis Mrico, Lurik, Kendil dan Bajol.

Bagi wisatawan pecinta durian, dapat bersantai menikmati durian yang dijual di rumah-rumah penduduk. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Buah ini juga sekaligus dapat menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Duyung Trawas Hill.

Lokasi Duyung Trawas Hill

Taman rekreasi ini berlokasi di jalan Raya Duyung Trawas Hill, Dusun Bantal Desa Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375. Telp/wa : 0821-4243-8283 (Hartono), E-mail : duyungtrawashill@yahoo.co.id.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 3 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini