SUMBER GEMPONG Trawas Tiket Wisata Tengah Sawah April 2024

  • Harga Tiket Masuk Sumber Gempong: Rp5.000 - Rp80.000
  • Jam Buka: 07.00–22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081936976732 / 081515660199
  • Alamat: Sukorame, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur , Indonesia, 61375

Sumber Gempong Trawas Mojokerto tempat rekreasi dan bermain di area persawahan. Tempat ini begitu unik karena menyuguhkan suasana natural. Alam pedesaan yang asri bisa pengunjung nikmati, bertambah cantik dengan hamparan tanaman padi. Pemandangannya keren karena bisa melihat gunung dan persawahan dengan lanskap berundak.

Tempat wisata ini juga akrab disebut wisata sawah. Namun bukan cuma pemandangan sawah saja, ada juga ayunan jantra, perahu bebek, kereta sawah, dan sepeda gantung. Sehingga cocok untuk semua kalangan usia wisatawan.

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong

Untuk menikmati objek wisata persawahan ini sangat murah meriah. Dengan membayar tiket masuk sudah mendapatkan fasilitas kolam pemandian, spot foto, serta terapi ikan. Namun untuk setiap permainan merupakan wahana berbayar dengan tarif berbeda-beda.

Harga Tiket Masuk Sumber Gempong
Tiket MasukRp5.000
Camping Ground per orangRp15.000
Sewa TendaRp60.000 – Rp80.000
Sewa ATVRp25.000
Kuda TunggangRp30.000
  • Ayunan Jantra
  • Kereta Sawah
Rp10.000
  • Bebek Air
  • Becak Terbang
Rp20.000
Sepeda GantungRp15.000

Baca: THE SOEMO HILLS Glamping Pacet Harga & Daya Tarik

Jam Buka Sumber Gempong

Wisata sawah tersebut buka setiap harinya mulai pagi hingga malam. Saat bertepatan dengan akhir pekan, maka objek wisata tersebut akan buka 1 jam lebih awal. Sebaiknya pengunjung datang saat pagi hari atau malam hari. Karena saat siang hari akan cukup panas mengingat tempat ini adalah area terbuka.

Jam Buka
Weekdays08.00–22.00 WIB
Weekend07.00–22.00 WIB

Sumber Gempong Wisata Sawah Unik Berlatar Gunung

Wisata sawah Sumber Gempong
Suasana sawah dengan latar pemandangan gunung. Foto: google maps/Wisata Sawah Sumber Gempong

Sumber Gempong menawarkan cukup banyak wahana yang seru-seru. Baik anak-anak ataupun dewasa pasti akan suka liburan ke lokasi ini. Apalagi di objek wisata ini wisatawan dapat menyatu dengan alam. Melihat pemandangan gunung serta sawah yang menyejukkan.

Area Camping

Serupa dengan wisata outdoor pada umumnya, Sumber Gempong pun menyediakan camping ground. Area camping tersebut merupakan fasilitas berbayar. Namun untuk anak berusia di bawah 5 tahun tidak perlu membayar tiket camping. Pengunjung tidak perlu membawa tenda karena telah tersedia.

Tenda yang tersedia dari pengelola berkapasitas 3 orang. Sedangkan jika ingin yang lebih besar bisa menyewa tenda dengan kapasitas 4 orang. Fasilitas kemah yang didapatkan yaitu lampu, stopkontak, toilet, musala, dan kolam mandi. Tersedia juga paket-paket kemah mulai dari reguler sampai VIP.

Baca: BUKIT KAYOE PUTIH Mojokerto Tiket & Wahana

Kereta Sawah

Menaiki kereta sawah di Sumber Gempong
Menaiki kereta yang lintasannya berada di atas area persawahan. Foto: google maps/Andry Arya

Bila ingin menghibur diri mengeksplorasi sawah tanpa berjalan kaki, pengunjung wajib naik kereta sawah. Wahana ini tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga bisa untuk dewasa. Lintasan keretanya panjang melintasi areal persawahan.

Wahana Bebek Air

Pengunjung bisa menaiki bebek air yang tersedia di kolam Sumber Gempong. Cara mengendarainya mudah yakni hanya perlu mengayuh pedalnya. Sama seperti ketika menaiki sepeda. Wahana bebek air bisa menampung 2 orang dan sangat seru saat memainkannya.

Kolam Pemandian dan Terapi ikan

Kolam pemandian ini gratis bagi pengunjung yang sudah membayar tiket masuk. Pengunjung juga bisa menyewa pelampung di tempat pemandian. Sambil menunggu anggota keluarga berenang, juga bisa terapi ikan gratis. Tentunya kolam terapi ikan terpisah dengan kolam pemandian.

Baca: BERNAH DE VALLEI Tiket Masuk & Kolam Renang Alami

Sepeda Gantung

Bagi pengunjung yang gemar mencoba permainan-permainan ekstrem yang memacu adrenalin. Maka bisa mencoba permainan sepeda gantung yang seru. Pengunjung akan bersepeda di atas seutas tali yang terbentang di ketinggian. Namun tidak perlu takut terjatuh, karena pemain akan mendapatkan tali pengaman.

Ada juga wahana serupa yang bernama becak terbang. Bedanya adalah kendaraan bukan berupa sepeda, melainkan berupa becak. Selama bermain pengunjung akan terpukau menyaksikan pemandangan persawahan dari atas becak terbang.

Baca: AIR TERJUN DLUNDUNG Tiket & Aktivitas

Ayunan Jantra

Ayunan Jantra di Wisata Sawah Sumber Gempong
Ayunan Jantra. Foto: google maps/Kronion Rettice

Ayunan jantra ini merupakan sebuah permainan terasional yang seru. Dalam satu sesi permainan ayunan ini bisa menampung banyak orang. Karena bentuk ayunan ini seperti bianglala yang berisi banyak kursi.

Kuda Tunggang dan ATV

Sewa ATV di Sumber Gempong
Bermain ATV mengelilingi area wisata sawah. Foto: google maps/hari pusporini

Wisatawan dapat juga mencoba permainan menunggang kuda. Di mana pengunjung akan berkeliling area persawahan dengan menunggangi kuda asli. Namun bagi pemula tidak usah khawatir karena akan ada pawangnya yang mendampingi.

Jika kurang tertarik menunggang kuda, maka pengunjung bisa keliling sawah menggunakan ATV. Di sini ada penyewaan ATV yang biayanya terjangkau. Pengunjung akan berkendara di jalan setapak pinggir sawah dan menikmati keindahan panorama.

Baca: GUNUNG PENANGGUNGAN: Tiket & Info Pendakian

Wisata Kuliner Tepi Sawah

Kuliner di pinggir sawah pasti akan terasa lebih nikmat. Pengunjung bisa mengisi perut di warung-warung yang ada sambil menyaksikan pemandangan sawah. Menu makanannya cukup lengkap.

Ada gado-gado, nasi pecel, lalapan, geprek, kare, sop, serta masih banyak lagi. Hampir semua hidangannya merupakan menu khas nusantara.

Harga makanannya juga terjangkau dan ramah di kantong pengunjung. Sehingga kegiatan kuliner tidak akan membuat kantong kering. Karena harganya yang murah meriah tetapi bisa membuat kenyang.

Baca: DUYUNG TRAWAS HILL Tiket & Wahana

Fasilitas

Di Sumber Gempong terdapat parkiran yang cukup memadai untuk pengunjung. Untuk melindungi dari terik matahari juga sudah disediakan saung. Bila ingin melakukan ibadah, pengunjung bisa menggunakan fasilitas musala. Tidak lupa yang terpenting adalah fasilitas toilet sudah ada untuk pengunjung.

Lokasi Sumber Gempong

Wisata sawah ini berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375. Dari pusat Kota Mojokerto ke Sumber Gempong berjarak 37,7 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Berikan Rating

4.7 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *