Beranda Tiket Wisata

Air Terjun Dlundung Tiket & Aktivitas - Februari 2020

Tgl. Update:Jumat, Desember 27, 2019
Air Terjun Dlundung Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Wisata Dlundung Desa Ketapnrame,Trawas,Mojokerto,Jawa Timur,Indonesia,61375.

Jawa Timur menyimpan banyak pesona alam yang begitu memukau. Salah satu pesona yang memukau adalah air terjun. Kali ini, pesona air terjun berada di Kabupaten Mojokerto, yaitu Air Terjun Dlundung.

Lokasinya yang berada di gunung membuatnya tampak begitu mempesona. Dengan lingkungan sekitar yang dingin berkabut ala pegunungan. Tentu akan memanjakan dan membuat segar siapapun yang datang berkunjung.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Dlundung Mojokerto

Harga tiket masuk Air Terjun Dlundung masih sangat terjangkau. Sayangnya, pengunjung akan ditarik biaya parkir beberapa kali. Untuk masuk kawasan wisata, biaya parkir, serta tiket masuk tersendiri.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk objek wisataRp20.000
Biaya masuk kawasan wisataRp2.000
Biaya parkir di lokasi air terjunRp3.000

Baca: 5 Objek Wisata Menarik di Mojokerto

Jam Operasional

Kawasan objek wisata air terjun ini dibuka untuk umum setiap hari dalam seminggu. Waktu buka pun sama, hanya saja berbeda di hari Sabtu.

Jam Operasional
Minggu – Jum’at07.00 – 17.00 WIB
Sabtu24 jam

Pesona Alam Air Terjun Dlundung Mojokerto

Air Terjun Dlundung Mojokerto
Air Terjun Dlundung Mojokerto. Foto: Gmap/Achmad Rosyid

Baca: Pesona Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Dlundung berlokasi di kawasan Gunung Penanggungan. Udara di sini sangat sejuk, bahkan akan dingin di malam hari. Kabut mudah datang di pagi atau sore hari menyelimuti kawasan air terjun. Yang membuatnya tampak mistis namun tetap mempesona.

Dikelilingi oleh hutan yang masih sangat asri, membuat suasana air terjun begitu sejuk. Suara derasnya air terjun berpadu dengan hewan – hewan bersahutan di dalam hutan. Menciptakan irama damai yang begitu menenangkan, membuat siapapun akan betah menghabiskan waktu di sini.

Apalagi, menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, dan orang tersayang. Air Terjun Dlundung sendiri memiliki ketinggian 50 – 60 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras. Airnya begitu jernih jatuh tepat di atas kolam di bawahnya.

Menciptakan genangan air yang tidak terlalu dalam, di musim hujan hanya mencapai lutut orang dewasa. Sehingga, aman bagi wisatawan untuk bermain dan berenang di kolam air terjun.

Perjalanan Menuju Air Terjun Dlundung

keindahan taman menuju lokasi air terjun
Untuk sampai ke lokasi ini pengunjung akan melewati berbagai taman dengan aliran sungai alami. Foto: Google Maps/Fatimatuz Zuhro

Baca: Pacet Mini Park Mojokerto Tiket & Aktivitas

Untuk menuju air terjun, wisatawan akan melewati jalur naik turun dan berkelok. Namun tenang, karena jalanan yang dilewati sudah halus dan rata dengan aspal. Di kanan kiri jalan, wisatawan akan menikmati hijau dan lebatnya pepohonan hutan.

Tidak perlu trekking jauh, wisatawan sudah dapat berjumpa dengan Air Terjun Dlundung. Air terjun yang tingginya mencapai puluhan meter ini meluncur santai menuju kolam di bawahnya. Dinding batu air terjun tampak begitu kokoh meskipun sudah ditumbuhi lumut. Di sekitarnya pun banyak ditumbuhi tanaman rambat yang berpadu dengan hitamnya bebatuan.

Pengunjung dapat menceburkan diri ke dalam kolam dan menikmati guyuran air terjun. Bermain di air terjun cocok dilakukan saat siang, karena air dingin akan lebih segar dinikmati. Jika tidak ingin berbasah – basahan, pengunjung juga dapat hanya berfoto di tepian air terjun. Dengan latar belakang air terjun yang begitu menawan.

Berkemah di Air Terjun Dlundung

area perkemahan air terjun dlundung mojokerto
Wisatawan bisa mendirikan tenda di area perkemahan sekitar air terjun ini. Foto: Google Maps/darma ramadhani

Baca: Coban Rondo Malang Tiket & Aktivitas

Air Terjun Dlundung memiliki kawasan dengan hamparan rumput hijau yang begitu luas. Kawasan ini dikhususkan bagi pengunjung yang ingin berkemah. Letak lokasi berkemah tidak jauh dari air terjun, sehingga pengunjung tetap dapat menyaksikan air terjun. Bahkan, sepanjang malam akan ditemani dengan suara air terjun dan hewan – hewan hutan.

Di pagi hari, pengunjung dapat menyaksikan indahnya pemandangan sekitar air terjun. Air terjun masih diselimuti kabut yang cukup tebal. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan Gunung Penanggungan di pagi hari. Tampak gagah menjulang dengan kontur yang begitu jelas.

Sayangnya, pengelola air terjun tidak menyediakan fasilitas sewa tenda dan perlengkapan berkemah lainnya. Sehingga, pengunjung harus membawa perlengkapan sendiri untuk berkemah di sini. Yang terpenting, bawalah makanan dan perlengkapan api unggun karena di sini sangat dingin. Ditambah lagi, tenda harus tahan air karena alas rumput akan berembun di pagi hari.

Kuliner Hangat di Air Terjun Dlundung

Menikmati Kuliner di Pagi Hari
Menikmati Kuliner di Pagi Hari. Foto: Gmap/Fajar Amin

Baca: Sendi Adventure Tiket & Ragam Aktivitas

Pagi hari adalah saat yang tepat untuk menikmati pemandangan air terjun dengan santai. Namun tentunya, perut sudah kosong dan keroncongan sehingga perlu diisi. Tidak perlu khawatir, karena di pagi hari pedagang makanan sudah siap menjajakan dagangannya. Beberapa warung sudah tampak buka dan siap melayani pelanggan.

Makanan hangat seperti gorengan dan mie instan siap mengisi perut di pagi hari. Ditambah lagi, minuman hangat seperti teh, kopi, serta susu pun menjadi pelengkap kehangatan. Menikmati sajian kuliner hangat sambil menyaksikan indahnya air terjun menjadi kombinasi yang begitu tepat. Tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Area Permainan & Taman Di Sekitar Air Terjun

Kawasan Air Terjun Dlundung saat ini belum memiliki fasilitas outbond. Namun, pengunjung dapat membuat permainan outbond sendiri di kawasan ini. Pengelola memberikan kebebasan pengunjung untuk membuat arena permainan outbond. Biasanya acara sekolah atau kampus yang menggunakan kawasan ini untuk acara outbond.

Selain itu jalan menuju ke air terjun ini sudah terkelola dengan baik. Pengunjung akan melewati berbagai taman-taman cantik dan tematik. Seperti jembatan bambu, bale-bale, serta taman bunga.

Lokasi Air Terjun Dlundung

Objek wisata air terjun ini berlokasi di Dusun Ketapang, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Berjarak kurang lebih 38 Kilometer dari pusat Kota Mojokerto. Kawasan wisata ini bisa dicapai dalam waktu 1,5 Jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here