Beranda Tiket Wisata

Taman Ghanjaran Tiket Terjangkau Puluhan Wahana Seru Januari 2022

Taman GhanjaranHarga Tiket: Rp5.000 - Rp20.000Jam Buka: 08.00 WIB - 22.00 WIBNo Telp: -Alamat: Sukorame, Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375

Taman Ghanjaran destinasi wisata taman bermain yang ada di kawasan Trawas Mojokerto. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Mojokerto. Area tamannya sangat unik karena merupakan perpaduan taman bermain dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Gagahnya Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan bisa terlihat dengan jelas dari taman ini.

Kawasan wisata merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Di sini tersedia banyak wahana permainan yang seru dan menarik. Selain itu letaknya yang berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl menyebabkan hawa di kawasan ini terasa sejuk. Menariknya lagi taman rekreasi ini buka hingga malam hari sehingga bisa menjadi pilihan wisata malam di Mojokerto.

Tiket Masuk Taman Ghanjaran

Untuk masuk ke Taman Ghanjaran, wisatawan tidak perlu membayar biaya tiket masuk dan hanya biaya parkir saja. Namun jika ingin mencoba berbagai wahana yang ada tarifnya bervariasi tergantung masing-masing wahana.

Harga Tiket Taman Ghanjaran
Tiket masukgratis
WahanaRp5.000 – Rp20.000
Parkir
MotorRp2.000
MobilRp5.000

 Baca: WATERLAND MOJOKERTO Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Taman Ghanjaran

Taman ini sangat menarik karena mempunyai waktu operasional yang panjang. Taman Ghanjaran buka setiap hari dari pagi hingga malam. Jika ingin menikmati berbagai wahana sembari menikmati pemandangan alam maka datang siang hari ketika langit cerah. Namun jika ingin atraksi lampu warna-warni di taman maka bisa datang ketika malam tiba.

Jam Buka Taman Ghanjaran
Setiap Hari08.00 WIB – 22.00 WIB

Beragam Wahana Berbalut Panorama Memikat

Taman bermain dengan pemandangan yang indah
Taman rekreasi yang menawarkan sensasi bermain sambil melihat pemandangan yang mempesona. Foto: Gmaps/ Wahyudi RJ

Berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl, Taman Ghanjaran adalah taman bermain yang memiliki keunggulan pemandangannya yang indah.  Karena di sini wisatawan akan disuguhi panorama hijau daerah lereng pegunungan. Selain itu bentang alam Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan menjadi pesona andalan dari tempat ini.

Banyak wahana yang tersedia di taman ini dan bisa dinikmati oleh semua kelompok umur. Memang lokasi taman agak jauh dari pusat kota Mojokerto. Bisa memakan waktu sekitar satu jam. Namun rasa lelah di perjalanan akan terbayarkan jika sudah sampai ke taman wisata ini.

 Baca: Pacet Mini Park Mojokerto Tiket & Aktivitas

Menaiki Wahana Bianglala

wahana bianglala atau kincir raksasa di Taman Ghanjaran
Wisatawan bisa melihat pemandangan luar biasa Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan menaiki wahana bianglala di Taman Ghanjaran. Foto: Gmaps/Dewi Malatika.

Salah satu wahana yang menjadi andalan di taman ini yaitu bianglala. Pengalaman berbeda akan terasa ketika wisatawan menaiki wahana ini. Ketika berada di posisi atas, akan terlihat pemandangan menakjubkan dari Gunung Wilerang dan Gunung Penanggungan.

Berkeliling Naik Skuter

Selanjutnya terdapat wahana skuter sewaan dengan harga yang sangat terjangkau. Wisatawan bisa merasakan keseruan mengelilingi area taman dengan menaiki skuter. Bagi anak-anak kegiatan ini pastinya sangat mengasyikkan dan membuat betah.

Naik Mobil Mini

Selain skuter wisatawan juga bisa berkeliling area taman dengan menaiki mobil mini. Jika skuter hanya bisa menampung satu orang maka mobil mini ini bisa memuat hingga 4 orang. Berkeliling menggunakan mobil mini bersama keluarga ataupun sahabat akan menjadi kegiatan yang sangat seru dan mengasyikkam. Menariknya mobil mini ini bergerak dengan cara dikayuh mirip seperti odong-odong.

Baca: Pemandian Air Panas Padusan Tiket & Aktivitas

Naik ATV di Taman Ghanjaran

Kemudian ada juga wahana ATV yang bisa menjadi pilihan untuk mengelilingi area taman. ATV yang ada di taman ini ukurannya kecil sehingga bisa juga untuk anak-anak. Namun harus tetap dengan dalam pengawasan orang dewasa.

Wahana Cinema 9 Dimensi

wahana cinema 9D
Wisatawan bisa merasakan keseruan yang berbeda dengan wahana Cinema 9 Dimensi di Taman Ghanjaran. Foto: instagram.com/@Ghanjaranofficial.

Yang menarik dari taman rekreasi ini adalah hadirnya wahana cinema 9 dimensi yang penuh keseruan. Di tempat ini wisatawan akan melihat dengan kacamata khusus di mana layar menampilkan video roller coaster. Wisatawan akan merasakan sensasi seperti naik roller coaster karena kursi bergerak sesuai arah yang ada di video.

Naik Perahu Naga

Wahana yang tak pernah sepi di taman ini yaitu wahana perahu naga. Wahana ini secara umum sering disebut dengan kora-kora. Perahu besar yang berayun-ayun dengan cepat akan memberikan keseruan tersendiri. Jika ingin merasakan ketegangan yang maksimal bisa mencoba duduk di posisi paling belakang.

Baca: Sendi Adventure Tiket & Aktivitas

Kawasan Bermain Anak

Di Taman Ghanjaran juga terdapat kawasan bermain anak dengan berbagai keseruam. Berbagai wahana yang ada disana antara lain adalah komidi putar, bom bom car hingga kereta mini. Tersedia juga tempat untuk meningkatkan kreativitas anak dengan mewarnai atau membentuk dengan lilin.

Menaiki Sky Bike (Sepeda Udara)

Taman bermain dengan wahana Sky Bike
Mencona wahana sky bike bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi wisatawan. Foto: Gmaps/Ulfa Maria

Wahana ini juga menjadi salah satu yang paling favorit bagi wisatawan. Sky Bike ini adalah sepeda berbentuk bulat yang berjalan di atas lintasan rel seperti roller coaster. Cara menggerakannya tinggal dikayuh. Dari sini wisatawan juga bisa melihat pemandangan alam Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan dengan sangat jelas.

Baca: Patung Budha Tidur Raksasa Mojokerto

Berkuliner di kawasan Pujasera

Setelah lelah berkeliling menikmati berbagai wahana yang ada di Taman Ghanjaran, wisatawan bisa berwisata kuliner di Pujasera. Di sana tersedia berbagai macam menu dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu kawasan pujasera ini tempatnya luas dan sangat bersih.

Spot Foto Menarik

Di sekitar taman juga tersedia juga spot foto yang menarik. Selain mengambil latar belakang Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan, wisatawan juga bisa berswafoto dengan latar belakang taman bunga hingga air mancur.

Fasilitas di Taman Ghanjaran

Sedangkan untuk fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap dan menunjang segala kebutuhan pengunjung. Disana sudah tersedia area parkir, toilet, mushola dan kursi-kursi untuk bersantai.

Lokasi Taman Ghanjaran

Taman Ghanjaran berlokasi di Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto. Taman bermain ini termasuk ke dalam kawasan wisata Trawas. Dar pusat kota Mojokerto berjarak sekitar satu jam perjalanan. Untuk mencapainya wisatawan bisa menggunakan bantuan gmaps karena lokasinya yang sangat strategis dan mudah ditemukan.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 19

Berikan Rating