Beranda Tiket Wisata

Air Panas Banjar Rendam Nyaman Di Sela Taman Tropis - Maret 2020

Tgl. Update:Selasa, September 24, 2019
Air Panas Banjar Harga Tiket: Rp10.000 - Rp75.000 Jam Buka: 08.30 - 17.30 No. Telepon: 036292901 Alamat: Jalan Banjar, Banjar,Banjar,Buleleng,Bali,Indonesia,81152.

Alam di Bali memang begitu menakjubkan dan dapat membius siapapun untuk terpikat. Bali pun memiliki objek wisata air panas, salah satunya Air Panas Banjar. Objek wisata ini berada di Buleleng, Bali.

Kesan asri dan ketenangan akan menyambut pengunjung begitu menginjakkan kaki di sini. Suasana alam pedesaan begitu terasa. Membuat pikiran menjadi rileks dan tenang.

Harga Tiket Masuk Air Panas Banjar

Di sini, tidak hanya memiliki kolam air panas saja. Tapi juga ada layanan spa dan massage yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Harganya pun sangat terjangkau, meskipun kesannya begitu mewah.

Harga Tiket Masuk
Kolam Air Panas
DewasaRp20.000
Anak – anakRp10.000
Jacuzzi
DewasaRp15.000
Anak – anakRp10.000
Massage / jamRp75.000

Baca: Krisna Funtastic Land Tiket & Berbagai Wahana Seru

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati setiap hari, dengan jam buka yang cukup lama. Pengunjung dapat menikmati berlibur di sini dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari08.30 – 17.30

Nyamannya Berendam di Air Panas Banjar Buleleng

kolam air panas
Pengunjung Tengah Berendam di Kolam Air Panas Banjar. Foto: Gmap/Robin Lopulalan

Kolam air panas ini merupakan mata air alami yang sudah ada sejak pendudukan Jepang. Mata air panasnya berada di tiga kolam renang utama, dengan bentuk berundak. Sebelum masuk ke area kolam renang, pengunjung akan melewati jembatan yang di bawahnya terdapat sungai.

Tingkatan atau undakan pertama kolam renang memiliki delapan pancuran naga. Kolam ini biasa digunakan untuk berendam. Untuk kolam renang utama memiliki kedalaman mencapai 2 meter.

Baca: Tirta Gangga Tiket & Ragam Aktivitas

Karena cukup dalam, kolam renang utama ini cocok digunakan untuk berenang. Sementara kolam ketiga adalah kolam pancuran peninggalan Jepang. Dimana terdapat tiga buah pancuran yang cocok dijadikan pemijatan alami sambil berendam.

Relaksasi di Kolam Air Panas Banjar

Berlibur di wana wisata Air Panas ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan penat. Di sini, pengunjung dapat relaksasi sambil berendam di kolam air hangat. Kenyamanan akan terasa ketika seluruh tubuh direndam dalam kolam alami ini.

Mata air panasnya memberikan pengalaman relaksasi dan terapi. Air panasnya sendiri mengandung sulfur kurang lebih sebanyak 26%. Dibuktikan dengan sedimentasi merah kekuningan di beberapa titik pancuran yang ada di dinding kolam.

Baca: Garuda Wisnu Kencana Tiket & Ragam Atraksi

Selain efek relaksasi, kandungan sulfur juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Bagi pengunjung yang memiliki masalah penyakit rematik, dapat mencoba juga berendam di kolam air panas.

Area Kolam di Air Panas Banjar

area pancuran dalam kolam
Pancuran di Dinding Kolam. Foto: Gmap/Lucy Yeomans

Objek wisata ini tidak hanya memiliki satu kolam, melainkan ada beberapa kolam. Kolam dengan air bersuhu 38 derajat ini dibedakan berdasarkan kebutuhannya. Ada kolam renang yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin berenang.

Kedalamannya mencapai dua meter, sehingga berenang pun akan lebih nyaman. Ada juga kolam anak – anak dengan kedalaman satu meter. Di sini, pengunjung dewasa juga dapat menggunakannya untuk berendam.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Ditambah kolam pancuran, yang mana memiliki tiga buah pancuran dengan ketinggian kurang lebih dua meter. Di kolam pancuran ini, pengunjung dapat menikmati sensasi pijatan alami dari pancuran. Yaitu dengan duduk di bawah pancuran, dengan punggung siap menerima air pancuran.

Berendam Santai di Jacuzzi dan Menikmati Nyamannya Dipijat

Jika ingin berendam lebih nyaman secara pribadi, pengunjung dapat berendam di kolam pribadi. Di sini juga dilengkapi dengan jacuzzi. Dimana kolam pribadi ini terletak di bagian paling atas, melewati jembatan dekat pintu masuk.

Di sini, pengunjung juga dapat menikmati jasa traditional massage dan lulur. Badan akan terasa lebih segar dan capek pun hilang. Karena nyamannya, tak sedikit pengunjung yang sampai tertidur ketika sedang dipijat.

Menikmati Santap Nikmat di Restoran

Setelah merasa rileks, wisatawan dapat menutup kunjungan dengan menyantap kelezatan kuliner di restoran. Restoran di sini dapat menampung 50 tamu. Lokasinya semi outdoor dengan gaya khas Bali, sehingga nuansa Pulau Dewata begitu terasa.

Di sini tersedia berbagai macam menu western dan Indonesian food. Menu unggulan di sini yaitu calamari tempura, soto ayam, dadar gulung, dan ayam goreng bumbu bawang.

Fasilitas

Selain berbagai bentuk kolam, di sini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Diantaranya area parkir, toilet, loker, serta ruang ganti. Pengunjung juga dapat membeli oleh – oleh di toko souvenir yang ada di kawasan wisata.

Lokasi dan Kontak Air Panas Banjar

Objek wisata ini berada di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya berada 25 km ke arah barat dari Kota Singaraja. Pengunjung dapat menghubungi nomor 0362-92901 atau email di info@banjarhotspring.co.id.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here