Beranda Tiket Wisata

AMAZON WATERLAND Harga Tiket & Wahana Lengkap – Januari 2023

0
Amazon Waterland Harga Tiket Masuk : Rp27.000 - Rp62.000. Jam Buka : 08.00 - 17.00. Nomor Telepon : -. Alamat : Jalan Juwana Rembang KM 7 Bumimulyo, Batangan, Pati, Jawa Tengah, Indonesia, 59186.

Amazon Waterland Pati mengusung konsep taman rekreasi air dengan suasana alam layaknya pantai sungguhan. Seluruh areanya banyak ditumbuhi pepohonan hijau dengan hiasan ornamen-ornamen patung hewan. Misalnya katak, gajah, jerapah, anjing laut, dan masih banyak lagi.

Wisata ini tidak hanya menyuguhkan wahana air saja. Ada pula permainan yang identik dengan pasar malam. Seperti bianglala, komidi putar, dan kereta mini. Semakin lengkap di sekitar areanya terdapat beberapa spot foto unik dan Instagrammable.

Harga Tiket Masuk Amazon Waterland Pati

Wisata ini mempunyai 2 jenis tiket, yaitu tiket biasa dan terusan. Perbedaan dari keduanya terletak dari wahana permainan yang boleh dimainkan pengunjung. Sedangkan untuk harganya pun berbeda tergantung waktu kunjungan.

Harga Tiket Masuk Amazon Waterland
Hari Tiket Biasa Tiket Terusan
Senin – Sabtu Rp27.000 Rp52.000
Minggu Rp32.000 Rp57.000
Hari Libur Rp37.000 Rp62.000

Baca: Bukit Kayangan Pati Tiket & Ragam Aktivitas

Jam Buka Amazon Waterland

Taman rekreasi ini selalu buka setiap hari. Mulai dari hari Senin hingga Minggu. Sedangkan untuk jam bukanya mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Air di Amazon Waterland

Banyak wahana seru di Amazon Waterland yang bisa dimainkan. Ada kolam renang, berbagai wahana perosotan air, dan spot foto Instagrammable. Semuanya tersedia secara lengkap dalam satu lokasi wisata. Jadi wisatawan tinggal memilih sesuai keinginan.

Kolam Renang Anak

Saat memasuki area Amazon Waterland pengunjung akan disambut wahana kolam renang anak. Lokasinya tepat di sebelah kiri air mancur yang bertuliskan Amazon. Di kolam ini berisi beraneka macam permainan seru.

Salah satu permainan favorit anak-anak adalah ember tumpah. Di mana pada bagian atasnya terdapat sebuah ember yang berfungsi untuk menampung air. Dan jika isinya sudah penuh secara otomatis ember akan terbalik dan menumpahkan airnya. Anak-anak yang berada di bawahnya pun sudah pasti akan terkena guyuran airnya.

Di bagian bawah ember terdapat  wahana perosotan berukuran sedang. Ada yang bentuknya seperti terowongan dan ada pula seluncur biasa. Wahana ini aman dimainkan anak-anak karena ukurannya tidak terlalu panjang. Serta memiliki tempat pendaratan dengan ketinggian air yang sangat dangkal.

Baca: Wajah Baru ALUN-ALUN PATI Banyak Spot Cantik

Kolam Arus Amazon Waterland

Wahana kolam arus Amazon Waterland.
Suasana sekitar kolam arus bernuansa layaknya wisata pantai sungguhan. Foto : Googlemap/DEP Semarang Chanel

Selain itu ada pula kolam arus yang akan membawa pengunjung berkeliling area water park. Di sini  tidak perlu capek-capek berenang. Pengunjung tinggal duduk di atas ban dan biarkan bergerak mengikuti aliran arus. Selama bermain pengunjung bisa menikmati area sekitar water park serta berbagai ornamen seperti perahu kayu besar berwarna kecokelatan.

Kemudian di setiap sisi kolam dibuat seolah-olah berada di wilayah pantai. Hal itu bisa terlihat dengan adanya pohon palem yang tumbuh di tepi kolam. Terdapat pula hiasan batu karang tiruan berwarna  abu-abu yang berukuran sangat besar. Supaya tampak lebih mirip airnya pun dibuat berwarna toska seperti air laut.

Baca: WADUK GEMBONG Tiket & Area Berkemah Seru

Perosotan Air Berbagai Jenis

Sama seperti taman bermain air lainnya, Amazon Waterland juga menyediakan wahana water slide. Ukurannya sangat panjang dengan lintasannya berliku-liku. Bentuknya hampir menyerupai gerakan ular yang tengah meliuk-liuk. Melalui wahana ini pengunjung bisa meluncur dari ketinggian yang cukup ekstrem.

Dengan jumlah seluncuran sebanyak 4 buah. Dua di bagian depan dan 2 lainnya terletak di samping kanan kiri. Untuk yang bagian depan tidak terlalu berkelok dan cenderung seperti seluncur biasa. Sementara yang ada di bagian samping penuh dengan tikungan yang memutar.

Mandi Busa

Keseruan anak-anak di wahana mandi busa.
Wahana mandi busa Amazon Waterland memiliki busa seputih salju. Foto : Googlemap/Zakaria S Wacana

Salah satu wahana favorit anak-anak di Amazon Waterland yaitu mandi busa. Lokasinya berada persis di depan wahana ember tumpah. Selama bermain anak-anak bisa merasakan gumpalan busa berwarna putih mengambang di atas air. Saat tersentuh tangan rasanya begitu lembut dan agak sedikit cair.

Bentuknya sendiri hampir mirip seperti salju tetapi teksturnya tidak padat. Ukuran beratnya pun sangat ringan sehingga mudah tertiup angin dan menghilang. Anak-anak bisa bermain perang busa bersama teman dengan cara melemparkannya ke satu sama lain.

Spot Foto Instagrammable

Spot foto Menara pizza di Amazon Waterland.
Wahana spot foto bangunan bersejarah dunia seperti Menara Pisa, Piramida, Colosseum, taj mahal, dan masih banyak lagi. Foto : Googlemap/ROVI QURNIAWAN

Selesai menikmati wahana permainan airnya. Lanjutkan aktivitas dengan foto selfie di beberapa spot unik.  Di sini banyak sekali berdiri miniatur bangunan bersejarah dari seluruh dunia. Misalnya Taj Mahal, Candi Borobudur, Menara Pisa, Colosseum, dan Piramida.

Berfoto-foto di wahana ini serasa berkeliling dunia selama satu hari. Selain itu ada juga spot sayap kupu-kupu cantik dengan perpaduan warna biru dan jingga. Kemudian terdapat wahana sayap malaikat berwarna putih yang terpajang pada sebuah dinding hitam. Spot lainnya ada love, jembatan gantung, hingga telepon umum khas Kota London.

Bianglala

Amazon Waterland juga menghadirkan wahana permainan pasar malam seperti bianglala. Yaitu sebuah permainan yang mengajak pengunjung melihat pemandangan area wisata dari ketinggian. Bentuknya bulat besar dan gerakannya berputar searah jarum jam. Di setiap sisinya terdapat 12 ruang yang dijadikan tempat duduk para pengunjung.

Komidi Putar

Wahana Amazon Waterland semakin lengkap dengan hadirnya  komidi putar. Pada saat bermain anak-anak akan diajak berkeliling area wisata dengan menaiki kuda mainan. Tetapi tidak berjalan atau berlari, melainkan hanya berputar-putar pada satu tempat saja. Yaitu dengan mengikuti pergerakan poros pada bagian tengah dengan alunan musik.

Kereta Mini

Menariknya lagi pihak pengelola menyediakan wahana kereta mini. Desainnya mirip kereta uap zaman penjajahan kolonial Belanda. Warnanya menggunakan warna dasar hitam dengan campuran merah dan putih. Sedangkan relnya dibuat melingkar dan ada terowongan yang lumayan panjang.

Fasilitas Amazon Waterland

Pihak pengelola Amazon Waterland telah menyediakan fasilitas umum yang memadai. Sehingga pengunjung bisa beraktivitas dengan sangat nyaman. Misalnya ada toilet, musala, ruang ganti, dan area parkir yang luas. Kemudian tersedia pula tempat makan dengan beragam menu makanan dan minuman terjangkau.

Lokasi Amazon Waterland

Amazon Waterland berlokasi di Jalan Juwana Rembang KM 7 Bumimulyo, Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kalau dari Alun-alun Kota Pati jaraknya kurang lebih sekitar 19 km.

Tanggapan:

4 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini