Beranda Tiket Wisata

Bukit Kayangan Pati Tiket & Ragam Aktivitas - Juni 2021

Bukit Kayangan Harga Tiket: Rp4.000 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: - Alamat: Satak, Klakah Kasian, Gembong, Pati, Jawa Timur, Indonesia, 59162.

Bukit Kayangan adalah destinasi wisata baru yang belakangan populer di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kawasan ini merupakan kebun yang beralih menjadi area berkemah dan taman swafoto. Keberadaannya bisa jadi opsi untuk berakhir pekan atau berlibur di Pati.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Pati. Objek wisata ini menyajikan area perkemahan di area perbukitan. Daya tariknya adalah pemandangan Gunung Muria dan Kota Pati di malam hari. Nuansa alam ini berpadu dengan dekorasi kreatif sebagai spot-spot foto berciri khas.

Tiket Masuk Bukit Kayangan

Bukit Kayangan bisa dikunjungi tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan empat ribu rupiah, wisatawan sudah bisa menikmati rekreasi di sini. Selain tiket masuk, tersedia juga tiket untuk fasilitas lain yang tak kalah murah-meriah. Oleh karena itu, Bukit Kayangan jadi destinasi wisata yang bisa dijangkau semua kalangan.

Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk per orangRp4.000
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp3.000
Parkir ElfRp5.000
Parkir BusRp10.000
Tiket Camping per orangRp5.000
Sewa tenda (2 orang) per tendaRp30.000
Sewa Tenda (4 orang) per tendaRp40.000

Baca: Destinasi Wisata Menarik di Pati

Jam Buka

Kawasan wisata perbukitan ini terbuka untuk umum setiap hari. Bagi pengunjung yang tidak berkemah, waktu kunjungan mulai pagi hingga malam hari. Dengan begitu, wisatawan juga bisa menikmati panorama Pati di malam hari.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00 – 22.00 WIB
Campers 24 Jam

Malam di Bukit Kayangan

Bukit Kayangan di Desa Klakahkasihan, Pati, Jawa Tengah
Menikmati panorama alam dan pesona Kota Pati di malam hari – Foto: Google Maps / Risna Annisa

Kegiatan wisata dewasa ini memang lekat dengan kegiatan swafoto. Banyak objek wisata yang berlomba-lomba menyajikan wahana swafoto paling menarik. Bahkan wisata swafoto ini seringkali dipadukan dengan pemandangan alam dan wahana lainnya. Di Indonesia, objek wisata seperti ini sudah semakin menjamur hingga ke berbagai daerah.

Salah satu objek wisata sejenis yang sedang populer adalah Bukit Kayangan. Destinasi wisata ini terletak di daerah Pati, Jawa Tengah. Menyajikan area perkemahan di dataran tinggi. Area seluas 700 meter persegi ini sangat tertata dan berhias sejumlah spot foto unik.

Bukit di Malam Hari

Lampu-lampu kota terlihat di kejauhan
Menikmati suasana malam dataran tinggi Kabupaten Pati dari area duduk yang nyaman – Foto: Google Maps / Bukit Kayangan

Daya tarik utama Bukit Kayangan adalah panorama alamnya. Berada di kawasan dataran tinggi, menawarkan beberapa pemandangan cantik. Diantaranya adalah pemandangan pedesaan dan perbukitan Kecamatan Gembong yang mempesona. Panorama 360 derajat berhias hijaunya kawasan kaki Gunung Muria.

Lokasinya yang berada di perbukitan membuat pemandangan sekitarnya bebas dari halangan. Pengunjung bisa puas menikmati udara sejuk serta lukisan alam yang menakjubkan. Selain itu di sini juga cocok untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Pemandangan yang cantik akan terlihat begitu langit sudah gelap. Setelah matahari terbenam, sejauh mata memandang yang terlihat adalah kerlip lampu di kejauhan. Lampu-lampu kota yang memukau juga menjadi penghangat di tengah udara dingin. Karenanya, Bukit Kayangan juga sangat pas sebagai destinasi romantis di akhir pekan.

Camping Seru

Barisan tenda yang rapi dan nyaman area berkemah Bukit Kayangan
Jangan takut ketinggalan sunset atau sunrise. Rencanakan kegiatan camping untuk mengisi waktu berlibur – Foto: Google Maps / Bukit Kayangan

Belum puas menikmati pemandangan di Bukit Kayangan? Jangan merasa dibatasi oleh jam operasional. Objek wisata ini membuka area berkemah untuk siapa saja. Pengunjung bahkan tidak perlu repot karena tersedia jasa penyewaan tenda.

Berkemah di sini cocok bagi para pemula kegiatan camping. Wisatawan tidak perlu repot naik gunung atau menyiapkan keperluan berkemah. Bahkan untuk peralatan berkemah sudah tersedia lengkap agar camping lebih nyaman. Dengan begitu, berburu sunrise pun jadi kegiatan yang mudah untuk dilakukan di sini.

Swafoto Kreatif

Wahana foto berbentuk sayap burung
Wahana wisata selfie dengan pemandangan yang instagramable – Foto: Google Maps / Bukit Kayangan

Sementara menunggu matahari terbit atau terbenam, habiskan waktu dengan swafoto. Wisatawan bisa memilih dari berbagai dekorasi dan wahana foto yang tersedia. Setiap spot juga tersedia secara cuma-cuma, lho.

Beberapa spot yang hadir di sini yaitu dekorasi sayap dan bulan sabit. Ada juga spot di mana pengunjung bisa berfoto seolah sedang di atas awan. Tidak hanya spot khusus, jalan setapak pun tidak luput dari sentuhan kreatif. Gerbang a la Jepang yang berwarna mencolok tampak menghiasi salah satu tangga Bukit kayangan.

Kuliner Khas Pati

tangga jalan setapak yang berhias ornamen warna-warni di Bukit Kayangan
Berbagai spot foto warna-warni tersebar di sekitar area wisata – Foto: Google Maps / Bukit Kayangan

Bukit Kayangan juga diperkaya dengan keberadaan berbagai warung dan kedai. Wisatawan tidak perlu khawatir soal urusan perut selama berada di sini. Aneka makanan bisa didapatkan hingga jam operasional berakhir.

Selain itu, objek wisata ini juga memiliki toko oleh-oleh khas Pati. Wisatawan dari jauh bisa membeli buah tangan Pati di sini. Habiskan waktu santai di area duduk dan gazebo sambil menikmati makanan khas daerah ini. Dengan fasilitas sekomplit ini, masih ragu untuk berwisata ke Bukit Kayangan?

Fasilitas Bukit Kayangan

Fasilitas penunjang yang ada tergolong lengkap dan memadai. Area parkir, toilet, dan mushola bisa dengan mudah ditemui di sini. Begitu juga dengan warung-warung makanan. Pengunjung bisa menikmati kegiatan berkemah dengan aman dan nyaman di sini.

Area berkemahnya bahkan bisa menampung hingga 50 tenda. Terdapat jasa penyewaan tenda yang praktis bagi wisatawan. Di samping itu berbagai spot swafoto juga tersebar di seluruh kawasan wisata ini. Pengunjung juga bisa bersantai di area duduk dan gazebo yang sudah disediakan.

Akses & Alamat Bukit Kayangan

Area wisata perbukitan ini terletak di Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Objek wisata ini berada di kawasan kaki Gunung Muria. Jaraknya hanya 18 kilometer ke arah barat laut Kota Pati. Wisatawan bisa menempuhnya dengan mobil atau motor selama kurang-lebih 40 menit.

Bukit Kayangan terletak di kawasan dataran tinggi Desa Klakahkasihan. Lokasinya tepat berada di sisi tanjakan yang agak landai. Akses menuju kemari merupakan jalan beraspal yang sudah mulus. Jalannya cukup sempit terutama bagi mobil berukuran besar atau bus.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini