Beranda Tiket Wisata

Wisata MANGGASANG Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Manggasang
Harga Tiket: Rp10.000 - Rp20.000 Jam Buka: 06.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Batu Tunggal,Hantakan,Hulu Sungai Tengah,Kalimantan Selatan,Indonesia,71371.

Manggasang adalah salah satu obyek wisata alam di Hulu Sungai Tengah. Tempat wisata alam yang satu ini terdiri dari beberapa area menarik. Sejumlah area yang menarik yakni hutan lebat, spot foto, hingga sungainya yang jernih.

Banyak pengunjung yang datang karena penasaran dengan pemandangan alamnya. Tak sedikit pula pengunjung yang berwisata ke sini untuk bermain air. Karena obyek wisata Manggasang tak perlu diragukan lagi potensi alamnya.

Harga Tiket Masuk Wisata Manggasang

Tiket masuk di obyek wisata ini tidak dijual dengan harga tinggi. Pengunjung tak perlu takut akan menghabiskan uang yang banyak.

Harga Tiket Masuk
Sepeda Motor dan 2 PenumpangRp10.000
Mobil dan 4 PenumpangRp20.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Hulu Sungai Tengah

Jam Buka

Untuk berwisata ke sini, sebaiknya pengunjung datang pada pagi hari. Di pagi hari, Manggasang terasa sangat indah dan segar. Sehingga pengunjung bisa bersenang-senang seharian dengan penuh semangat.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 18.00

Aktivitas, Atraksi, Wahana atau Hal-Hal Menarik

Pemandangan obyek wisata alam Manggasang yang asri
Pemandangan obyek wisata alam Manggasang yang asri dan menyejukkan.
Foto: Google Maps/ Ilham Ian

Di kawasan obyek wisata alam ini terdapat berbagai macam wahana yang bisa dimainkan. Pengunjung pun bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang seru untuk bersenang-senang.

Menyaksikan Keasrian Pemandangan Sekitar

Gazebo tempat para pengunjung menikmati pemnadangan sekitar Manggasang
Pengunjung bisa bersantai di gazebo sambil menyaksikan panorama alam sekitar.
Foto: Google Maps/ Diyah.anwar

Obyek wisata alam Manggasang dikelilingi pepohonan hijau yang lebat. Karena tempat wisata ini berada dekat dengan hutan hujan tropis. Pemandangan asri ini sangat sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa mengabadikan panorama alam ini ke dalam jepretan kamera.

Pengunjung bisa bersantai sejenak dengan suasana menenangkan. Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk sekedar melepas penat. Panorama yang indah ditambah udara sejuknya, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Baca: PAGAT BATU BENAWA Hulu Sungai Tengah Tiket & Ragam Aktivitas

Untuk menikmati pemandangan alam sekitar, ada 20 unit tenda terpal yang disediakan. Pengunjung bisa menyewa tenda terpal berukuran 4 x 6 meter ini untuk duduk-duduk. Bersantai di bawah tenda terpal yang teduh ini akan membuat pengunjung nyaman. Pengunjung juga bisa menyewa gazebo untuk melihat panorama alam sekitar.

Objek Swafoto di Manggasang

Spot foto untuk mengabadikan momen
Pengunjung bisa melakukan swafoto di sejumlah spot menarik.
Foto: Google Maps/ Didik irwanto

Selain pemandangan alam yang indah, Manggasang juga memiliki sejumlah spot foto menarik. Pengunjung juga bisa mencoba jenis foto lain yang tak kalah menarik. Salah satunya yaitu berpose dengan latar belakang pepohonan hijau.

Pengunjung juga bisa berfoto di sungai sambil berenang dan melakukan aktivitas air lainnya. Berfoto di gazebo sambil bersantai juga tak kalah menyenangkan. Setelah menyimpan hasil foto yang bagus, pengunjung bisa membagikannya di media sosial.

Baca: KAMPOENG BAMBOE  Hulu Sungai Tengah Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Segarnya Air 

Berenang di aliran sungainya Manggasang
Pengunjung bisa berenang dan melakukan aktivitas air di Manggasang.
Foto: Google Maps/ Khairi Mahfuz

Di dalam kawasan obyek wisata terdapat sungai yang airnya jernih. Selain jernih, airnya juga terasa segar. Pengunjung bisa bersenang-senang di sungai ini dan menikmati kesegarannya. Untuk menikmati segarnya air di Manggasang, sebaiknya pengunjung menceburkan diri. Karena airnya sangat bersih dan menggoda untuk dimainkan.

Pengunjung pun bisa berenang atau sekedar berendam di dalamnya. Anak-anak yang terjun ke dalam sungai ini harus diawasi. Sebaiknya anak-anak tidak dianjurkan bermain di sungai yang dalam. Agar aman saat berenang, pengunjung bisa menyewa pelampung ban dalam. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa baju pelampung.

Ada bebatuan besar yang eksotis di dalam sungai ini. Pemandangan aliran air yang melewati batu-batu besar tersebut terlihat menyejukkan mata. Tak hanya itu, suara gemericik air sungai yang mengalir menambah syahdu suasana.

Baca: RIAM BAJANDIK Hulu Sungai Tengah Tiket & Ragam Aktivitas

Berwisata Sekaligus Mencuci Kendaraan

Selain untuk berwisata, Manggasang juga dikenal sebagai tempat untuk mencuci kendaraan. Banyak pengunjung yang mencuci kendaraan roda dua maupun empat di obyek wisata ini. Memandikan kendaraan terasa menyenangkan di lokasi yang pemandangan alamnya indah seperti ini.

Mencuci kendaraan jadi lebih mudah karena sungainya landai. Tak hanya itu, sungainya juga tidak terjal. Sehingga, kendaraan bisa dengan mudah diparkir untuk dibersihkan. Pengunjung juga bisa lebih cepat membersihkan kendaraan. Karena airnya yang mengalir deras memudahkan kendaraan cepat bersih.

Sunset yang Menawan di Manggasang

Panorama matahari terbenam di sungainya Manggasang terlihat sangat mempesona. Pengunjung bisa melihat indahnya air sungai terkena sinar matahari yang menawan. Panorama alam yang eksotis ini bisa diabadikan ke dalam jepretan kamera.

Fasilitas

Pihak pengelola obyek wisata alam Manggasang tak lupa menyediakan fasilitas. Sehingga pengunjung bisa menggunakannya sesuai keperluan. Sejumlah fasilitas yang dimaksud antara lain gazebo, sewa pelampung, toilet, mushola, dan lain-lain.

Rute & Lokasi Wisata Manggasang

Manggasang terletak di Batu Tunggal, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Obyek wisata yang satu ini terbilang mudah diakses dari beberapa tempat. Lokasinya juga tak jauh dari kota Barabai yang strategis. Obyek wisata alam Manggasang hanya berjarak 13 hingga 15 kilometer dari kota Barabai.

Tempat wisata yang satu ini juga bisa dicapai dari Pagat Batu Benawa. Jarak Pagat Batu Benawa ke obyek wisata alam ini hanya sekitar 3 kilometer. Sehingga untuk mengunjungi kawasan wisata ini, paling dekat yakni dari kota Pagat Batu Benawa. Jalan menuju lokasi juga sudah mulus, sehingga pengunjung bisa dengan mudah mencapai lokasi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini