Beranda Tiket Wisata

KAMPOENG BAMBOE Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Kampoeng Bamboe
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 05.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jln Kesatria No.045, Tandilang,Batang Alai Timur,Hulu Sungai Tengah,Kalimantan Selatan,Indonesia,71363.

Kampoeng Bamboe adalah sebuah obyek wisata alam di daerah pegunungan Kalimantan Selatan. Obyek wisata yang satu ini didirikan di atas tanah seluas 4 hektar. Dengan latar belakang gunung dan bukit, tempat wisata ini cocok sebagai alternatif berlibur.

Obyek wisata ini dibanjiri pengunjung karena suasananya yang sejuk dan asri. Kampoeng Bamboe juga dilengkapi dengan bangunan-bangunan alami. Tak ketinggalan pula deretan kebun sayur yang tertata apik. Pengunjung juga akan terpesona dengan spot-spot rekreasi menarik lainnya.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Bamboe

Pengunjung yang datang ke sini tidak perlu merogoh kocek dalam. Karena wisatawan hanya akan dipungut harga tiket dan parkir yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
AnakRp10.000
DewasaRp10.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp 5.000
MobilRp 10.000
Wahana
GazeboRp 10.000 –  Rp 20.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Hulu Sungai Tengah

Jam Buka

Berkunjung ke kawasan wisata ini bisa dilakukan kapan saja. Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi obyek wisata ini adalah pagi hari. Karena sinar matahari belum begitu terik. Sehingga, suasananya cocok dimanfaatkan untuk swafoto.

Jam Buka
Setiap Hari05.00 – 18.00

Aktivitas Wisata Menarik Kampoeng Bamboe

Indahnya pemandangan alam sekitar Kampoeng Bamboe
Kampoeng Bamboe memiliki panorama alam yang sejuk dan asri.
Foto: Google Maps/ Kampoeng Bamboe

Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian yang seru di Kampoeng Bamboe. Di obyek wisata ini ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari yang santai hingga menantang.

Menikmati Pemandangan Sekitar

Panorama di sekeliling Kampoeng Bamboe sangat menawan. Pengunjung bisa menyaksikan gugusan bukit di Pegunungan Meratus. Tak ketinggalan pula ada tebing curam eksotis yang dipenuhi kabut.

Keasrian Kampoeng Bamboe tampak lebih terasa karena hutan yang mengelilinginya. Obyek wisata yang satu ini memang dilingkupi hutan-hutan lebat. Hutan belantara ini berisi pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi.

Baca: Riam Bajandik Hulu Sungai Tengah Tiket & Ragam Aktivitas

Mengambil Jepretan Foto yang Instagramable

Pengunjung berfoto di replika kapal
Pengunjung bisa melakukan swafoto di spot foto yang Instagramable.
Foto: Google Maps/ DEWI SAPITRI

Tak perlu khawatir jika ingin menambah feed Instagram dengan latar belakang yang memukau. Di Kampoeng Bamboe, pengunjung bisa berfoto di beberapa spot Instagramable. Salah satu spot foto yang populer adalah replika kapal.

Spot foto kapal tersebut berada di puncak bukit. Sambil berfoto, pengunjung bisa melihat pemandangan perbukitan yang mempesona di sekelilingnya. Selain memanjakan mata, panorama tersebut sangat layak untuk diabadikan.

Mengunjungi Kebun Sayur dan Buah

Di area sekitar kawasan wisata ini terdapat perkebunan sayur. Area perkebunan sayur tersebut dibuat dengan bentuk terasering yang rapi. Pengunjung bisa berkeliling di area perkebunan sayur ini.

 Selain kebun sayur, ada kebun buah di dalam kawasan wisata Kampoeng Bamboe. Di area perkebunan buah ini, pengunjung dapat melakukan kegiatan petik buah. Ada beraneka ragam jenis buah yang sudah matang dan siap petik.

Bermain di Wahana Alam

Pengunjung sedang bersantai di atas hammock
Hammock, wahana alam yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai
Foto: Google Maps/ Reza Fahlifi

Ada sejumlah wahana alam yang bisa dipakai pengunjung untuk bersenang-senang. Salah satu wahana alam yang populer adalah ayunan langit. Dengan wahana ini pengunjung bisa duduk di ayunan yang berada pada ketinggian.

Selanjutnya ada wahana kedai angin yang sangat menarik untuk dijadikan spot foto. Untuk wahana alam yang lebih santai, ada hammock. Pengunjung bisa duduk ataupun berbaring di atas hammock sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Keberadaan wahana alam ini tak jauh dari titik pusat lokasi Kampoeng Bamboe. Jaraknya hanya sekitar 300 meter. Pengunjung bisa menuju lokasi dengan berjalan kaki naik ke puncak Kampoeng Bamboe.

Bersantai di Gazebo

Gazebo untuk bersantai dan menikmati pemandangan
Pengunjung bisa duduk-duduk menikmati pemandangan sekitar di gazebo.
Foto: Google Maps/ Caesaar

Pengunjung yang tidak ingin menghabiskan tenaga berlebihan, tak perlu cemas. Pihak pengelola kawasan wisata juga menyediakan gazebo. Pengunjung bisa bersantai di gazebo ini sambil menikmati pemandangan cantik di sekitarnya.

Gazebo juga bisa digunakan pengunjung sebagai tempat beristirahat. Setelah lelah beraktivitas, pengunjung bisa merebahkan badan sejenak di gazebo. Jika sudah puas beristirahat, pengunjung bisa melanjutkan kegiatan seru lainnya.

Menyaksikan Pesona Sunrise Kampoeng Bamboe

Fenomena matahari terbit di sini sangat memukau. Untuk melihat keindahan tersebut, pengunjung harus datang di pagi hari. Sebaiknya pengunjung berangkat naik ke puncak sebelum Subuh. Hal ini bertujuan agar tidak ketinggalan fenomena alam indah ini.

Saat matahari terbit, pengunjung bisa mengabadikan momen dengan kamera. Sinar matahari pagi terlihat amat menawan menerpa hutan dan alam sekitar Kampoeng Bamboe. Hal ini diperkuat oleh kabut-kabut pagi yang melingkupi rimbunnya pohon di sekitarnya.

Fasilitas

Semakin tingginya minat pengunjung, maka pihak pengelola juga mulai menambah fasilitas yang ada. Sebelumnya hanya ada fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan warung. Kini pihak pengelola menambah fasilitas baru yang menarik. Fasilitas baru yang dimaksud antara lain gazebo, rumah pohon, dan spot untuk swafoto.

Lokasi dan Rute Kampoeng Bamboe

Taman wisata alam ini beralamat di Jalan Ksatria Nomor 045, Tandilang, Batang Alai Timur. Obyek wisata ini termasuk ke dalam Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk mencapai lokasi, sebaiknya pengunjung berangkat dari kota Barabai. Jarak kota Barabai ke lokasi hanya sekitar 27 kilometer. Sehingga, pengunjung hanya perlu berkendara selama 49 menit untuk sampai di lokasi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini