Beranda Tiket Wisata

BUNDARAN BESAR Kuala Kapuas: 5 Aktivitas Menyenangkan - November 2020

Bundaran Besar Kuala Kapuas
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Trans Kalimantan, Selat Dalam,Selat,Kapuas,Kalimantan Tengah,Indonesia,73516.

Bundaran Besar Kuala Kapuas merupakan salah satu taman rekreasi menyenangkan di Kuala Kapuas. Tempat rekreasi ini berupa tugu khas daerah setempat yang letaknya di pusat kota. Tak heran jika bundaran ini dianggap sebagai alun-alun Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Taman-taman asri yang mengelilingi tugu sangat menyejukkan mata. Belum lagi berbagai ornamen dan patung-patung khas bertema budaya dayak. Pengunjung pun bisa memanfaatkan sejumlah spot menarik di sekitar area taman.

Harga Tiket Masuk

Sama seperti taman kota lainnya, pengelola bundaran ini tidak mematok biaya tiket masuk. Sehingga, untuk masuk ke dalam area tempat rekreasi ini tak membutuhkan kocek. Pengunjung pun bisa beraktivitas dengan lebih leluasa tanpa biaya.

Harga Tiket Masuk
TiketGratis

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Kab. Kapuas

Jam Buka

Tidak ada jadwal tertentu yang ditetapkan. Sehingga, pengunjung bebas datang kapan saja ke tempat rekreasi ini. Waktu terbaik untuk berkunjung tentu saja di saat matahari sedang teduh.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Ragam Aktivitas & Wahana Di Bundaran Besar Kuala Kapuas

Kemegahan bundaran besar kuala kapuas
Kemegahan Bundaran Besar Kuala Kapuas sebagai maskot kota.
Foto: Google Maps/ahyaru andrestyo

Bundaran Besar Kuala Kapuas menjadi maskot Kabupaten Kuala Kapuas yang penuh daya tarik. Sehingga pengunjung bisa memanfaatkan daya tarik yang ada untuk dieksplor. Tak ketinggalan pula pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di area tempat rekreasi ini.

Berkeliling Taman Asri

Taman asri di sekeliling Bundaran Besar Kuala Kapuas
Pengunjung bisa berjalan-jalan santai di jalan setapak sekitar taman.
Foto: Google Maps/ Deni Rahmat

Di sekeliling tugu dibangun taman-taman asri. Tak heran jika maskot kota ini tampak megah di antara tanaman hijau. Di bagian luar taman ini terdapat jalan setapak yang terbuat dari paving block. Jalan setapak ini biasanya digunakan oleh pengunjung untuk berjalan-jalan keliling taman.

Pengunjung bisa berkeliling bundaran sambil menghirup segarnya tanaman di taman sekitar. Taman-taman di sekitar bundaran ini dipenuhi tanaman-tanaman perdu dan rerumputan. Pengunjung juga bisa menyaksikan indahnya bunga-bunga merah bermekaran ketika berkeliling bundaran.

Menikmati Indahnya Senja

Suasana senja hari di Bundaran Besar Kuala Kapuas
Pengunjung bisa menikmati syahdunya senja hari dari area taman.
Foto: Google Maps/Dini sentia

Senja hari yang eksotis tak hanya bisa disaksikan di pantai atau pegunungan. Pengunjung tak perlu jauh-jauh ke tempat wisata alam dengan jalan berliku. Dari Bundaran Besar Kuala Kapuas pun suasana senja hari tak kalah syahdu. Ada banyak daya tarik mempesona di bundaran yang satu ini saat senja hari.

Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan langit jingga yang menawan. Keelokan panorama ini semakin mempesona saat matahari mulai tenggelam. Karena guratan merah matahari yang tenggelam semakin mempercantik langit di senja hari. Bundaran ini akan terlihat menarik jika dipotret dengan latar belakang panorama indah tersebut.

Pesona senja hari lainnya adalah suasana kotanya. Di senja hari, hiruk pikuk kota mulai berkurang. Sehingga, pengunjung bisa merasakan suasana yang tenang dan syahdu di bawah matahari terbenam. Suasana ini tentunya bagus untuk melepas penat dan mencari ketenangan.

Area Bermain Anak di Bundaran Besar Kuala Kapuas

Playground untuk area bermain anak-anak
Pengunjung bisa mengajak anak-anak bermain di area playground.
Foto: Google Maps/Yudhie Ji

Bundaran ini tak hanya ditujukan untuk rekreasi orang dewasa saja. Anak-anak pun sangat akan senang diajak ke taman ini. Tempat rekreasi yang satu ini cenderung ramah anak. Karena di dalam area bundaran pusat kota ini terdapat area bermain anak-anak.

Anak-anak bisa bermain di playground yang dipenuhi wahana permainan. Anak-anak bisa bersenang-senang dengan bermain di area seru ini. Sejumlah wahana yang bisa dimainkan mulai dari perosotan hingga mini climbing. Anak-anak pun bisa mengasah kreativitas serta bergerak lebih aktif.

Olahraga

Untuk pengunjung yang hobi berolahraga, tak ada salahnya untuk datang ke bundaran ini. Di tempat rekreasi ini ada jalan setapak yang mengelilingi taman. Pengunjung pun bisa melakukan jogging di jalan setapak tersebut. Ada baiknya untuk melakukan jogging di pagi hari saat udara masih segar. Sambil berolahraga, pengunjung bisa menghirup wangi tanaman sekitar.

Selfie Ria

Aktivitas yang wajib dilakukan saat bertandang ke Bundaran Besar Kuala Kapuas tentu berselfie. Pengunjung bisa melakukan selfie di beberapa sudut menarik bundaran yang satu ini. Salah satu spot paling populer untuk berselfie ria tentu saja ikon tugunya. Pengunjung bisa melakukan swafoto berlatar belakang maskot ini.

Fasilitas

Pihak pengelola menyediakan sejumlah fasilitas untuk pengunjung. Sehingga, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang ada sesuai keperluan. Fasilitas yang dimaksud mulai dari playground, spot foto, hingga taman.

Rute & Lokasi BUNDARAN BESAR Kuala Kapuas

Taman kota ini beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Selat Dalam, Kecamatan Selat. Taman rekreasi yang satu ini terletak di dalam wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Lokasinya cukup strategis yakni dekat dengan kota-kota besar.

Dari Palangkaraya, pengunjung hanya perlu menempuh jarak 140 kilometer. Sedangkan di sisi tenggara bersebelahan dengan ibukota Kalimantan Selatan yaitu Banjarmasin. Jika berangkat dari Banjarmasin, pengunjung hanya perlu menempuh perjalanan 40 kilometer.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini