Beranda Tiket Wisata

TAMAN KP3 Kapuas: Ragam Aktivitas Menarik - November 2020

Taman KP3
Harga Tiket: Gratis - Rp2.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Jend. Sudirman, Selat Hilir,Selat,Kapuas,Kalimantan Tengah,Indonesia,73516.

Taman KP3 merupakan area tempat rekreasi yang berada di samping dermaga. Tempat rekreasi yang satu ini menawarkan sejumlah spot menarik untuk dieksplor. Obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan pinggir dermaga yang unik.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan aktivitas air warga sekitar. Beberapa transportasi air yang berlalu lalang di sungai ini juga menjadi daya tariknya. Tak ketinggalan pula sejumlah bangunan unik yang patut dijadikan tempat berfoto.

Harga Tiket Masuk Taman KP3

Untuk masuk ke area taman, pengunjung tidak akan dibebani biaya tiket masuk. Namun, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Sehingga, berwisata ke tempat rekreasi yang satu ini terbilang murah meriah.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukGratis
Sepeda MotorRp 2.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Kab. Kapuas

Jam Buka

Sebagai tempat rekreasi yang terbuka untuk umum, Taman KP3 tidak memiliki jadwal buka tertentu. Pengunjung pun bisa lebih bebas untuk bertandang ke tempat rekreasi ini kapan saja. Namun waktu yang tepat untuk berkunjung tentu saja pada sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Wisata di Taman KP3

Pemandangan Taman KP3 yang eksotis
Panorama alam Taman KP3 yang memukau.
Foto: Google Maps/rijaalfa

Di dalam area taman terdapat beberapa spot untuk aktivitas pengunjung. Kebanyakan spot tentu saja untuk aktivitas santai. Pengunjung juga akan dijamu dengan pemandangan unik di dalam kawasan taman ini.

Bersantai di Tepi Dermaga

Bersantai ria di tepi dermaga Taman KP3
Pengunjung bisa menikmati waktu santai di tepi dermaga.
Foto: Google Maps/ECPS Online

Taman KP3 menawarkan pemandangan aktivitas Sungai Kapuas yang indah dinikmati dari tepi dermaga. Ada kapal-kapal yang berlalu lalang dari dan menuju dermaga. Aktivitas kapal-kapal ini bisa disaksikan pengunjung sambil bersantai di tepi dermaga.

Aktivitas bersantai di tepi dermaga terasa semakin enak dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus. Pengunjung bisa menggelar tikar sambil menyantap jajanan saat bersantai. Ada baiknya melakukan kegiatan santai bersama teman, keluarga atau kerabat agar lebih seru.

Menyaksikan Live Music

Setiap malam Sabtu dan Minggu, digelar pertunjukkan musik. Dengan adanya event musik ini, semakin banyak pengunjung yang datang. Pengunjung dapat menyaksikan live music yang menyenangkan secara gratis.

Baca: BUNDARAN BESAR Kuala Kapuas: 5 Aktivitas Menyenangkan

Live music ini membuat suasana di tepi dermaga pada malam hari semakin syahdu. Pengunjung akan ditemani musik-musik favorit sambil menikmati pemandangan Sungai Kapuas. Tak lupa juga pengunjung bisa turut serta menyumbangkan penampilan.

Wisata Kuliner

Deretan warung menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman
Pengunjung bisa menyantap hidangan khas di sekitar Taman KP3.
Foto: Google Maps/Refky Al Hilal

Salah satu aktivitas favorit saat berkunjung ke Taman KP3 adalah kulineran. Ada banyak penjaja makanan dan minuman yang berjajar di depan tempat rekreasi ini. Sehingga, pengunjung tak perlu jauh-jauh ke tempat lain jika lapar di tengah beraktivitas.

Ada berbagai macam menu khas daerah setempat yang bisa dicicipi. Menu yang populer di taman ini yaitu pentol bakar dan es kelapa muda. Kedua menu ini sangat cocok disantap sambil bersantai di tepi dermaga. Untuk mendapatkannya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek kecil.

Menikmati Senja Hari

Senja hari yang eksotis di Taman KP3
Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan senja hari yang eksotis di tepi dermaga.
Foto: Google Maps/rijaalfa

Pemandangan senja hari di tepi dermaga tampak memukau siapa pun yang melihatnya. Senja hari di Taman KP3 terlihat semakin eksotis karena keindahan matahari tenggelam. Air Sungai Kapuas pun berwarna jingga berkilauan terpapar sinar matahari di waktu senja.

Tak heran jika lebih banyak pengunjung yang datang pada senja hari, terutama muda-mudi. Karena bersantai dengan latar belakang pemandangan matahari tenggelam memang terasa syahdu. Pengunjung bisa duduk-duduk sambil berbincang santai sambil menyaksikan pemandangan di senja hari.

Spot Foto Menarik

Berkunjung ke Taman KP3 tak lengkap rasanya tanpa melakukan swafoto. Karena setiap sudut tempat rekreasi ini layak untuk dipotret, terutama dermaga dan sungainya. Tak heran jika pemandangan unik di taman ini menjadi favorit para fotografer.

Pengunjung bisa mengabadikan gambar aktivitas kapal-kapal yang sedang bongkar muat di tepi dermaga. Selain itu, pemandangan hamparan Sungai Kapuas yang luas ini juga patut dipotret. Tak ketinggalan pula sejumlah spot unik seperti bangunan terapung di tepi dermaga.

Memancing Di Sekitar Taman KP3

Dermaga di Taman KP3 juga sering dijadikan sebagai tempat untuk memancing, khususnya bapak-bapak. Pengunjung sangat suka memancing di tempat ini karena ikannya melimpah. Jika musim udang, pengunjung pun bisa memancing biota tersebut.

Kegiatan memancing disini sangat menyenangkan karena bisa sambil menikmati pemandangan kapal berlalu lalang. Meski menunggu hasil pancingan lama, namun tidak akan terasa. Karena pengunjung akan teralihkan dengan suasana sekitar yang menyenangkan.

Fasilitas

Pihak pengelola Taman KP3 telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk para pengunjung. Fasilitas yang ada mulai dari tempat duduk, toilet, hingga tempat parkir. Bahkan ada deretan warung-warung yang bisa digunakan penjual dan pembeli bertransaksi.

Rute & Lokasi Taman KP3

Obyek wisata pinggir sungai ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Selat Hilir, Kecamatan Selat. Tempat rekreasi yang satu ini masih berada dalam wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Untuk menemukannya tidaklah sulit, karena berada di dekat Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Lokasi Taman KP3 bisa dijangkau dari kota-kota besar di sekitarnya. Dari Kota Palangkaraya, pengunjung hanya memerlukan waktu 2,5 jam melalui jalur darat dengan jarak kurang lebih 130 Kilometer.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini