Beranda Tiket Wisata

PANGKALAN BUN PARK: Area Rekreasi Di Taman Kota - Januari 2021

Pangkalan Bun Park
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: H.M. Rafi’i Street, Madurejo,Arut Selatan,Kotawaringin,Kalimantan Tengah,Indonesia,74112.

Pangkalan Bun Park adalah taman kota yang terletak di Kotawaringin Barat. Taman  yang satu ini menjadi landmark karena letaknya berada di pusat kota. Selain itu, taman ini juga sering digunakan untuk berkumpul warga sekitar.

Tempatnya yang asri membuat pengunjung betah bersantai di taman ini. Karena taman ini dipenuhi tanaman-tanaman yang segar. Sehingga udara dan suasana di taman kota yang satu ini terasa sejuk.

Harga Tiket Masuk Pangkalan Bun Park

Untuk masuk dan berekreasi di area taman, pengunjung tak perlu memikirkan kocek mahal. Karena pihak pengelola taman ini tidak memungut biaya tiket masuk untuk pengunjung.

Harga Tiket Masuk
AnakGratis
DewasaGratis

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Kotawaringin Barat

Jam Buka

Sebagai taman kota untuk publik, taman kota ini bisa dikunjungi kapan saja. Karena taman kota yang satu ini tidak memiliki jadwal buka dan tutup tertentu. Sebaiknya pengunjung datang saat matahari tidak terik yakni sore atau malam hari.

Jam Buka
Setiap Hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Menarik di Pangkalan Bun Park

Pangkalan Bun Park yang asri sebagai taman kota
Pangkalan Bun Park tampak megah dan asri sebagai taman kota.
Foto: Google Maps/Ak Ray

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di area taman. Pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas santai hingga seru di taman kota ini. Selain itu, ada banyak spot asri yang bisa digunakan pengunjung untuk beraktivitas.

Nongkrong

Aktivitas utama yang sering dilakukan adalah nongkrong. Pengunjung bisa melakukan aktivitas nongkrong bersama teman, keluarga, maupun kerabat. Tak sedikit pula komunitas yang nongkrong di taman kota ini.

Baca: ISTANA KUNING: Tiket & 5 Aktivitas Menarik

Taman kota ini memang cocok digunakan untuk nongkrong. Karena suasananya terasa asri dan sejuk. Tak heran jika banyak pengunjung yang suka berlama-lama nongkrong di taman kota ini.

Wisata Kuliner Street Food

Warung-warung di sekitar Pangkalan Bun Park
Pengunjung bisa melakukan wisata kuliner.
Foto: Google Maps/Wihandono Yogo

Pangkalan Bun Park tak hanya dikenal sebagai tempat rekreasi. Namun kawasan taman kota ini juga populer karena wisata kulinernya. Ada beragam penjaja makanan dan minuman yang berjajar di dekat taman kota ini. Sehingga, pengunjung tak perlu jauh-jauh mencari makanan ketika lapar di tengah aktivitas.

Sebagai pusat jajanan, taman kota ini dipenuhi deretan penjaja makanan dan minuman. Pengunjung bisa kulineran sesuai dengan budget yang disediakan. Jika budget sedikit, pengunjung bisa mampir ke angkringan-angkringan. Meski hanya angkringan, namun menu yang disajikan tak mengecewakan.

Baca: TN TANJUNG PUTING: Tiket & 7 Aktivitas Menarik

Untuk pengunjung yang berdompet tebal, sebaiknya mampir ke kafe-kafe di sekitar taman kota. Pengunjung bisa mencicipi hidangan ala kafe yang nikmat. Tak hanya itu, di kafe-kafe ini pengunjung bisa menikmati live music yang ditampilkan. Kafe dan angkringan ini buka hingga malam hari, sehingga pengunjung lebih puas kulineran.

Rekreasi

Pengunjung bisa menikmati waktu santai bersama teman, keluarga, atau kerabat. Bersantai di taman kota ini terasa menyenangkan dengan dikelilingi pepohonan rindang.

Bersantai sebaiknya dilakukan pada sore hari. Karena suasana kota lebih tenang dinikmati pada sore hari. Selain itu, di sore hari terdapat pemandangan matahari terbenam yang indah. Sehingga, pengunjung bisa bersantai dengan latar belakang sunset yang elok.

Olahraga di Pangkalan Bun Park

Taman di Pangkalan Bun Park yang dipenuhi pepohonan asri
Pengunjung bisa jogging sambil menghirup udara segar di Pangkalan Bun Park.
Foto: Google Maps/Wihandono Yogo

Untuk pengunjung yang hobi berolahraga, Pangkalan Bun Park bisa dijadikan tempat latihan fisik. Pengunjung bisa melakukan jogging keliling taman kota sambil menghirup udara segar. Karena di sekeliling taman kota ini dipenuhi tanaman-tanaman yang asri. Sambil berolahraga, pengunjung bisa mencium wanginya bunga-bunga yang semerbak.

Mengajak Anak Bermain di Playground

Di dalam kawasan Pangkalan Bun Park terdapat area bermain anak atau playground. Sehingga anak-anak bisa seru-seruan bermain di area ini. Anak-anak bisa bergerak lebih aktif dan belajar hal baru.

Objek Foto Instagramable

Taman kota yang satu ini juga bagus jika dijadikan spot untuk berfoto. Pengunjung bisa mengambil jepretan yang Instagramable di beberapa sudut taman kota. Ada ikon kota yang bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Selain itu, tanaman yang mengelilingi taman juga cukup cantik untuk menjadi objek foto. Pengunjung bisa berfoto di tengah-tengah rimbunnya tanaman segar ini. Berfoto bisa dilakukan sendiri maupun bersama orang-orang terkasih. Setelah puas mengambil jepretan, pengunjung bisa segera mengunggahnya di media sosial.

Ikut Event

Salah satu festival yang digelar di Pangkalan Bun Park
Pengunjung bisa turut memeriahkan event yang diselenggarakan.
Foto: Google Maps/Reza Pbun

Pangkalan Bun Park tak hanya sering digunakan sebagai tempat santai dan rekreasi. Taman kota yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar event. Sejumlah event yang sering digelar mulai dari festival hingga acara musik. Pengunjung pun bisa turut memeriahkan event yang digelar di taman kota ini.

Fasilitas

Sebagai tempat rekreasi di pusat kota, pihak pengelola taman ini menyediakan berbagai fasilitas. Ada berbagai fasilitas  yang memadai di sini dari air bersih hingga toilet. Bahkan di taman ini terdapat tempat olahraga dan playground yang menunjang aktivitas pengunjung.

Rute & Lokasi Pangkalan Bun Park

Taman kota ini berada di Madurejo, Kecamatan Arut Selatan. Lokasi taman kota ini berada di dalam wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Letak taman yang satu ini mudah ditemukan karena berada di jantung kota. Sehingga, pengunjung tak akan kesulitan untuk menuju ke taman kota yang satu ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini