Beranda Tiket Wisata

CIPAGA STONE PARK Tiket & Wahana Oktober 2021

Cipanga Stone ParkHarga Tiket: Rp15.000 - Rp25.000Jam Buka: 08.00 - 18.00No Telp: -Alamat: jl.bakan merah, Wargasetra, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41362

Cipaga Stone Park adalah salah satu objek wisata kolam renang terbaru di kawasan Loji, Karawang Selatan. Kolam renang ini bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga karena menyediakan berbagai jenis kolam dan wahana permainan baik untuk anak maupun dewasa.

Lokasinya berada di kaki Gunung Cipaga yang sejuk. Dengan sedikit sentuhan ala Bali, Cipaga Stone Park menyajikan suasana rekreasi yang berbeda.

Harga Tiket Masuk Cipaga Stone Park

Harga tiket masuk kawasan wisata Cipaga Stone Park berbeda untuk weekday dan weekend. Namun, tidak ada perbedaan harga untuk pengunjung dewasa maupun anak-anak. Semetara itu untuk untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun tidak berlaku harga tiket alias gratis.

Harga Tiket Masuk
Tiket Weekday Rp15.000
Tiket Weekend Rp25.000
Sewa Ban Pelampung Rp10.000
Villa (max. 4 orang) Rp1.200.000/malam

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Jam Buka

Kolam renang ini buka setiap hari kecuali hari Jumat. Khusus Sabtu dan Minggu, area wisata ini tutup pada malam hari. Cipaga Stone Park juga menawarkan akomodasi penginapan berupa villa.

Jam Operasional
Senin-Kamis 08.00 – 18.00 WIB
Jumat Tutup
Sabtu-Minggu 08.00 – 22.00 WIB

Rekreasi di Cipaga Stone Park

Waterpark dengan nuansa Bali di Karawang
objek wisata yang menawarkan kolam renang bernuansa Bali di Karawang Selatan – Foto: Gmap/Adam Fatamorgana

Cipaga Stone Park adalah objek wisata terbaru di kawasan Loji, Kabupaten Karawang Selatan. Dari namanya saja mungkin terdengar seperti sebuah taman biasa. Namun, sebenarnya tempat ini merupakan waterpark untuk keluarga.

Yang membedakan Cipaga Stone Park dengan waterpark lainnya adalah suasana Bali yang dihadirkan. Selain itu, area kolam renang yang rapi dan tertata membuatnya lebih nyaman. Jenis kolam renang yang tersedia memang tidak banyak. Namun, fasilitasnya lengkap dan berkeliling udara sejuk kawasan kaki Gunung Cipaga.

Suasana a la Bali

Arsitektur gaya Bali
Menghadirkan suasana ala Bali di kawasan Karawang Selatan – Foto: Gmap/Mamet Elfatih

Menginjakkan kaki di waterpark ini pengunjung akan disambut bangunan dari batu-bata merah. Atapnya menyerupai atap rumah tradisional limasan. Pagar tembok pun terbuat dari batu-bata dengan nuansa yang sama. Selanjutnya pepohonan di sekitar menambah keasrian suasana bergaya Bali di objek wisata ini.

Memasuki area kolam renang, pengunjung seolah sedang menyambangi taman di Bali. Di sekeliling area kolam, terdapat tribun dari batu yang berhias pepohonan. Selanjutnya area bangku-bangku yang terlindungi berbagai pepohonan tropis membuat semakin teduh.

Ditambah dengan jalan setapak yang terbuat dari batu yang mendapat sentuhan ala Bali. Terdapat gapura kecil yang mengingatkan pada suasana pura. Suasana asri ini seakan jadi oase kecil di kawasan Karawang. Memang sangat cocok jadi pelarian sejenak dari hiruk-pikuk di daerah industri tersebut.

Kolam dan Wahana

Kolam dan wahana peluncuran di cipaga stone park
Kolam dan wahana peluncuran di cipaga stone park. Foto: Google Maps/Ahmad muhkami chanel

Setidaknya terdapat 3 jenis kolam yang tersedia di sini. Pertama, kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renang anak hanya terpisah dengan tembok rendah dari kolam dewasa. Terdapat peluncuran bergelombang dan spiral di sini.

Kedua, kolam permainan yang dangkal. Kolam ini bisa dinikmati segala usia. Berdesain khusus sebagai area bermain dengan wahana ember tumpah yang agaknya merupakan elemen wajib di waterpark. Kolam ini juga bisa jadi arena berenang untuk balita.

Selanjutnya adalah kolam ombak. Kolam paling luas ini berada di depan area gazebo. Terdapat dekorasi batu karang buatan yang menciptakan suasana ala pantai. Ditambah dengan vegetasi tropis di sekelilingnya membuat pengunjung serasa berenang di pantai Pulau Dewata.

Area Taman Cantik

Taman Curug Picung
Taman dengan curug buatan – Foto: Gmap/Ardi Yuanto, ST

Taman Curug Picung adalah salah satu fasilitas menarik lainnya di Cipaga Stone Park. Di sini, terdapat spot berfoto serta curug buatan. Tamannya berkonsep seperti teras dengan fondasi batu alam.

Area taman tampak asri dan sejuk karena pepohonan yang ada. Pohon jati adalah salah satu jenis yang banyak tumbuh di sini. ha ini karena kawasan Cipaga Stone Park berada di kaki gunung yang banyak ditumbuhi pohon tersebut.

Sedangkan untuk curug buatan mengalir di dinding batu susun yang cantik. Airnya mengalir ke sebuah kolam yang tertata dengan baik. Di atas kolam, terdapat jembatan kecil menuju area spot berfoto.

Spot Selfie

Berfoto di gapura
Salah satu spot foto bergaya Bali – Foto: Gmap/Tri Lorenzo

Bergeser dari Taman Curug Picung, terdapat spot khusus untuk berfoto. Teresedia instalasi kreatif berbentuk deretan rumah aneka warna. Instalasi ini berjejer di atas fondasi tembok berhias grafitti. Berlatarkan hutan Cipaga, sempurna sebagai spot foto Instagrammable.

Tepat di samping tangga seluncuran spiral, ada spot lucu yang tidak boleh terlewat. Yaitu instalasi berbentuk sepeda dengan roda raksasa. Pengunjung tinggal menaiki tangga dan duduk di instalasi dari besi ini. Anak-anak perlu mendapat pendampingan orangtua jika ingin naik karena tidak ada pengaman di sini.

Kemudian pengunjung bisa berfoto di area gapura, gazebo, atau tepi kolam. Semua spot ini menghadirkan nuansa ala Bali yang cantik. Bisa juga di sekitar kafetaria dengan area barnya. Kafetaria ini didesain cantik dengan dominasi kayu yang hangat.

Fasilitas Cipaga Stone Park

Fasilitas di Cipaga Stone Park terbilang lengkap dan memadai. Terdapat lahan parkir, toilet dan kamar mandi bersih, hingga musala yang besar dan nyaman. Sarana pendukung lainnya yaitu kafetaria, penyewaan gazebo dan pelampung, villa, dan panggung karaoke. Objek wisata ini juga menghadirkan taman dengan spot-spot selfie menarik.

Lokasi Cipaga Stone Park

Cipaga Stone Park terletak di Kabupaten Karawang, tepatnya di Jalan Bakan Merah, Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru. Berjarak sekitar 35 kilometer ke selatan dari pusat Kota Karawang. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pilih rute Jalan Raya Pangkalan dengan patokan Pasar Loji. Dari Pasar Loji, arahkan kendaraan ke Jalan Waru hingga kawasan Gunung Cipaga.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 8

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini