Beranda Tiket Wisata

KAMPUNG TURIS Tiket Masuk & Wahana Lengkap – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kampung Turis : GratisJam Buka: 09:00 - 20:00 WIBNo. Telepon: 081311425430 / 082299881745Alamat: Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 41362

Karawang memiliki sebuah Resort sekaligus taman hiburan yang cantik bernama Kampung Turis. Menawarkan berbagai wahana hiburan bagi anak-anak hingga keluarga. Lengkap dengan penginapan berupa Villa atau tenda kemah untuk menambah keseruan.

Di sini, wisatawan dapat menikmati serunya berenang dengan seluncuran. Ada juga berbagai wahana outbound untuk anak-anak dan dewasa. Wahana edukasi berupa Taman Kelinci pun turut hadir bagi anak-anak. Tak ketinggalan, restoran dengan berbagai menu pilihan yang nikmat, siap memanjakan lidah.

Harga Tiket Masuk Kampung Turis Karawang

Untuk masuk ke Kampung Turis tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja, wisatawan akan dikenakan biaya pada saat bermain setiap wahana permainan. Selain itu siapkan juga budget jika ingin makan di restoran sesuai paket yang dipilih.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Gratis
Waterpark Hari Biasa Rp 25.000
Waterpark Hari Libur Rp 40.000
Perahu Bebek Rp 35.000
Terapi Ikan Rp 10.000
Taman Kelinci Rp 15.000
Bungee Trampolin Rp 15.000
Flying Fox Rp 30.000
Taman Satwa Rp 10.000
ATV Rp 30.000
Rumah Balon Rp 15.000
Sky Bike Rp 20.000
Lapangan Futsal Hari Biasa Rp 120.000
Lapangan Futsal Hari Libur Rp 150.000

Baca: WONDERLAND Karawang Tiket & Wahana

Jam Buka Kampung Turis Karawang

Objek wisata ini buka mulai dari pagi hingga sore hari. Kecuali saat akhir pekan, objek wisata ini dapat buka hingga malam hari.

Jam Operasional
Senin – Jum’at 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu – Minggu 09:00 – 20:00 WIB

Menilik Keindahan Kampung Turis Karawang

Kampung Turis Karawang
Kampung Turis Karawang. Foto: Gmap/Sulthon Ibrahim

Kampung Turis Karawang merupakan objek wisata yang dapat dinikmati oleh keluarga. Berlokasi di daerah Loji, yang merupakan dataran tinggi berhawa sejuk. Memang menjadi daya tarik tersendiri sebagai lokasi untuk menyegarkan diri. Wisatawan dapat bersantai, berenang, bermain, hingga mencicipi kuliner lezat ala restonya.

Sejauh mata memandang, wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijau. Rumput, pohon, serta berbagai tanaman akan menjadi penyejuk mata sekaligus peneduh. Kemudian bangunan-bangunannya pun masih khas bangunan Sunda, berupa saung-saung yang unik. Selain itu terdapat beberapa saung yang berdiri di atas kolam ikan, yang berfungsi sebagai tempat makan.

Kolam ikan dan sawah juga menjadi pemandangan tersendiri. Dengan nuansa khas pedesaan untuk menambah kenyamanan selama berada di sini. Apalagi sembari menyantap hidangan berbagai masakan di restorannya. Tentu akan sangat menggugah selera.

Baca: PANTAI KARAWANG : 7 Destinasi Populer

Berenang sambil Balapan Luncur

Waterpark di Kampung Turis
Waterpark di Kampung Turis. Foto: Gmap/Itang Ariesa

Kampung Turis menyediakan arena permainan waterpark yang cocok untuk dewasa dan anak-anak. Di kolam dewasa, kedalamannya sedang, tidak terlalu dangkal ataupun dalam. Waterpark menjadi wahana unggulan Kampung Turis, yang juga digemari wisatawan.

Di kolam dewasa, terdapat dua jenis seluncuran. Pertama seluncuran berkelok, yang dapat membawa wisatawan berseluncur dengan sensasi kelokan seru. Kemudian seluncuran yang bergelombang, berjajar dua seluncuran di sampingnya. Di seluncuran ini, wisatawan dapat adu balap dengan teman atau saudara.

Sementara di kolam kecil, ada juga seluncuran untuk anak. Tak terlalu tinggi bagi orang dewasa, namun tentunya seru bagi anak-anak. Ditambah lagi, wahana ember tumpah yang selalu dinanti anak-anak di bawahnya. Keseruannya mendapatkan tumpahan air dari ember.

Baca: PANTAI TANJUNG PAKIS Tiket & Aktivitas

Bermain Seru di Plataran Sanggabuana

Keseruan Bermain di Wahana Outbound
Keseruan Bermain di Wahana Outbound. Foto: Gmap/Santo Alv

Kampung Turis memiliki area yang bernama Plataran Sanggabuana. Di sini terdapat berbagai wahana dan spot foto yang sangat menarik. Ada wahana Sky Bike yang dapat dicoba untuk adu adrenalin di ketinggian. Selama bermain wisatawan akan dibawa naik di atas sepeda yang tergantung di ketinggian beberapa meter.

Kemudian wahana lain yang tak kalah menantang adalah Bungee Trampoline. Yaitu sebuah trampolin, dengan tiang di kanan dan kirinya. Wisatawan dapat melompat-lompat di atas trampolin sembari terikat pada tali di dua tiang tersebut. Sehingga dapat melompat dan melambung sangat tinggi.

Ada juga wahana outbound yang menyediakan wahana flying fox, ATV, jembatan tali, dan lainnya. Anak-anak dapat ikut bermain di Children Garden, wahana permainan dengan konsep halaman rumah. Serta Taman Kelinci, yang memungkinkan wisatawan berinteraksi langsung dengan para kelinci. Wisatawan juga akan diberi pakan kelinci ketika membeli tiket masuk.

Baca: CURUG CIGENTIS Karawang Tiket & Aktivitas

Berfoto di Ayunan Rumah Pohon

Masih di Plataran Sanggabuana, terdapat sebuah wahana rumah pohon. Meskipun bernama Tree House, tempat ini tidak benar-benar berada di atas pohon. Bangunannya berupa Rumah dengan konsep panggung berbahan kayu. Wisatawan dapat berfoto di atas rumah ini dengan spot yang menarik ada di dekat pagar.

Sementara di bawah rumah, ada area yang kosong dan diberi sebuah ayunan. Ayunan ini pun dapat dinaiki dan dapat menjadi spot foto menarik.

Baca: CIPAGA STONE PARK Tiket & Wahana

Berkeliling Danau dengan Perahu Kayuh

Berkeliling Danau dengan Perahu Kayuh
Berkeliling Danau dengan Perahu Kayuh. Foto: Gmap/Raja Rica

Selain waterpark terdapat danau buatan yang cukup luas. Bahkan danau ini tidak hanya berbentuk melingkar atau persegi saja. Namun, berbentuk seolah-olah sungai, melewati beberapa daratan di kawasan wisata. Sementara untuk menikmati danau bisa menggunakan sepeda air. Sembari mengayuh, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan Villa serta area permainan di Kampung Turis.

Perahu kayuhnya berbentuk bebek, ada juga yang bagian depannya berbentuk singa laut. Satu perahu dapat memuat dua hingga tiga orang. Namun jika anak-anak bisa memuat lebih dari 3 orang. Selain itu jika ada promo, wisatawan juga akan mendapatkan minuman kemasan setiap pembelian tiket.

Baca: PANTAI SEDARI Karawang Tiket & Aktivitas

Serunya Menikmati Terapi Ikan

Objek wisata ini juga menyediakan kolam khusus berisi ikan-ikan kecil. Ikan ini memang berfungsi sebagai ikan terapi, untuk memakan sel kulit mati di kulit manusia. Wisatawan dapat menceburkan kaki di kolam, dan biarkan ikan-ikan ini memakan sel kulit mati. Sensasi geli akan terasa jika belum terbiasa, dan inilah yang menjadi keseruannya.

Fasilitas Kampung Turis Karawang

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Mulai dari lahan parkir, musala, serta toilet. Di sini juga ada restoran dengan makanan khas Sunda, Indonesia, dan western. Wisatawan pun dapat menginap di Villa ataupun berkemah di camping ground.

Lokasi Kampung Turis Karawang

Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Lokasinya berjarak 48 Kilometer dari pusat kota Karawang dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 23

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini