Beranda Tiket Wisata

Kolam Renang Panorama Tiket Murah Berlatar Gunung - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Kolam Renang Panorama : Rp20.000Jam Buka: 07:00 - 17:00 WIBNo Telp: -Alamat: Jalan Cigending No.47, Pasirjati, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40618

Kolam Renang Panorama salah satu kolam yang cukup populer di Bandung Barat. Areanya asri lengkap dengan rindangnya pepohonan di sekitar kolam. Ditambah dengan panorama gunung Manglayang yang terlihat jelas ketika cuaca cerah.

Di sini, wisatawan bisa berenang di 3 kolam renang yang berbeda sesuai kedalaman. Selain itu terdapat wahana peluncuran untuk anak-anak. Serta pemandangan indah di sekitar kolam renang yang menambah keseruan berenang. Tak hanya itu, kolam ini pun menjadi lokasi latihan renang salah satu lembaga privat renang.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Panorama Bandung

Objek wisata ini menetapkan tarif tiket masuk yang sangat terjangkau. Harga tiket saat hari biasa maupun hari libur atau akhir pekan sama. Pengunjung yang dikenakan tarif yaitu mulai dari usia 5 tahun.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp20.000

Baca: Kolam Renang Karang Setra Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka Kolam Renang Panorama Bandung

Objek wisata ini buka setiap hari, dari pagi hingga sore. Jam buka di hari biasa dan hari libur tetap sama.

Jam Operasional
Setiap hari07:00 – 17:00 WIB

Berenang di Kaki Gunung Manglayang

Kolam Renang Panorama berlatar keindahan Gunung Manglayang
Selain berenang pemandangan dari kolam renang panorama juga cantik.

Berenang di Kolam Renang Panorama bisa menjadi pilihan menghabiskan liburan atau akhir pekan. Tersedia beberapa kolam renang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kolam ini dibedakan berdasarkan ukuran dan kedalamannya. Sehingga lebih cocok untuk berbagai usia.

Selain itu, lokasi kolam renang juga sangat strategis berada di kaki Gunung Manglayang. Membuatnya memiliki udara yang sangat sejuk, jauh dari kata panas. Bahkan di siang hari pun udara masih terasa sejuk, dengan air yang juga sejuk. Jika ingin lebih tenang menikmati suasana, wisatawan bisa datang pada saat pagi hari.

Pemandangan di sekitar kolam tampak begitu indah. Dari kejauhan, tampak puncak dari Gunung Manglayang yang begitu indah. Ditambah dengan terdapat pepohonan yang mengelilingi kolam membuat kawasan kolam teduh ketika matahari bersinar terik.

Baca: Pemandian Air Panas Ciwidey Tiket Masuk & Aktivitas

Tipe Kolam Renang Panorama

Salah Satu Kolam Renang di Kolam Renang Panorama
Salah Satu Kolam Renang di Kolam Renang Panorama. Foto: Gmap/Satria Megantara Rohandi

Kolam Renang Panorama memiliki 3 buah kolam dengan kedalaman dan ukuran berbeda. Di antaranya ada Kolam Prestasi, yaitu kolam yang memiliki ukuran terbesar dan terdalam. Dengan luas 25 x 17,5 meter dan kedalaman kolam 1,20 sampai 2,4 meter. Kolam ini memang khusus bagi perenang yang sudah mahir, dan biasanya untuk berlatih lomba.

Kolam selanjutnya yaitu kolam sedang yang tidak terlalu dalam. Ukurannya 14 x 9 meter dengan kedalaman 0,80 hingga 1,2 meter. Kebanyakan yang berenang di sini para remaja dan beberapa orang dewasa. Beberapa anak-anak juga ada yang berenang di sini, dengan pendampingan guru atau orang tua.

Dan yang terakhir adalah Kolam Anak, dengan kedalaman paling dangkal. Yaitu hanya 0,70 meter dengan ukuran kolam 9 x 9 meter. Kolam ini menjadi satu-satunya kolam yang memiliki kolam peluncuran. Karena diperuntukkan bagi anak-anak, lokasi ini sering kali ramai dengan anak-anak bermain.

Baca: VICTORY WATERPARK Soreang Tiket Masuk & Ragam Wahana

Berenang Seru di Kolam Renang Panorama

Seru Bermain di Kolam dengan Ban Pelampung
Seru Bermain di Kolam dengan Ban Pelampung. Foto: Gmap/Yana Imisiana

Berolahraga sekaligus menyegarkan badan, berenang pilihannya. Wisatawan dapat memilih kolam mana yang sesuai dengan kemampuan. Beberapa kali putaran cukup membuat kalori dalam tubuh terbakar. Apalagi, jika pemandangan sekitar juga turut membuat suasana hati gembira.

Wisatawan juga dapat menyewa pelampung atau alat bantu renang berbentuk papan. Pengelola menyediakan peralatan tersebut bagi wisatawan. Untuk berenang, gunakan pakaian renang yang sesuai. Supaya lebih nyaman bergerak di dalam air.

Selain berenang santai, tampak beberapa remaja adu kecepatan berenang di kolam. Garis-garis yang ada di kolam membantu juga dalam navigasi menuju ujung kolam. Tak hanya itu, ada juga batu loncat untuk para perenang. Berada di tepi kolam dengan tinggi kurang lebih 50 cm.

Baca: Kolam Renang Karang Setra Tiket & Wahana

Serunya Bermain Wahana

Perosotan di Kolam Anak
Peluncuran di Kolam Anak. Foto: Gmap/Aang Suhendar

Selain berenang, anak-anak juga akan puas bermain air dan peluncuran. Khusus untuk kolam anak, terdapat tiga buah peluncuran yang dapat digunakan. Tingginya kurang lebih 3 – 5 meter saja. Tidak terlalu tinggi, cukup bagi anak-anak, serta tidak memerlukan ban untuk meluncur.

Tiga buah peluncuran ini berdiri berjajar, dan semuanya mengarah ke satu kolam yang sama. Peluncuran yang terletak di kanan dan kiri, berbentuk meliuk tanpa tutup. Anak-anak yang mencoba wahana ini akan meluncur memutar terlebih dahulu sebelum jatuh ke dalam kolam. Sementara yang di tengah adalah peluncuran paling rendah, dengan model papan luncur.

Tawa anak-anak terdengar memecah keheningan ketika meluncur dari papan ini. Debur air pun turut terdengar tatkala anak-anak ini masuk ke dalam kolam. Meskipun tidak tinggi, namun sudah seru bagi anak-anak. Dan tentunya lebih aman bagi anak.

Baca: Giri Tirta Kahuripan Tiket Terjangkau Ada Sky Pool

Lokasi Pelatihan Renang

Kolam Renang Panorama memiliki standar yang tepat untuk berlatih renang. Beberapa pelatih dan atlet renang menggunakan kolam renang ini untuk berlatih sebelum lomba. Bahkan, tak sedikit para atlet ini yang pernah berlaga di kejuaraan nasional. Kolam yang digunakan adalah kolam prestasi, yaitu kolam yang paling dalam dan luas.

Selain tempat berlatih atlet, di sini juga banyak lembaga pelatihan renang. Di antaranya ada Aquarius Swimming Club, RR Sport, Arhesa Swimming Club, dan Main Air. Pengunjung dapat memilih lembaga renang mana saja yang sesuai dengan kebutuhan. Lembaga renang di sini menyediakan kurus mulai dari usia anak-anak hingga dewasa.

Jadwal renang tergantung pada masing-masing lembaga pelatihan. Wisatawan akan mendapatkan informasi terkait les renang ini di majalah dinding kawasan kolam renang.

Baca: RANCAEKEK WATERPARK Tiket Masuk & Wahana

Fasilitas Kolam Renang Panorama

Kolam renang ini memiliki fasilitas lahan parkir yang luas, dan untuk motor berada di dalam ruangan. Ada juga bangku-bangku untuk duduk, tempat bilas, dan toilet.

Alamat Kolam Renang Panorama Bandung

Kolam renang ini beralamat di Jalan Cigending No.47, Pasirjati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Berjarak 14 Kilometer dari pusat kota Alun-alun Bandung. Memakan waktu kurang lebih 50 menit berkendara untuk sampai ke lokasi.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 33

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini