Beranda Tiket Wisata

PANTAI SEDARI Karawang: Tiket & Aktivitas - Februari 2021

Pantai Sedari Harga Tiket: Rp7.500 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: - Alamat: Sedari, Cibuaya, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 17730.

Pantai Sedari berada di ujung Karawang. Menawarkan area wisata tepi pantai berpasir coklat eksotik. Area teduh tepi pantainya merupakan nilai lebih objek wisata pantai ini. Selain deretan kios-kios kuliner tepi pantai warga lokal.

Pantai Sedari masih cukup perawan. Suasananya asri, apalagi dengan adanya hutan mangrove yang ada di sekitarnya. Memang belum banyak wahana permainan pantai yang tersedia. Namun, keasriannya ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedari Karawang

Objek wisata ini menetapkan harga tiket yang masih sangat terjangkau. Selain itu, wisatawan juga dapat menjadi orang tua asuh bagi pohon-pohon mangrove. Dengan biaya yang murah untuk setiap pohon, wisatawan dapat turut membantu pelestarian mangrove.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp7.500
ParkirRp5.000

Baca: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Jam Buka Pantai Sedari Karawang

Objek wisata ini tidak menerapkan jam operasional yang ketat. Namun, biasanya wisatawan akan memadati kawasan pantai di pagi hingga sore hari. Di masa pandemi ini, kemungkinan jam operasional juga akan dibatasi.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keunikan Pantai Sedari Karawang

Pemandangan di Pantai Sedari
Pemandangan di Pantai Sedari. Foto: Gmap/syaiful anwar

Seperti karakteristik pantai lain di Karawang. Sedari memiliki pasir pantai putih kecoklatan, dengan butiran yang halus dan lembut. Sangat nyaman memijakkan kaki di atasnya sambil berjalan santai. Hangat dan lembutnya pasir seolah menemani setiap langkah di pantai ini.

Ombak di pantai yang cukup tenang membuat wisatawan senang bermain di tepiannya. Anak-anak hingga orang dewasa tertawa riang sambil bermain di tepian pantai. Tidak ada batuan karang di sepanjang tepian pantai, yang membuat wisatawan dapat leluasa bermain. Airnya pun begitu jernih, serta kawasan pantai begitu bersih.

Baca: PANTAI TANJUNG PAKIS Karawang: Tiket & 5 Aktivitas Seru

Sayangnya, tidak banyak tanaman pantai ataupun pepohonan yang tumbuh di pinggiran pantai. Meski demikian, wisatawan menyiasatinya dengan berteduh di bawah payung lebar. Yang ditancapkan pada pasir pantai, sehingga dapat digunakan berteduh di bawahnya. Sambil menggelar alas di atas pasir, duduk sembari menikmati keindahan pantai.

Berkuda Menyusuri Pantai

Tidak banyak wahana permainan di objek wisata ini. Namun, wisatawan tetap dapat menikmati wisata di sini dengan seru. Salah satunya adalah dengan berkuda sambil menyusuri pantai. Tentu berkuda bukan hal yang banyak ditemui di pantai lainnya.

Di sini, terdapat kuda-kuda yang disewakan untuk dapat ditunggangi wisatawan. Wisatawan akan diajak berkeliling sembari menyaksikan pemandangan pantai nan tenang. Tak perlu khawatir, karena kuda-kuda di sini sudah terlatih dan akan berjalan dengan tenang. Setiap kuda pun akan dituntun oleh seorang pawang supaya kuda dapat tenang berjalan.

Baca: Santasea Waterpark Karawang Tiket & Wahana

Sambil naik kuda, wisatawan juga dapat berfoto mengabadikan momen. Keberadaan pawang sangat penting, supaya dapat mengarahkan kuda untuk tenang ketika difoto. Foto menunggangi kuda dengan latar belakang pantai akan menjadi kenangan yang indah.

Bermain di Tepian Pantai

Wisatawan Memadati Tepian Pantai
Wisatawan Memadati Tepian Pantai. Foto: Gmap/teguhgunaw

Berwisata di pantai kurang tepat jika tanpa membasahi diri. Kabar baiknya, Pantai Sedari menjadi salah satu pantai yang aman digunakan untuk berenang. Sebagian besar wisatawan menghabiskan waktu untuk berenang dan bermain air di sini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bermain air dan pasir di sini.

Banyak pelampung yang juga berjajar di tepian pantai. Yang mana, pelampung-pelampung ini disewakan untuk wisatawan. Tak sedikit yang memanfaatkan jasa ini, karena memang asyik bermain pantai dengan pelampung. Apalagi bagi wisatawan yang belum bisa berenang.

Baca: CURUG CIGENTIS Karawang Tiket & Ragam Aktivitas

Namun tentunya, wisatawan tidak diperkenankan untuk terlalu jauh ke tengah laut. Ada batasan yang harus dipatuhi supaya berenang tetap aman. Dan tentunya, anak-anak yang bermain di laut harus didampingi oleh orang dewasa.

Bersantai hingga Bermain Pasir

Pantai Sedari memiliki panjang kurang lebih satu kilometer. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu di sini. Salah satunya adalah dengan bersantai menikmati pemandangan.

Air laut yang tenang dapat membius wisatawan dengan deburan tenang ombaknya. Ditambah lagi angin sepoi-sepoi yang turut meniup dari berbagai arah. Wisatawan dapat duduk santai di bawah payung beralaskan kain atau tikar. Sembari merasakan lembutnya pasir pantai yang menjadi alasnya.

Baca: WONDERLAND Karawang Tiket & Wahana

Tidak hanya bersantai, wisatawan juga dapat bermain dengan pasir. Ini menjadi salah satu favorit anak-anak menghabiskan waktu di pantai. Membuat istana pasir atau bentuk bangunan lain dari pasir. Karena memang pasir di sini mudah untuk dibentuk.

Menikmati Kuliner Khas Laut

Salah Satu Warung di Pantai Sedari
Salah Satu Warung di Pantai Sedari. Foto: Gmap/Ade Valentina

Beberapa meter dari pantai, berjajar warung-warung makan yang menyediakan berbagai kuliner. Tentunya, kuliner yang tersedia adalah kuliner khas laut. Kebanyakan menjual menu ikan yang dimasak dengan berbagai masakan. Salah satu yang menjadi favorit adalah dengan cara dibakar.

Fasilitas

Objek wisata ini telah dikelola dengan baik. Yang mana dibuktikan dengan adanya fasilitas umum dengan kondisi memadai. Seperti mushola, tempat parkir, toilet, serta warung-warung yang beroperasi. Persewaan seperti pelampung juga sudah tersedia.

Lokasi Pantai Sedari Karawang

Objek wisata ini berlokasi di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Untuk mengunjungi objek wisata ini, disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Karena belum ada transportasi umum yang sampai ke pantai ini.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini