fishing valley bogor
Tempat wisata bogor yang cocok buat keluarga

Memancing, kata itulah yang terlintas ketika berbicara tentang Fishing Valley Bogor. Tempat yang disebut sebagai pusat pemancingan terbesar di Bogor ini menyediakan kesejukan alam.

Pengunjung pun akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Salak yang sepelemparan batu dari sana. Fishing Valley Bogor cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai sekaligus menyalurkan hobi.

Harga Tiket Fishing Valley Bogor

Pengunjung yang ingin bermain di Fishing Valley Bogor akan dibebankan biaya tiket yang relatif murah. Harga tiket masuk Fishing Valley Bogor ditawarkan mulai dari harga Rp25.000.

Harga Tiket Fishing Valley Waterpark
Hari BiasaRp25.000
Akhir PekanRp30.000

Bayi di bawah 1 tahun tidak dikenanakan tiket masuk.

Baca: DEVOYAGE BOGOR Tiket, Atraksi & Spot Foto Top

Jam Buka

Pengunjung yang bisa mulai datang pagi hari mulai pukul 08.00. Sedangkan fishing valley akan tutup pada malam hari.

Jam Buka Fishing Valley Bogor
Setiap Hari08.00 – 21.00 WIB

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di Fishing Valley Bogor. Berikut beberapa diantaranya.

Memancing Ikan

aktivitas memancing Fishing Valley Bogor
Memancing ikan di Fishing Valley Bogor bisa menjadi aktivitas meyenangkan buat keluarga. foto: Firman Sujatmiko

Fishing Valley Bogor menyediakan area luas bagi pengunjung. Ada banyak kolam pancing dengan suasana lembah hijau memikat mata. Pengunjung akan betah berlama-lama memuaskan hobi di tempat satu ini.

Ikan yang berhasil dipancing, bisa langsung dimasak dan dimakan di tempat ini. Fishing Valley Bogor menyediakan pengalaman unik menikmati hasil jerih payah pancingan sendiri. Namun pengunjung pun bisa membawa pulang hasil tangkapan dengan membayar sesuai berat ikan.

Sayangnya, Fishing Valley Bogor tidak menyediakan tempat penyewaan pancing. Umumnya pengunjung akan membawa peralatan sendiri. Akan tetapi, bagi yang tak membawa peralatan, pengunjung bisa membelinya dengan harga terjangkau. Alat ini sudah termasuk kail dan pelampung. Pun pengunjung dapat membeli umpan di tempat pembelian tersebut.

Baca: TAMAN BUNGA NUSANTARA Tiket & Aneka Taman Terbaik

Kolam Galatama, Serasa Mancing di Kolam Sendiri

Jika pengunjung ingin membuat kegiatan sendiri, tersedia Kolam Galatama. Di kolam ini, pengunjung dapat menggunakan kolam lebih privat. Ini cocok untuk kegiatan memancing bersama, atau bahkan lomba menangkap ikan.

Ajak Keluarga Bermain Outbound

outbond fishing valley bogor
Selain waterpark dan memancing wahana permainan outbond juga bisa dicoba di tempat rekreasi ini. foto: Gatot Kushandono

Pada mulanya, Fishing Valley Bogor memang berisi hanya pemancingan. Namun seiring waktu, tempat ini menyediakan banyak wahana hiburan lain. Di antara yang paling tersohor dan diminati adalah wahana outbound.

Di sini, pengunjung dapat mencoba berbagai permainan seru dan mengasyikkan. Misalnya: flying fox, panjat tebing, spider web, bola apung, dan jembatan goyang. Selain itu, ada pula permainan sky bike, tali tarzan, dan burma bridge.

Permainan outbound tak lengkap jika tanpa flying fox. Jalur ini pun semakin meningkatkan adrenalin pengunjung. Sebab, uniknya, permainan satu ini akan melintasi kolam-kolam di sekitar Fishing Valley Bogor. Sensasi turun dari ketinggian, dengan melesat melewati kolam luas, menambah tantangan permainan ini.

Bermain Air di Water park

wahana water park fishing valley bogor
Waterpark Fishing Valley Bogor dengan berbagai wahana permainan seru sangat cocok untuk anak-anak dan dewasa. foto:  Astrian Pandini

Selain kolam pancing dan outbound, wahana lain yang ramah anak adalah Water park. Permainan-permainan airnya pun sudah terbilang memadai. Terdapat kolam pantai, kolam olimpik, ember tumpah, hingga seluncuran berbagai ukuran.

Bermain di Wahana Seru Lainnya

Tersedia banyak wahana lain di Fishing Valley Bogor yang bisa melengkapi liburan pengunjung. Ada area permainan Bebek Air, Becak Mini, Bola Air, Segway, ATV, dan berkuda. Kendati ditujukan untuk anak-anak, wahana-wahana seru ini dapat pula dimainkan orang dewasa.

Fishing Valley Bogor cocok bagi pengunjung yang hendak menggelar acara kantor atau sekolah. Dengan arena luas dan fasilitas lengkap, pengunjung tak akan dibuat bosan. Bahkan, wahana-wahana tersebut semakin menyemarakkan acara.

Menikmati Kuliner Sunda di Tengah Lembah Hijau

Setelah lelah berkeliling, pengunjung bisa rehat sejenak di restoran atas air. Konsep restoran ini lesehan, hingga menambah kental suasana pedesaan di tengah lembah asri. Di sini, pengunjung bisa menjajal aneka kuliner sunda, dan makanan lainnya.

Salah satu menu andalan di antaranya Gurame Terbang, Tumis Kangkung, dan es campur. Di sini pun tersedia aneka makanan laut, seperti olahan cumi, olahan udang, dan olahan udang. Beragam menu di sini sanggup mengenyangkan perut pengunjung yang kosong usai bermain.

Lokasi

Fishing Valley Bogor berlokasi di Jalan Pemda-Karadenan No. 107, Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/2 Pembaca
Loading...