Beranda Tiket Wisata

LEMBAH CISADANE Tiket Masuk & Daya Tarik - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Lembah Cisadane : Rp20.000Jam Buka: 08:00 - 15:30 WIBNo Telp: 087862489934Alamat: Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16120

Berlibur ke Lembah Cisadane, bisa menjadi pilihan tepat untuk hilangkan penat. Seminggu berjibaku dengan hiruk pikuknya kota, akan langsung buyar ketika berada di Lembah Cisadane. Objek wisata ini menawarkan keindahan pemandangan alam yang hakiki. Ditambah dengan kesejukan udara yang dapat menjernihkan lagi pikiran.

Selain pemandangan alam yang indah, Lembah Cisadane juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Di sini, wisatawan dapat bermain di kolam renang yang sudah disediakan. Lengkap dengan wahana permainan anaknya. Ada juga kafe, kegiatan agrowisata, kebun empon-empon, dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Lembah Cisadane Bogor

Objek wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Dengan tidak membedakan antara tarif masuk dewasa dan anak-anak. Baik di hari kerja maupun hari libur, tarif tetap sama.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 20.000

Baca: JUNGLE WATERPARK Bogor Tiket & Wahana

Jam Buka Lembah Cisadane Bogor

Sebagai objek wisata, tempat ini terbilang memiliki jam buka yang singkat. Karena, wisatawan hanya dapat mengunjunginya di pagi hingga sore hari saja.

Jam Operasional
Senin – Jum’at08:00 – 15:15 WIB
Sabtu – Minggu08:00 – 15:30 WIB

Menyelami Keindahan Lembah Cisadane Bogor

Keindahan Pemandangan di Lembah Cisadane
Keindahan Pemandangan di Lembah Cisadane. Foto: Gmap/Tri Azzuhud

Berada di tepi Sungai Cisadane, objek wisata memang merupakan lokasi favorit untuk menghilangkan penat. Lokasinya yang hanya kurang lebih 2 jam dari Ibukota Jakarta pun menjadi salah satu alasannya. Di samping itu, wisatawan juga bisa menikmati suguhan pemandangan indah yang memukau. Kawasan yang penuh dengan rerumputan hijau serta pepohonan yang tinggi.

Dari kejauhan, tampak perbukitan yang berselimut hijaunya pepohonan. Serta tampak siluet pegunungan yang membiru bersandar langit. Berbagai aktivitas dapat dilakukan di sini, berpiknik pun juga bisa. Apalagi jika datang bersama teman ataupun keluarga.

Wisatawan dapat menyaksikan Sungai Cisadane yang tepat berada di sebelahnya. Sambil bersantai dan berpiknik di tepian sungai. Memandangi air sungai tampak jernih di musim kemarau, dan kecokelatan di musim hujan. Namun, tetap harus menjaga di jarak aman supaya tidak hanyut terbawa arus.

Baca: MARCOPOLO WATERPARK Bogor Tiket & Wahana

Berenang Seru di Lembah Cisadane

Kolam Renang di Lembah Cisadane
Kolam Renang di Lembah Cisadane. Foto: Gmap/Lembah Cisadane

Di rerumputan yang hijau, terdapat sebuah kolam renang. Kolam renang ini dibuat untuk anak-anak dan dewasa, di mana lokasinya terpisah. Untuk anak-anak, berada di kolam yang berbentuk lingkaran. Sementara kolam untuk dewasa memiliki bentuk persegi panjang.

Kolam yang dangkal tersedia khusus untuk anak-anak memiliki banyak permainan air. Di tengahnya, terdapat seluncuran yang seru untuk dimainkan. Tak terlalu tinggi, sehingga tidak perlu menggunakan pelampung untuk meluncur. Pancuran air berbentuk jamur juga menjadi pelengkap keseruan bermain di sini.

Kemudian di kolam dewasa, tentu ukurannya lebih luas dan lebih dalam. Lokasinya hanya berbatas sekat-sekat dengan kolam anak. Di kolam dewasa tidak memiliki permainan air. Karena memang khusus bagi wisatawan yang ingin fokus berenang.

Baca: ZAM ZAM TIRTA Tiket & Aktivitas

Menyeduh Kopi dengan Pemandangan Menarik

Kopi Kayangan
Kopi Kayangan. Foto: Gmap/Hendi Channel

Tak jauh dari kolam renang, wisatawan akan menjumpai sebuah kafe bernama Kopi Kayangan. Tentunya, di sini menyediakan berbagai macam jenis kopi hangat yang nikmat. Wisatawan dapat menikmati kopi sembari menyaksikan keindahan alam. Dari Kopi Kayangan, tampak rimbunnya pepohonan di samping Sungai Cisadane.

Seolah terdapat dunia yang berbeda dari sisi yang lain Sungai Cisadane. Yang justru menambah kenikmatan karena begitu menyejukkan mata yang memandangnya. Gemuruh aliran sungai pun turut menambah harmoni keindahan dan nuansa yang alami. Akan lengkap rasanya jika wisatawan menikmati di pagi hari.

Selain kopi, wisatawan juga dapat menikmati berbagai camilan di sini. Bisa jadi teman ngopi, atau teman untuk mengobrol asyik bersama teman dan keluarga.

Baca: WATER KINGDOM Mekarsari Tiket & Wahana

Wisata Edukasi Tanaman Obat

Wisata Edukasi Lembah Cisadane
Wisata Edukasi Lembah Cisadane. Foto: Gmap/konita sangka

Lembah Cisadane juga menyediakan wisata edukasi yang berkaitan dengan tanaman obat. Di sini, terdapat kebun yang ditanami dengan tanaman Jahe Merah, Kencur, Temulawak, dan Kunyit. Tanaman ini setelah dipanen akan diolah menjadi obat dan jamu tradisional. Selain mengenalkan jamu khas Indonesia, juga sebagai tempat edukasi.

Tak hanya melihat, wisatawan juga dapat terjun langsung untuk menanamnya. Pengelola telah menyediakan bibit siap tanam yang berusia 30-40 hari. Bibit tersebut berasal dari rimpang yang sudah mengalami penyemaian sebelumnya, sehingga siap tanam. Selain itu wisatawan dapat melihat proses pemanenan tanaman-tanaman ini.

Selanjutnya, wisatawan dapat belajar juga teknik pengolahan tanaman menjadi jamu. Obat herbal dari tanaman melewati berbagai proses. Tak hanya itu, proses peracikan berbagai rimpang tersebut menggunakan bahan yang tepat. Wisatawan dapat mencoba jamu tersebut atau membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Baca: SKI Bogor Tiket Masuk & Wahana

Belajar Membuat Rengginang

Sering kali rengginang menjadi bahan bercanda pengganti kue di dalam stoples lebaran. Padahal, rengginang sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang rasanya lezat. Cocok sebagai camilan dan teman minum teh atau kopi. Di sekitar kawasan wisata ini, para penduduk merupakan pembuat rengginang yang dijual sebagai oleh-oleh.

Di Lembah Cisadane sendiri, wisatawan dapat belajar membuat rengginang. Belajar langsung dari penduduk yang sudah mahir dalam membuatnya. Mulai dari pengolahan, penjemuran, hingga tahap akhir dapat dipelajari. Wisatawan pun bisa mencicipi rengginang yang sudah matang, dan sangat nikmati ketika masih hangat.

Selain itu wisatawan dapat membeli rengginang untuk oleh-oleh. Membeli yang matang atau yang masih mentah. Tentunya yang masih mentah lebih tahan lama disimpan. Jadi masih dapat digoreng beberapa hari kemudian, barulah dinikmati.

Baca: TIRTANIA WATERPARK Tiket & Aktivitas

Fasilitas Lembah Cisadane Bogor

Fasilitas di objek wisata ini terbilang lengkap. Tersedia area parkir yang luas bagi wisatawan, sehingga memungkinkan untuk kendaraan besar parkir. Toilet dan kamar mandi dalam keadaan bersih, ada juga kamar ganti. Ditambah lagi adanya musala, gazebo, serta taman, yang akan membuat kunjungan semakin nyaman.

Lokasi Lembah Cisadane Bogor

Taman wisata dan kolam renang ini Berlokasi di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 33

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini