Selain wisata alam, Bogor tetap menciptakan objek wisata baru. Kali ini, pusat kuliner bernama Pasar Ah Poong yang ada di Sentul. Tempatnya berada di tepi Sungai Cikeas, sehingga nama Ah Poong atau apung digunakan.

Bersantap di Pasar Kuliner ini akan memberikan sensasi tersendiri. Pengunjung dapat menikmati suasana sejuk karena rumah makannya dibuat semi terbuka. Selain itu, mendengarkan deru aliran Sungai Cikeas menambah keseruan bersantap di sini.

Harga Tiket Masuk Pasar Ah Poong Sentul

Untuk menikmati wisata kuliner di tempat ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Biaya yang dikeluarkan hanya untuk parkir kendaraan dan biaya untuk makan saja. Jika datang hanya menikmati alam dan berfoto, tentu tidak dikenakan biaya.

Harga Tiket Masuk
Per orang Gratis

Jam Operasional Pasar Ah Poong Sentul

Pusat Kuliner ini buka setiap hari. Di hari Senin sampai Jumat, buka pukul 10 pagi hingga 10 malam. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu, buka pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Jam Buka Pasar Ah Poong
Senin – Jumat 10.00 – 22.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 22.00 WIB

Makan dengan Suasana Nyaman di Pasar Ah Poong Sentul

Area makan outdoor di Pasar Ah Poong
Area Outdoor di Pasar Ah Poong. Foto: Gmap/Toko Mamaya

Pasar Ah Poong menjadi tempat yang cocok bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner. Dimana tempat ini juga menjadi pusat kuliner terbesar dan terlengkap di Bogor. Sedikitnya terdapat 80 jenis makanan yang disajikan untuk pengunjung.

Selain pusat kuliner, tempat ini bisa juga digolongkan sebagai tempat wisata. Karena, selain menyajikan berbagai kuliner, juga menyajikan wahana permainan. Berbagai permainan yang menyatu dengan alam ada di obyek wisata ini.

Baca: TAMAN BUDAYA Sentul Tiket & 10 Aktivitas Seru

Menu Masakan Beraneka Macam di Pasar Ah Poong

Aneka makanan di Pasar Ah Poong
Aneka Makanan di Pasar Ah Poong. Foto: Gmap/ALdi Sirath

Pasar Ah Poong menyediakan sedikitnya 80 jenis masakan. Terbagi dalam tiga area berdasarkan jenis masakan. Diantaranya anting-anting Area A, Area B, dan Area C.

Di Anting-anting Area A ada menu ayam taliwang, mie Jawa asli Jogja. Dan yang unik adalah nasi bambu bakar. Jika pengunjung ingin menikmati es kelapa muda, di area A inilah tempatnya.

Anting-anting Area B ada sate kambing, soto, hingga sop konro khas Makassar. Ditambah lagi, banyak sajian minuman unik, bahkan es Uncle Singapore ada di sini. Tidak hanya itu, makanan khas Jepang seperti Takoyaki dan Taiyaki pun tersedia.

Deretan food court di Pasar Ah Poong Sentul
Deretan Food Court di Pasar Ah Poong Sentul. Foto: Gmap/Imanuel Alberto

Sementara di anting-anting Area C, menu makanan didominasi oleh jajanan. Seperti rujak uleg, pisang goreng, tempe mendoan, dan tahu gejrot. Varian minuman pun bermacam – macam, mulai dari es krim Turki hingga es tebu.

Pengunjung dapat memilih makanan apapun sesuai selera. Menikmati makan di sini tentunya sangat menyenangkan. Apalagi, sambil menikmati alam Bogor yang indah dan cuacanya yang sejuk.

Baca: JUNGLELAND Sentul Tiket & 12 Wahana Keren

Wahana Permainan di Pasar Ah Poong Sentul

Area Indoor Pasar Ah Poong
Area Indoor dengan berbagai gerai kuliner. Foto: Gmap/Sayed Fahmi

Selain sajian makanan, pengunjung dapat berekreasi dan bermain di wahana permainan. Ada wahana permainan air serta wahana permainan anak.

Di wahana permainan air, dapat dinikmati oleh anak – anak dan dewasa. Diantaranya terdapat perahu sampan, dimana pengunjung akan berlayar di Sungai Cikeas sambil mendayung. Tidak perlu khawatir dengan arus sungai, karena arusnya tidak deras.

Ada lagi wahana bola air, pancing ikan, dan bumber boat.

Wahana Permainan Anak

Di wahana permainan anak, terdapat wahana pasir kinetik, komidi putar, serta mobil rides. Anak – anak dapat bermain puas di sini. Ditambah lagi, anak – anak dapat menunggangi kuda di area kuda poni.

Wahana lainnya yaitu air soft gun, dimana pengunjung harus menembaki target yang sudah disiapkan. Bisa juga adu ketangkasan di area panahan.

Panggung Hiburan

Di Pasar kuliner ini, pengunjung juga akan dihibur dengan alunan musik asyik. Hari Sabtu dan Minggu, pukul 4 sore hingga 9 malam, disediakan live music. Pengunjung dapat menikmati makanan sambil mendengarkan alunan musik, bisa juga menyumbangkan lagu.

Biasanya, ketika perayaan tertentu, Pasar Kuliner ini juga menyelenggarakan berbagai acara. Seperti pada 31 Desember 2018, diadakan The Glowest Event of Upcoming New Year. Acara perayaan untuk menyambut tahun baru.

Ada juga perayaan tahun baru China, Festival Kasundaan, dan event seru lainnya. Pengunjung dapat mencari informasi melalui Instagram atau website resmi Pasar Ah Poong.

Fasilitas di Pasar Ah Poong Sentul

Fasilitas yang tersedia di Pasar kuliner ini sudah dilengkapi dengan baik. Ada ruang amfiteater, Eco Art Park, musala, serta toilet.

Lokasi dan Kontak Pasar Ah Poong Sentul

Pusat kuliner ini berada di Jalan Ir.H.Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor. Pengunjung dapat menghubungi nomor telepon 081380287312 untuk informasi lebih lanjut. Atau dapat mengunjungi Instagram di @ahpoongfoodmarket.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,22 / 46 pembaca