HARAU DREAM PARK Tiket Masuk, Wahana dan Fasilitas Maret 2024

HARAU DREAM PARK

  • Harga Tiket Masuk: Rp5.000 - Rp40.000
  • Jam Buka: Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 | Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00
  • Nomor Telepon: 081360813344
  • Alamat: Lembah, Tarantang, Harau, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, Indonesia , 26271

Lembah Harau merupakan salah satu keajaiban alam di Sumatera Barat. Banyak yang menyandingkan tempat ini dengan Yosemite Park di California. Salah satu objek wisata yang menarik perhatian untuk di kunjungi adalah Harau Dream Park.

Taman rekreasi yang  menawarkan berbagai wahana miniatur ikon wisata dunia dengan nuansa asri dari lembah Harau. Wisatawan yang berkunjung dapat berfoto ala-ala Eropa atau Asian heritage. Objek wisata ini untuk cocok sekali untuk dikunjungi oleh semua usia.

Harga Tiket Masuk Harau Dream Park

Untuk menikmati ragam objek di Harau, tidak perlu takut harga tiket masuknya mahal. Pasalnya, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp5.000 – Rp40.000.

Jenis Tiket Harga Tiket
Tiket Masuk Kawasan Kampung SarosahRp5.000
Tiket Kampung Eropa/Kampung Korea JepangRp20.000
Tiket Masuk Rumah Kelinci Secret GardenRp15.000
Tiket Masuk Terusan Semua LokasiRp40.000
Harga Tiket Masuk Harau Dream Park

Baca: HARAU VALLEY Tiket Masuk & Ragam Daya Tarik

  • Tiket Terusan mendapat akses ke Kampung Eropa, Kampung Korea Jepang, Kampung Sarosah dan Secret Garden.

Jam Buka

Taman wisata ini terbuka untuk umum setiap hari. Buka mulai pagi hingga sore hari.

  • Senin-Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu-Minggu: 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Ikon Dunia di Harau Dream Park

Sejak buka pada tahun 2018, wisata ini terus menerus mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. Harau Dream Park menyuguhkan konsep wisata Kampung Eropa, Kampung Jepang, dan Kampung Korea. Berikut beberapa wahana wisatanya:

Baca: Tempat Wisata Menarik di Kab. Lima Puluh Kota

Kampung Eropa

Kampung Eropa Harau Dream Land
Salah satu spot foto dengan konsep negara Belanda. Berada di Kampung Eropa, Harau Dream Land, Lembah Harau – Foto: Instagram/ ratuadibaakiyo

Harau Dream Park menghadirkan konsep kampung eropa sebagai objek wisata fotografi. Banyak miniatur bangunan-bangunan terkenal di Eropa seperti Big Ben London dan Kincir Belanda. Hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan lokal. Beberapa pihak mengatakan bahwa tidak perlu ke Paris untuk sekedar berfoto dengan Menara Eifel.

Kampung Korea di Harau Dream Park

Kampung Korea Harau Dream Park
Spot foto dengan latar rumah khas Korea. Tersedia di Kampung Korea- Foto: Instagram/ dilamaison

Kampung korea merupakan salah satu kampung tematik yang ada di taman wisata ini. Pengunjung dapat menikmati suasana khas pedesaan di Korea. Kampung Korea nampak seperti komplek dengan muka rumah khas Korea . Salah satu spot favorit di Kampung Korea adalah di bawah pohon kering.

Kampung Jepang

Kampung Jepang Harau Deram Park
Shrine dan jembatan merah ciri khas taman Jepang. Pohon sakura artifisial juga menghiasi Kampung Jepan – Foto: Instagram/ arezaputrimalyka03

Kampung Jepang merupakan kampung tematik terbaru yang ada di taman rekreasi ini. Suasana Jepang terasa kental dengan detail ornamen pada bangunan. Bagian taman dengan konsep Zen Garden yang menjadi ciri taman Jepang. Pohon sakura artifisial juga tak luput menghiasi sudut objek wisata ini.

Sewa kostum

Sewa kostum di Harau Dream Park
Sewa kimono, baju tradisional Jepang – Foto: Instagram/ fs_gilang

Terdapat penyewaan kostum tradisional Korea dan Jepang. Pengunjung dapat menyewa kostum ini sebagai properti berfoto di Kampung Jepang maupun Kampung Korea. Penyewaan kostum ini peminatnya banyak dari wisatawan lokal hingga tidak jarang menimbulkan antrean di akhir pekan.

Zip Line Bike

Wahana Sepeda Gantung
Zip line baik atau sepeda gantung. Salah satu wahana favorit di sini – Foto: Instagram/ kampungeropaofficial

Zip line bike merupakan salah satu wahana yang bisa dimainkan. Wahana  pengunjung dapat menaiki sepeda di atas seutas tali. Wahana zip line bike terdiri dari 3 set sepeda sehingga bisa juga menjadi spot foto bersama. Selain itu, pandangan pengunjung akan melihat keindahan Lembah Harau dari atas sepeda.

Outbound dan Flying Fox

wahana flying fox
Flying fox bisa jadi pilihan wahana yang menantang bagi pengunjung. Pengunjung dapat meminta posisi terbang yang diinginkan- Foto: Instagram/ haraudreampark

Bagi penyuka tantangan taman ini juga menyediakan wahana petualangan bagi pengunjung. Terdapat area bermain outbond dan flying fox. Wahana ini bisa untuk anak-anak dan orang dewasa.

Perahu Air

Wahana sepeda air
penyewaan sepeda air yang dapat dinikmati selama 15 menit di Harau Dream Park – Foto: Instagram/kampungeropaofficial

Tidak lengkap rasanya pergi ke Lembah Harau tanpa bermain air. Objek wisata air yang pengelola sediakan adalah perahu air. Di sini pengunjung dapat menikmati Harau Dream Park melalui jalur air. Wahana ini terdapat di Kampung Eropa.

Objek Wisata di Sekitar Harau Dream Park

Panorama Harau Valley

Panaroma Harau Valley menyuguhkan lembah yang terapit oleh beberapa bukit. Bukit yang ada di Lembah Harau meliputi Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak, dan Bukit Tarantang. Pengunjung dapat melakukan treking ke puncak bukit dengan pendamping masyarakat lokal.

Air Terjun

Banyak air terjun yang berada di Lembah Harau. Beberapa di antaranya adalah Sarasah Bunta, Sarasah Aie Luluih, Aka Berayun. Air terjun tersebut dapat dinikmati oleh pengunjung dengan tarif yang berbeda-beda.

Rimbo Piobang

Rimbo Piobang merupakan salah satu kawasan yang rencananya akan menjadi taman safari. Nantinya para pengunjung dapat melihat ciri khas flora dan fauna langka yang hanya ada di Lembah Harau.

Fasilitas Harau Dream Park

Fasilitas umum seperti toilet, area parkir, dan musala sudah tersedia baik di Harau Dream Park . Ketersediaan rumah makan pun tidak perlu dikhawatirkan. Bagi pengunjung yang ingin bermalam tersedia berbagai macam pilihan penginapan.

Lokasi dan Rute

Harau Dream Park berada di tengah-tengah Lembah Harau. Tepatnya terletak di Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Destinasi wisata ini berjarak 139 Km dari Kota Padang dan 18 Km dari Kota Payahkumbuh.

Dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Bagi wisatawan yang menggunakan transportasi umum, perlu beberapa kali menyambung kendaraan.

Pengunjung dari luar daerah dapat menggunakan bis jurusan Payakumbuh. Dari terminal utama Payakumbuh dilanjutkan menggunakan mobil Elf menuju Sarimalak. Perjalanan dari Sarimalak dapat dilanjutkan menggunakan angkot putih dengan tujuan Harau. Pengunjung dapat berhenti dan turun di Lembah Harau.

Berikan Rating

4.4 - 14 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: