Arena ice skating di Sky Rink
Arena Bermain Ice Skating di Sky Rink Taman Anggrek. Foto: Gmap/Desmond Sukotjo

Indonesia adalah negara tropis yang tidak memungkinkan turun salju. Namun, masyarakat Indonesia tetap dapat menikmati bermain es, yaitu di tempat ice skating. Skyrink Ice Skating Taman Anggrek bisa menjadi pilihan yang ingin mencoba meluncur ice skating.

Skyrink Taman Anggrek menjadi favorit warga ibukota. Menghabiskan waktu di mall kini bisa dilakukan dengan bermain ice skating. Apalagi, ketika cuaca di luar sedang panas.

Harga Tiket Ice Skating Taman Anggrek

Untuk masuk Skyrink dan menikmati bermain ice skating, pengunjung harus membayar tiket. Harganya pun tidak terlalu mahal, untuk wahana yang unik ini.

Harga Tiket Ice Skating Taman Anggrek
Senin – Jumat Rp60.000 (tanpa batasan waktu)
Sabtu dan Minggu Rp70.000 (dua jam pertama)
Rp9.000 (untuk tambahan per jam)
Kaos Kaki dan Sarung Tangan Rp10.000
Sewa Loker Rp12.000

Baca: Jakarta Aquarium Soho Mall Tiket & 9 Atraksi Seru

Jam Buka Skyrink Taman Anggrek

Skyrink Taman Anggrek buka setiap hari. Dibuka pada pukul 09.00 pagi hingga 21.30 WIB. Khusus hari Senin, Selasa, Kamis, dan Minggu, tutup pukul 19.00 WIB.

Jam Buka
Senin – Rabu 09.00 – 20.00 WIB
Selasa Jumat Minggu 09.00 – 19.00 WIB
Kamis Sabtu 09.00 – 21.30 WIB

Menikmati Berseluncur di Wahana Es Terbesar di Indonesia

Loket tiket di Sky Rink
Loket Tiket di Skyrink Ice Skating Taman Anggrek. Foto: Gmap/taufik hidayat

Skyrink merupakan tempat ice skating satu – satunya di Indonesia. Baru beberapa tempat saja yang menawarkan wisata unik dan seru ini. Jadi, warga Indonesia jika ingin bermain ice skating dapat mencobanya di Skyrink.

Ice Skating Taman Anggrek memiliki luas 1.248 meter persegi. Di sini, pengunjung tidak hanya dapat bermain ice skating. Olahraga lain yang ada di sini yaitu ice hockey, banyak digemari oleh pria.

Berada di sini membuat pengunjung dapat bermain sambil berolahraga. Tubuh akan bergerak aktif dan jangan menyerah ketika terjatuh. Meski bergerak aktif, pengunjung tidak akan banyak mengeluarkan keringat karena suhu sangat dingin.

Baca: Pandora Experience Jakarta Tiket & Aktivitas Seru

Disini juga diharuskan mengenakan pakaian dingin, namun tetap nyaman digunakan untuk bergerak. Tidak disarankan untuk mengenakan pakaian tipis, karena rawan kedinginan. Saking dinginnya, pengunjung dapat mengeluarkan asap dari dalam mulut ketika berbicara.

Bermain Ice Skating Seru di Skyrink

Pemain ice skating profesional yang sedang unjuk gigi
Pemain Ice Skating Profesional yang sedang Unjuk Gigi. Foto: Gmap/Khairul Arif

Pengunjung baik yang sudah bisa maupun belum, tetap diperbolehkan masuk dan menikmati wahana. Sebelum terjun ke arena es, pengunjung harus mengenakan perlengkapan. Tidak hanya baju hangat, tapi juga perlengkapan lain.

Pengunjung harus mengenakan sepatu khusus yang mirip dengan sepatu roda. Bedanya, bagian bawah sepatu ice skating terdiri dari bilah pisau. Bilah inilah yang membuat pemain ice skating dapat meluncur tanpa terjatuh.

Sama seperti sepatu roda, pada awalnya tentu pengunjung cukup kesusahan mengatur keseimbangan. Berdiri pun terkadang cukup susah. Namun, jangan patah semangat, ketika jatuh cobalah untuk bangkit kembali.

Arena ice skating di Sky Rink
Arena Bermain Ice Skating Taman Anggrek di Skyrink. Foto: Gmap/Desmond Sukotjo

Selain mengenakan baju hangat dan sepatu skating, ada perlengkapan lain yang harus dikenakan. Yaitu kaos kaki dan sarung tangan, yang juga disediakan.

Di gerai peminjaman sepatu, kaki pengunjung diukur terlebih dahulu untuk menentukan ukuran sepatu. Karena, jika sepatu sesuai dengan ukuran kaki, akan nyaman dikenakan. Jika tidak nyaman, maka berseluncur pun cukup sulit dilakukan.

Pengunjung dapat menitipkan barang bawaan di loker yang telah disediakan. Sayangnya, loker berukuran kecil, sehingga lebih baik tidak membawa banyak barang.

Baca: Kidzania Jakarta Tiket & Aktivitas Top 

Bagi yang serius untuk belajar ice skating, tersedia juga sekolah ice skating. Dapat memilih privat atau umum. Tentunya sekolah privat akan membuat anak didik lebih fokus belajar.

Karena hanya ada satu arena, jadi arena Ice Skating Taman Anggrek dibagi menjadi dua bagian. Dimana 75% untuk publik, dan 25% untuk sekolah ice skating. Area ini hanya dibatasi dengan cone.

Adu Ketangkasan dengan Bergabung di Tim Hockey

Bermain Hockey di Sky Rink Taman Anggrek
Bermain Hockey di Skyrink Taman Anggrek. Foto: Gmap/Faris Katili

Selain bermain dan sekolah ice skating, pengunjung juga dapat mencoba olahraga hockey. Tidak hanya yang sudah bisa, tapi pemula pun boleh mengikuti hockey. Di sini juga terdapat pelatih hockey yang siap melatih sampai mahir.

Sebagai informasi, meskipun di Indonesia olahraga hockey kurang populer. Tapi, olahraga adu ketangkasan bermain di atas lintasan es ini dapat dibanggakan.

Pasalnya, tim hockey Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan IIHF. IIHF adalah Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia 2019. Yang diadakan pada 2 – 9 Maret 2019, di Petaling Jaya, Malaysia.

Baca: SNOWBAY Waterpark Tiket & 10 Wahana Top

Kontak & Lokasi Ice Skating Taman Anggrek

Ice Skating Taman Anggrek Skyrink berada di Mall Taman Anggrek Lantai 3, Jakarta Barat. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon 021-5642-888 atau email skyrink@cbn.net.id.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,53 / 32 pembaca